PWI Pelalawan Silaturahmi Ke PWI Payakumbuh/Limapuluh Kota, Sabtu 30 Juli 2022

Sukses Raker Di Padang, PWI Pelalawan Silaturahmi Ke PWI Payakumbuh/Limapuluh Kota

Ahad, 31 Juli 2022 - 13:06:15 WIB
Share Tweet Google +

SUMBAR, CATATANRIAU.com | Suasana keakraban dan kekeluargaan langsung terjalin saat PWI Kabupaten Pelalawan menginjakkan kaki di Kantor Sekretariat PWI Payakumbuh/Limapuluh Kota yang terletak di Jalan Ade Irma Suryani, Sabtu sore, (30/07/2022). Meski kedatangan rombongan PWI Pelalawan tiba terlambat dari waktu yang dijanjikan karena perjalanan macet dari Padang menuju Payakumbuh. Namun tetap para petinggi PWI Payakumbuh/Limapuluh Kota menanti kedatangan rombongan  PWI Kabupaten Pelalawan. 

Bahkan Ketua PWI Bukit Tinggi, Anasrul, turut menyambut rombongan PWI Kabupaten Pelalawan bersama Ketua PWI Payakumbuh/Limapuluh Kota, Yusrizal, didampingi Sekretaris PWI Payakumbuh/Limapuluh Kota, Bakhtaruddin. Hadir juga sejumlah anggota PWI Payakumbuh/Limapuluh Kota lainnya, yang turut menyambut kedatangan rombongan PWI Pelalawan. 

"Kalau PWI Payakumbuh ini bergabung dengan Limapuluh Kota. Dengan jumlah wartawan Payakumbuh dan Limapuluh Kota sebanyak 75 orang," kata Ketua PWI Payakumbuh/Limapuluh Kota, Yusrizal, saat sambutannya. 

Dia menjelaskan bahwa hubungan yang terjalin baik antara PWI Payakumbuh/Limapuluh Kota dengan Pemko Payakumbuh dan Pemkab Limapuluh Kota, membuat pihaknya sudah memberitahu akan kedatangan rombongan PWI Kabupaten Pelalawan yang akan singgah usai menggelar Raker di Padang. 

"Jadi, Ketua, jika tadi rombongan dari PWI Pelalawan tidak terhalang macet dan tiba sesuai skedul jam 2 siang, Pak Sekda dan Pak Wakil Walikota akan turut menyambut kedatangan rombongan PWI Pelalawan. Namun karena beliau masih ada acara, jadi beliau menitip salam untuk rombongan PWI Pelalawan. Beliau menyambut baik dan apresiasi atas kedatangan PWI Pelalawan yang sudah menyempatkan singgah ke tempat kami," katanya. 

Ketua PWI Payakumbuh/Limapuluh Kota yang sudah di penghujung akhir jabatannya itu menyatakan apresiasi dengan PWI Pelalawan yang sudah bisa menggelar Raker di luar daerah. Dirinya berharap juga pasca penggantian pengurus PWI Payakumbuh/Limapuluh Kota, nanti juga bisa menggelar Raker di luar daerah. 

"Tapi tahun kemarin juga kami studi banding ke Riau, tepatnya ke Kabupaten Siak," sebutnya. 

Ketua PWI Bukit Tinggi, Anasrul, dalam sambutannya menyampaikan selamat atas kedatangan rombongan PWI Pelalawan ke PWI Payakumbuh/Limapuluh Kota. Menurutnya, kunjungan studi banding PWI Pelalawan ke Payakumbuh/Limapuluh Kota adalah momentum yang berharga untuk bisa saling berdiskusi satu sama lain. 

Ketua PWI Pelalawan, Zulhamsyah S.Sos, dari awal sudah menyampaikan permohonan maaf atas kedatangan rombongan PWI Pelalawan yang tiba tidak sesuai jadwal dikarenakan macetnya perjalanan menuju Payakumbuh. 

"Kami mohon maaf atas keterlambatan ini, dan kami menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya atas penyambutan ini. Semoga kedatangan kami ini dapat menjalin silaturahmi ke depannya," ujarnya. 

Ketua PWI Pelalawan, Zulhamsyah, juga menerangkan soal keanggotaan PWI di Kabupaten Pelalawan sebanyak 44 orang, dimana sebagian besarnya sudah mengikuti Ujian Kompetensi Wartawan (UKW). 

"Jadi anggota PWI Pelalawan yang sudah mengikuti UKW itu ada yang jenjang Muda, Madya bahkan Utama. Dan rencana dalam bulan Agustus ini PWI Riau akan menggelar UKW, dan akan kita ikut sertakan anggota PWI Pelalawan yang masih belum ikut UKW," katanya. 

Kemudian satu-persatu anggota PWI Pelalawan memperkenalkan diri untuk menambah keakraban antar anggota yang tergabung di PWI dari dua daerah tersebut. Di penghujung acara, keakraban makin terjalin dengan bersama-sama menikmati buah durian. ****


Laporan : E Pangaribuan 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex