Antisipasi Karhutla, 3 Orang Babinsa Koramil Minas Ajak Warga Minas Timur Berpatroli

Jumat, 29 Juli 2022 - 13:58:01 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.COM | Babinsa Koramil 03/Minas Kodim/0322 Serda Mayus M, Serma Zulkifli dan Kopda Salomo Sembiring, mereka melaksanakan Kegiatan Patroli Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) dan Kanal diseputaran perkebunan serta lahan yang dianggap rawan terjadi kebakaran, bersama sejumlah security dan masyarakat yang ada di wilayah Dusun 3 Lukut RT 001/ RK 001, Kampung Minas Timur, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Jumat (29/07/2022).

"Dalam giat ini kita melaksanakan patroli dilahan yang rawan terbakar, dengan Titik koordinat : 0°43'24,352"N 101°27'55,536"E," Ujar Serda Mayus M, Serma Zulkifli dan Kopda Salomo Sembiring.

Ia juga mengatakan, dalam setiap pelaksanaan patroli Karhutla bersama masyarakat, Babinsa selalu memberikan himbauan kepada masyarakat untuk bersama sama ikut peduli dalam menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan diwilayah Kecamatan Minas, khususnya dititik – titik tertentu yang rawan dengan kebakaran.

"Dalam Patroli ini, kita sekaligus mensosialisasikan, mengimbau kepada masyarakat dengan tidak membakar lahan atau kebun dalam membersihkan kebun," katanya.

Lanjutnya, patroli Karhutla ini dilakukan secara terus menerus bersama masyarakat sekitar. Dan masyarakat sekitar sangat menyambut baik adanya kegiatan Patroli yang dilakukan tersebut.

"Masyarakat mereka berpendapat, dengan adanya imbauan dan patroli karlahut ini sangat baik sehingga tidak terjadi Kebakaran khususnya di Kampung Minas Timur. Dan selama kegiatan ini kita laksanakan, situasi terdapat dalam keadaan aman, dalam artian nihil Karhutla," pungkasnya.***


Laporan : Idris Harahap



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex