KNPI Prediksi Suara Partai NasDem Meroket di Riau Pasca Penetapan Anies Baswedan Sebagai Capres

Senin, 03 Oktober 2022 - 18:46:52 WIB
Share Tweet Google +

PEKANBARU, CATATANRIAU.com | Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Dewan Pengurus Daerah (DPD) I Provinsi Riau Memprediksi Meroket dan Melambungnya Suara Partai NasDem di Bumi Lancang Kuning, pasca Penetapan Anies Rasyid Baswedan sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

Pernyataan itu langsung disampaikan Ketua KNPI Riau Larshen Yunus, pada saat berada di ruang tunggu Lantai 1, Eka Hospital Pekanbaru. Senin (3/10/2022).

Menurut Larshen Yunus, khusus untuk Wilayah Provinsi Riau, Partai NasDem sangat diuntungkan, karena bagi Alumni Sekolah Vokasi Mediator Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta itu, Provinsi Riau Lumbungnya Anies Baswedan.

"Prediksi kami ini sudah masuk angka 78%. Itu artinya, Penetapan Anies sebagai Capresnya Partai NasDem sangat diuntungkan, karena Riau ini mayoritas pendukungnya Anies Baswedan. Ukurannya jelas, Kultur Masyarakat Riau ingin sekali lepas dari pengaruh Pemimpin Masa Lalu, apalagi pasca Naikkan Harga BBM. Masyarakat Riau Rindu sosok yang tidak seperti Presiden Jokowi" ujar Larshen Yunus.

KNPI Prediksi Suara Partai NasDem Meroket di Riau Pasca Penetapan Anies Baswedan Sebagai Capres.

Ketua DPD I KNPI tingkat Provinsi termuda se-Indonesia itu juga katakan, bahwa dampak dari penetapan tersebut, bisa jadi Partai NasDem akan menjadi pemenang pada Pemilu 2024, khususnya untuk merebut kursi Pimpinan di DPRD Provinsi Riau dan 12 DPRD Kabupaten Kota se-Provinsi Riau.

Ditetapkan Sebagai Capres, KNPI Riau Prediksi Suara Partai NasDem Melambung Tinggi.

"Sekali lagi kami sampaikan, bahwa Prediksi ini hanya berlaku bagi Wilayah tertentu saja, seperti Riau dan Sumatera Barat. Arahnya mirip seperti para pendukung fanatik Capres Prabowo pada Pilpres tahun 2019 yang lalu. Pemilih Anies erat kaitannya dengan masyarakat yang benar-benar menginginkan adanya Perubahan, bukan sekedar merebut Simpatik yang dibungkus dengan Adegan Masuk Parit versi Ir Joko Widodo tempo lalu" tuturnya.

Hingga berita ini diterbitkan, Prediksi DPD KNPI Provinsi Riau mesti ditangkap dan ditindaklanjuti oleh para kader Partai NasDem yang ingin Nyaleg pada kontestasi Pemilu tahun 2024, harapannya sebagai upaya untuk meraup suara kemenangan. rls 

Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex