Raker PWI Kabupaten Pelalawan 2022, Mengawal Program Pelalawan Maju 2026, 29 Juli 2022 di Padang - Sumbar

Raker PWI Pelalawan 2022 Di Padang, Apresiasi Para Panelis

Sabtu, 30 Juli 2022 - 16:14:39 WIB
Share Tweet Google +

PADANG, CATATANRIAU.com | Dibuka langsung oleh Ketua PWI Pelalawan, Zulhamsyah S.Sos, Rapat Kerja (Raker) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pelalawan tahun 2022 digelar di aula Hotel HW Padang, Jum'at (29/07/2022). 

Hadir dalam Raker PWI Pelalawan yang diikuti oleh anggota PWI Pelalawan ini sejumlah narasumber diantaranya Kepala Bappeda Pelalawan, Tengku Zulfan SE, , Ketua DPRD Pelalawan Baharuddin SH, MH, Direktur BUMD Tuah Sekata Tengku Efrisyahputra dan Kadiskominfo Pelalawan Hendri Gunawan. 

Dalam sambutannya saat membuka acara ini, Ketua PWI Pelalawan, Zulhamsyah S.Sos, mengatakan bahwa kegiatan ini memang merupakan agenda kegiatan yang sudah ditetapkan pengurus. Mengambil tema Peran PWI Pelalawan dalam Mengawal Program Pelalawan Maju 2026.

Diharapkan hasil kegiatan ini dapat menjadi rekomendasi atau bahan masukan bagi pembangunan Kabupaten Pelalawan ke depannya. 
"Karena itu, saya ucapkan terimakasih pada narasumber yang sudah memenuhi undangan kami untuk hadir di Padang ini. Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi ajang bagi eksekutif dan legislatif untuk dapat memaparkan sejumlah program dan rencana kerja ke depannya," katanya.

Panelis pertama yang didaulat sebagai narasumber awal yakni Kepala Bappeda Pelalawan, Zulfan SE, Ak, menjelaskan soal terobosan, inovasi dan penghargaan yang sudah diraih oleh Pemkab Pelalawan di bawah kepemimpinan Zukri-Nasaruddin.

Dijelaskannya, bahwa meski dengan keuangan APBD yang tidak mencukupi namun sejumlah indikator menunjukkan sejumlah  kemajuan. 
"Adanya kenaikan sebesar 4,07 % laju investasi, tertinggi di Riau, menunjukkan kemajuan signifikan. Tak hanya itu, peluang-peluang ekonomi juga masih banyak yang belum tergali di daerah ini," katanya. 

Tak hanya itu, adanya jalan Tol Trans Sumatera yang kini sedang dalam proses penetapan lokasi. Diharapkan di tahun 2023 sudah ada pembebasan lahan dan konstruksi, karena untuk ruas tol Trans Sumatera ini Kabupaten Pelalawan ruas jalan sebanyak 80 km. 

Sementara Ketua DPRD Pelalawan, Baharuddin SH, MH, yang menyampaikan tema Peran Sinergitas Kinerja DPRD Pelalawan dan Pemkab Pelalawan, menyatakan apresiasinya atas Raker PWI Pelalawan yang digelar di Padang ini.  

"Ini acara yang bagus, menarik. Saya apresiasi dengan acara ini, Berkorban hadir menunggalan sementara untuk hadir Raker PWI Pelalawan . Pers hebat sangat penting untuk kemajuan," puji Ketua DPRD, Baharuddin SH, MH, saat dimintai tanggapannya usai menjadi panelis di Raker PWI Pelalawan.

Dia menjelaskan dirinya mengapresiasi kegiatan PWI Pelalawan karena hal ini akan meningkatkan kapasitas intelektual wartawan yang tergabung di PWI Pelalawan. Meski dalam setiap sesi, pemateri harus menerima berbagai masukan bahkan kritikan, namun hal tersebut akan menjadi bahan pertimbangan bagi kemajuan Kabupaten Pelalawan ke depannya. 

"Kami jelas perlu masukan yang membangun dari wartawan, karena jurnalis adalah salah satu ujung tombak dari pembangunan ini," katanya. 

Hal yang kurang lebih sama disampaikan Kepala Bappeda Pelalawan, Zulfan SE, Ak. Menurutnya, dia apresiasi dengan kegiatan yang ditaja PWI Pelalawan ini. Dia berharap kegiatan seperti ini dapat digelar rutin oleh para wartawan sehingga pemerintah mendapat masukan dari wartawan. 

Sedangkan rasa bangga dirasakan oleh Direktur BUMD Pelalawan, Tengku Efrisyahputra, saat didaulat menjadi panelis dalam Raker PWI Pelalawan yang digelar di Padang. Karena itu, dirinya tak segan membawa sejumlah anggotanya untuk turut serta ke Padang, agar bisa mengetahui kegiatan PWI Pelalawan. 

"Saya bangga bisa memaparkan Rencana Kerja Bisnis BUMD Tuah Sekata pada wartawan yang tergabung di PWI Pelalawan. Saya optimis dengan target yang ingin dicapai, maka target itu bisa tercapai," ujarnya. 

Sementara Kadiskominfo Pelalawan, Hendri Gunawan, yang didaulat jadi narasumber pamungkas apresiasi dengan acara ini. Dirinya berharap dengan adanya sesi diskusi terkait pengelolaan kerjasama media, diharapkan ke depannya sistim kerjasama dengan media di Pelalawan akan semakin baik. ****


Laporan : E Pangaribuan 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex