Aktif Giat Pencegahan Virus PMK Pada Ternak, Kapolsek Rambah Hilir Kompak Dengan Upika

Kamis, 04 Agustus 2022 - 11:23:57 WIB
Share Tweet Google +

ROHUL, CATATANRIAU.com | Personil Polsek Rambah Hilir, Polres Rokan Hulu (Rohul) dikomandoi  IPDA Debi Azhar SH MH kompak dan sinergi dengan Camat Rambah Hilir  H Agus Salim S Sos dalam pencegahan Virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada Hewan Ternak.

Hal tersebut, terlihat pada kegiatan monitoring dan pengecekan Hewan Ternak PMK di Desa Lubuk Kerapat, Rabu (3/82022) sekitar pukul 12.00 Wib.

Kedatangan Kapolsek dan Camat, di dampingi Aiptu Juller, Bripka  Ardino, Bripda  Sopian,  Staf Kantor Camat Rambah Hilir, disambut Kedes Lubuk Kerapat  E Darjat

Kemudian secara bersama-sama, dikoordinir Kapolsek Ipda Debi, mendatangi Ternak Sapi di Salah Satu kandang milik Wahyudin terletak di RT 03 RW 02 Dusun Muara Sambung Desa Lubuk Kerapat.

"Jumlah Sapi saat ini milik Wahyudin  sebanyak Tujuh Ekor dalam keadaan sehat dan tidak ada yang mengalami sakit," kata Kapolres Rohul AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH melalui Kapolsek Ipda Debi Azhar SH MH, Kamis (4/8/2022).

Dalam kegiatan tersebut, lanjut Debi,  Tim menghimbau kepada pemilik ternak jika menemukan ciri - ciri PMK  pada Hewan Ternaknya agar segera menghubungi pihak Puskeswan maupun Dokter Hewan 

"Kita menghimbau agar  selalu menjaga kebersihan kandang dan pakan untuk mencegah Hewan Ternak tertular penyakit," tambahnya.

"Dalam kegiatan monitoring dan pengecekan tersebut tidak ditemukan Hewan Ternak Sapi yang memiliki ciri - ciri PMK..Kemudian selama kegiatan berlangsung situasi aman dan kondusif," pungkas Ipda Debi mengakhiri.***


(Humas Polres Rohul/E.S NST)



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex