Dapat Dukungan 18 Suara, H. Suparman Terpilih Jadi Ketua LAMR Rohul

Kamis, 22 September 2022 - 09:41:27 WIB
Share Tweet Google +

ROHUL, CATATANRIAU.com | H. Suparman S.Sos,M.Si Gelar Sutan Datuk Botuah terpilih sebagai Ketua Lembaga Adata Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Rokan hulu (Rohul) dalam acara Musyawarah daerah (Musda) ke V LAMR Rohul yang di gelar di Hotel Sapadia Pasir Pengaraian. (21/09/2022).

Dari pantauan awak media di lapangan terpilihnya Suparman menjadi Ketua LAMR-Rohul di dukung oleh Raja-Raja Luhak dari 23 suara yang memberikan hak suaranya 18 suara memilih dan memberikan dukungan secara tertulis kepada Suparman sementara 5 suara tidak memberikan hak suaranya.

Usai menggelar Musda H. Suparman saat di wawancarai oleh awak media, beliau maju sebagai Ketua LAMR-Rohul untuk menata dan memperbaiki adat istiadat yang ada di Rohul.

"Memang amanah dan kepercayaan yang diberikan sangat berat, tentu dengan kepercayaan yang di berikan kepada saya, insyaallah kepercayaan dan amanah itu akan saya junjung tinggi," katanya.

Ketua LKMR-Rohul yang baru terpilih ini juga mengajak kepada seluruh yang memberikan hak suaranya untuk saling membantu, tugas yang diamanahkan bukanlah ringan karena masih banyak tatanan adat di Rohul yang harus di perbaiki

"Untuk saat ini saya hanya fokus macam mana kelembagaan adat di Rohul ini tertata dengan baik," ujarnya.

"Menanggapi adanya dua versi Musada LAMR-Rohul, beliau mengungkapkan kalau dirinya sudah membuka diri untuk duduk bersama, karena adat ini adalah Musyawarah dan kesepakatan bersama itulah adat sebenarnya namun sampai hari ini jawaban itu tidak ada dari pihak merek," tambahnya.

Hadir dalam acara Musda LKAR-Rohul, Perwakilan LAM-Riau, Raja Rambah, Raja-raja Luhak, Ketua LKA, Kasat Intel Polres Rohul, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Ketua Punggawa beserta anggota.***

Laporan : E.S Nst



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex