Para Datuk Adat Siap Dukung H Suparman M.Si, Menjadi Ketua LAMR-Rohul

Sabtu, 17 September 2022 - 15:00:37 WIB
Share Tweet Google +

ROHUL, CATATANRIAU.com | Mantan Bupati Rokan Hulu H Suparman M.Si, menyatakan kesiapannya untuk memimpin Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) -Kabupaten Rokan Hulu (Rohul)

Kesiapan H Suparman M.Si itu disampaikannya pada rapat pra Musda LAM Riau Kabupaten Rokan Hulu yang digelar di Hotel Sapadia Kota Pasir Pengaraian, Sabtu (17/09/2022) sekitar Pukul 10:30 Wib.

"Jika diberikan kepercayaan memimpin Lembaga Adat Melayu Rokan Hulu, saya siap. Banyak tatanan adat istiadat yang mesti dibenahi," kata Suparman dalam pidatonya.

Pada rapat pra Musda LAMR -Rohul yang digelar menjelang siang itu, tampak dihadiri oleh sejumlah Ketua dan anggota LKA Kecamatan di Kabupaten Rohul dan Tiga Luhak dari Lima Luhak yang ada di Kabupaten Rohul. Dan mereka pemangku adat di Rohul telah sepakat mendorong Suparman M.Si, menjadi Ketua LAMR-Rohul.

Dihadapan para pemangku adat/datuk adat yang hadir, H Suparman berjanji akan membenahi nilai nilai adat istiadat di Kabupaten Rohul yang mana saat ini sudah banyak yang tergerus oleh perkembangan zaman.

Pada Rapat Pra Musda LAM Rokan Hulu tersebut, salah seorang Datuk Adat Sutan Mangamar (Murlan Nst) yang mewakili Sutan Laut Api menyampaikan dukungannya kepada H. Suparman M.Si, untuk menjadi ketua LAM Rokan Hulu.

"H. Suparman M.Si itu, mempunyai visi dan misi dalam membangun Adat Istiadat Rohul dan saya yakin beliau pasti bisa, untuk itu perlu kita dukung bersama," ujar Sutan Mangamar.

Pada kesempatan itu juga , Ketua Panitia Pelaksana Pra Musda Samsul Akmal SH menyampaikan, bahwa dalam waktu dekat LAM Rohul akan menggelar pelaksanaan Musda dalam rangka untuk memilih kepengurusan LAM Rohul yang baru karena saat ini masa kepengurusan yang lama sudah habis.**

 

Laporan : E.S NST

Editor : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex