44 Personil Polres Rohul Naik Pangkat, Ini Pesan AKBP Pangucap Priyo Soegito, SIK.MH

Sabtu, 31 Desember 2022 - 11:37:37 WIB
Share Tweet Google +

ROHUL, CATATANRIAU.com | Kapolres Rokan Hulu (Rohul) Polda Riau AKBP Pangucap Priyo Soegito, SIK.MH memimpin upacara laporan kenaikan pangkat Personil Polres Rohul, periode 01 Januari 2023, bertempat di halaman Apel Polres Rohul, Sabtu (31/12/2022).

Bertindak sebagai Inspektur upacara (Irup) Kapolres Rohul AKBP Pangucap Priyo Soegito, SIK.MH, Perwira upacara Kasat Binmas AKP Hermawan, Komandan upacara 
KBO Sat Reserse Narkoba Ipda Rahmat, SH MH  dan Petugas Brigadir Riza Kusmira, SH.

Kegiatan tersebut dihadiri Wakapolres Rohul Kompol Erol Ronny Risambessy, SIK, para Kabag, Kasat, Kanit, Pama Polres Rohul, Kapolsek Jajaran serta Personil dan ASN Polres Rohul.

Sebanyak 44 Personal Polres Rohul  mendapatkan penghargaan dari pimpinan Polri berupa kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi yang terdiri dari 2 Orang kenaikan  pangkat Perwira dari AKP ke Kompol, 5 Orang  kenaikan pangkat Perwira dari Iptu ke AKP,  3 Orang kenaikan pangkat Perwira dari Ipda ke Iptu

Kemudian, 34 Orang  Kenaikan pangkat Bintara yaitu Aipda ke Aiptu 3 Personil, Bripka  Ke Aipda 18 Personil, Brigadir ke Bripka 8 Personil, Briptu ke Brigadir 3 Personil dan  Bripda ke Briptu 2 Personil.

Disampaikan Kapolres Rohul, kenaikan pangkat ini pada dasarnya merupakan penghargaan dari Pimpinan Polri sebagai wujud apresiasi atas prestasi, kinerja dan   pengabdian kepada Masyarakat Bangsa dan Negara selama ini.

"Kenaikan pangkat bukanlah merupakan hak absolut setiap anggota Polri, tetapi merupakan kewenangan pimpinan untuk memberikan penilaian dan penghargaan terhadap kinerja anggotanya dan diberikan hanya kepada anggota yang memiliki etos kerja yang baik dan berprestasi," tuturnya

Untuk itu, orang momor satu di Mapolres Rohul ini mengharapkan kepada seluruh anggota yang menerima kenaikan pangkat  agar memahami pangkat yang diberikan.

"Selain merupakan kebanggaan bagi diri pribadi, saudara dan keluarga, namun juga menuntut tanggungjawab untuk terus berkarya serta motivasi dalam meningkatkan kinerja dan pengabdiannya sebagai anggota Polri," imbuhnya

Kapolres juga memberikan pesan kepada personil Polres yang naik pangkat, beliau tidak ingin kenaikan pangkat ini menjadikannya cepat berpuas diri atas prestasi yang telah diraih sebelumnya.

"Karena hal ini akan menjadikan saudara tidak termotivasi untuk berbuat lebih baik  yang pada akhirnya akan menurunkan kinerja saudara sendiri," katanya

Kapolres mengingatkan bahwa prestasi yang telah raih selama ini, tidak lepas dari peran serta dan dukungan masyarakat dan rekan kerja.

"Karena tanpa dukungan dan kerjasama mereka, apa yang saudara lakukan tidak mungkin dapat berhasil dengan baik sesuai yang diharapkan," jelasnya.

Masih Kapolres, beliau menerangkan tantangan tugas Polri ke depan semakin berat, bebagai permasalahan sosial dan kriminal yang terus berkembang.

"Kita dituntut untuk selalu peka dalam mencermati setiap perkembangan situasi di wilayah, karena dampaknya akan berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas," ujarnya.

Saat ini, lanjut Kapolres, tuntutan masyarakat atas peningkatan dan pelayanan Polri semakin menguat. Masyarakat juga semakin kritis menilai kinerja Polri, baik secara institusi maupun secara individu.

"Sehingga kita senantiasa dituntut untuk lebih meningkatkan mutu pelayanannya kepada masyarakat," tambahnya.

"Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah SWT,  selalu memberikan kekuatan, bimbingan dan petunjuknya kepada kita semua dalam pengabdian kita kepada masyarakat, bangsa dan negara," pungkas Pangucap mengakhiri.

Terpantau oleh awak media ini, usai menggelar upacara, dilanjutkan dengan poto bersama, selama kegiatan berlangsung, terdapat situasi dalam keadaan aman dan kondusif.***

Laporan : E S Nst

Editor : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex