Plt Camat, Kapolsek & KUA Minas Sambut Kepulangan Jamaah Haji di Masjid Nurul Huda

Sabtu, 06 Agustus 2022 - 09:51:35 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com | Pelaksana Tugas (Plt) Camat Minas Muhammad Darwis,S.Sos didampingi Kapolsek Minas Kompol Sawaluddin Pane SH beserta Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Minas Ustadz Alwis,S,Sos,IMa dan sejumlah tokoh masyarakat, mereka menyambut kepulangan jamaah haji di Masjid Nurul Huda, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Sabtu (06/07/2022) pagi.

"Hari ini kita menyambut kedatangan jamaah haji Kecamatan Minas, sebanyak tiga pasang, ataupun 6 orang, Alhamdulillah semuanya dalam keadaan sehat, semua negatif hasil PCR maupun Antigen," kata Ustadz Alwis,S.Sos IMa kepada Wartawan media ini selaku Kepala KUA Kecamatan Minas.

Dijelaskannya adapun jumlah keseluruhan jamaah haji di Kabupaten Siak sebanyak 107 orang jamaah, dan dipastikan semua sehat tanpa ada gejala Covid-19 berdasarkan tes PCR dan Antigen yang telah dilakukan.

"Mereka tadi pulang sekitar pukul 07.15 WIB dari ember kasih haji antara di Pekanbaru, yang mana 107 orang jamaah haji ini tadi langsung dilepas oleh bapak Bupati Siak," kata Alwis.

Alwis juga menjelaskan, penyambutan yang digelar dimasing-masing kecamatan ini dilakukan berdasarkan hasil keputusan rapat seluruh Camat dan KUA di Kabupaten Siak pada tanggal 01 Agustus 2022 kemarin. 

"Hal ini dilakukan untuk memudahkan, jadi disambut di rayon-rayon tertentu, misal untuk Minas itu berada di rayon 4, gabungan dari Sungai Mandau, Kandis dan Tualang, nah jamaah ini diserahkan kepada kecamatan masing-masing untuk menentukan titik kumpulnya," jelasnya.

Dalam hal ini tak lupa pihaknya dari KUA Kecamatan Minas juga menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Plt Camat Minas, Kapolsek dan Danramil yang menurutnya telah memberikan pelayanan dan motivasi dimulai sejak pemberangkatan jamaah haji beberapa waktu lalu hingga pemulangannya saat ini.

"Alhamdulillah semuanya didukung penuh oleh bapak Kapolsek, Pak Camat dan Danramil ataupun Upika Minas serta tokoh-tokoh masyarakat dan teristimewa pengurus masjid Nurul Huda yang sudah berkenan melaksanakan penyambutan jamaah haji di Masjid Nurul Huda ini," pungkasnya.***


Reporter : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex