PC Fatayat NU Pelalawan Sukses LKD Angkatan II Tahun 2022, Ahad 25 September 2022

PC Fatayat NU Pelalawan Sukses LKD Angkatan II Tahun 2022

Senin, 26 September 2022 - 15:38:33 WIB
Share Tweet Google +

PELALAWAN,CATATANRIAU.COM | Pimpinan Cabang Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Pelalawan sukses melaksanakan Latihan Kader Dasar (LKD) Angkatan II tahun 2022. Sebanyak 50 Pemudi NU dari berbagai Kecamatan yang ada di Kabupaten Pelalawan antusias mengikuti kegiatan LKD. LKD Angkatan II ini juga diikuti oleh 2 (dua) orang peserta dari Kabupaten Kampar. Hal ini disampaikan Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Pelalawan  Athi’ Fauziyah Ulya selaku Mandataris Konfercablub, Senin (26/09/2022).

Dikatakannya, "LKD adalah kegiatan pengkaderan formal tingkat dasar dalam organisasi Fatayat NU yang bertujuan memberikan pemahaman Islam Ahlussunnah wal Jama’ah an Nahdliyyah, Citra Diri dan Keorganisasian Fatayat NU, Komunikasi dan Kepemimpinan Efektif serta disempurnakan dengan Penugasan dan Rencana Tindak Lanjut (RTL) pasca LKD," ungkapnya.

"LKD II PC Fatayat NU Kabupaten Pelalawan dilaksanakan selama 2 (dua) hari pada tanggl 24-25 September 2022 dan merupakan rangkaian dari kegiatan Konferenci Cabang Luar Biasa (Konfercablub) yang dilaksanakan sehari sebelumnya yaitu pada hari Jumat 23 September 2022. Rangkaian kegiatan Konfercablub dan LKD 2 dilaksanakan di Auditorium Lantai 3 Kantor Bupati Pelalawan di Pangkalan Kerinci," sebutnya.

Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Pelalawan  menyatakan selama kegiatan , para peserta di inapkan di Hotel Meranti Pangkan Kerinci.
Kegiatan LKD menunjukkan bahwa Fatayat NU adalah organisasi yang sehat dan kader-kadernya murni berorientasi khidmat kepada jam’iyah Nahdlatul Ulama.

“Kami adalah bagian dari kaum santri dan pengikut para ulama. Fatayat NU, yakin betul dengan kegiatan yang  disebut Barokah. Barokah adalah pertambahan nilai kebaikan. Barokah hanya dapat didapat melalui proses pengkhidmatan dan pengabdian yang tulus, tanpa da kepentingan apapun”, kata  Athi’, panggilan akrabnya.

Menurutnya,  kaum Santri seperti Fatayat NU ini adalah satu-satunya kelompok di antara umat manusia yang tetap meyakini adanya Barokah. Kenapa kami yakin?. Karena para ulama mengajarkan itu dan kami sudah menyaksikan buktinya”,  beber Athi’.

Rangkaian kegiatan Konfercablub dan LKD II PC Fatayat NU Kabupaten Pelalawan selama 3 (tiga) hari bersama   Ketua Pimpinan Wilayah Fatayat Nahdlatul Ulama  (PW Fatayat NU) Provinsi Riau Masyita. Masyita hadir bersama fasilitator LKD dari PW Fatayat NU Jawa Timur yaitu  Khotimatul Munawaroh.

Ketua PW Fatayat NU Provinsi Riau Masyita  menyatakan harapannya bahwa ke depan harus ada kegiatan pengkaderan Fatayat NU tingkat lanjut di Provinsi Riau. “Pengkaderan Fatayat NU tingkat lanjutan akan melahirkan para penggerak organisasi yang akan membawa Fatayat kepada pengembangan organisasi dan dakwah Ahlussunnah wal Jama’ah yang massif di kalangan para Pemudi”, harap  Masyita. ****

Laporan : E Pangaribuan 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex