Perdana Gedung LAMR Kecamatan Sungai Apit Dipakai Untuk Perhelatan Pernikahan

Senin, 26 September 2022 - 22:39:42 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com | Manfaatkan sarana dan prasarana Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kecamatan Sungai Apit mengajak masyarakat agar mau menggunakaan fasilitas yang ada di LAMR. Hal Ini disampaikan langsung oleh  Andi Putra sebagai ketua DPH LAMR Kecamatan Sungai Apit pada Senin Malam (26/09/2022).

Dikatakan Andi Putra, "Saat ini kita sedang membuat Pakem dan susunan adat dan adab perhelatan pernikahan secara melayu yang ada di Kecamatan Sungai Apit. Ini juga tidak luput dari perhatian kita, karna sekarang ini sangat banyak moderenisasi perhelatan pernikahan yang sudah dirubah dari keasliannya, Ini sangat disayangkan," katanya.

Andi Putra pun mengajak Masyarakat Kecamatan Sungai Apit, bagi yang ingin dan mau membuat hajatan di gedung LAMR pihaknya sangat mempersilahkannya.

"Terutama bagi masyarakat yang mungkin kondisi tempat tinggalnya tidak memungkinkan, bisa jadi dengan kondisi halaman yang sempit sehingga tidak lagi menggunakan jalan raya sebagai tempat acara, sehingga menutupi jalan berhari-hari, kan tak sedap jugo menggangu kelancaran lalu lintas. Juga bagi masyarakat yang kondisi halaman rumah yang terendam air akibat hujan atau air pasang rob, yang istilah Sungai Apit air pasang keling," imbuhnya.

"Maka kami dari pihak LAMR Kecamatan Sungai Apit sekali lagi Menyampaikan, mari gunakan Gedung LAMR yang berada di jalan Wahid Hasyim, mungkin ini alternatif yang bisa digunakan, banyak keuntungannya nanti salah satunya masalah budged yang dikeluarkan. InsyaAllah kita sudah siap membantu menyelengarakan yang paling penting moment perhelatan resepsi saudara kita bisa menjadi moment yang sangat berkesan." Tutupnya.(Mr.j)


Editor : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex