Adanya Vidio Yang Beredar Bermuatan Kekerasan Oleh Salah Satu Oknum Polri, Polres Rohul Minta Maaf

Jumat, 03 Juni 2022 - 21:09:35 WIB
Share Tweet Google +

ROHUL, CATATANRIAU.com | Polres Rokan Hulu (Rohul) secara tegas  menyampaikan permohonan maaf atas beredarnya video bermuatan kekerasan, diduga dilakukan oknum Polisi saat melakukan pembubaran aksi unjuk rasa di PT KSM Desa Teluk Aur Senin 30 Mei 2022.

Permohonan maaf ini langsung disampaikan oleh Waka Polres Rohul Kompol Erol Ronny Risambessy SIK, di dampingi Kanit Idik I Reskrim IPDA Refly Setiawan Harahap SH dan Kasubsi Si Humas AIPDA Mardiono Pasda SH, di Mapolres Rohul, Jumat (03/06/2022).

Dalam penyampaiannya, Kompol Erol Ronny Risambessy SIK menerangkan, pembubaran masa aksi itu dilakukan sebagai bentuk komitmen Polres Rohul dalam melayani Masyarakat dan mewujudkan terjaganya Harkamtibmas di Wilayah Hukum (Wilkum) Polres Rohul.

Selain itu, sambungnya, pembubaran dengan  langkah melakukan penindakan terhadap kelompok PUK FSPPP-KSPSI Desa Teluk Aur, diduga berbuat Pidana di PKS PT KSM Desa Teluk Aur Kecamatan Rambah Samo Kabupaten Rohul  Senin (30/05/2022) sekitar pukul 08.30 Wib.

Perlu dipahami peristiwa itu, berawal, ketika Masa aksi  para Buruh dari PUK FSPPP- KSPSI Desa Teluk Aur DPC FSPPP KSPSI Kabupaten Rohul Versi H Porkot terjadi di Gerbang Utama PKS PT KSM Desa Teluk Aur Kecamatan Rambah Samo untuk menuntut bekerja melakukan bongkar TBS Kelapa Sawit di PKS PT KSM Desa Teluk Aur.

"Saat  itu, diduga masa aksi melakukan beberapa peristiwa Pidana, sehingga kita merasa perlu untuk melakukan pembubaran," kata Kompol Erol Ronny Risambessy SIK.

"Proses dari peristiwa pembubaran, menguraikan permasalahan di sana, kita sudah lakukan dengan cara-cara persuasif serta  melakukan himbauan terlebih dahulu," tambahnya.

Masih dengan Kompol Erol Ronny Risambessy SIK, menjelaskan peristiwa yang melatarbelakangi  pembubaran terpaksa dilakukan, karena adanya tindakan anarkis seperti halnya penghadangan, pengrusakan dan penganiyaan

 "Kita melakukan proses pembubaran, dalam hal ini dengan membagi ke beberapa kelompok, ketika itu untuk sayap kanan dan kiri mengamankan para Pelaku yang masih berada di tengah Jalan melakukan penghadangan," ujarnya.

Terhadap Personilnya yang diduga melakukan kesalahan dalam peristiwa tersebut telah  dilakukan peroses hukum dan diperiksa intensif oleh Propam.

"Untuk itu, Kami meminta maaf kepada Masyarakat dan meminta untuk tenang," tutup Waka Polres Rohul  mengakhiri.***


(Humas Polres/E.S.Nst)

Editor : Idris Harahap



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex