Patroli Polsek Pangkalan Kerinci Antisipasi Karhutla

Senin, 09 Mei 2022 - 13:00:25 WIB
Share Tweet Google +

PELALAWAN, CATATANRIAU.com | Polsek Pangkalan Kerinci melaksanakan patroli antisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Senin (9/5/2022). Petugas meninjau daerah yang rawan terjadi Karhutla.

Patroli Karhutla dilakukan oleh personel UKL III Polsek Pangkalan Kerinci Iptu Nurhakim Petugas meninjau daerah rawan kebakaran di Jalan Lingkar, Kecamatan Pangkalan Kerinci.

"Tim yang turun melakukan pemantauan di wilayah rawan Karhutla sekaligus melakukan sosialisasi dan edukasi tentang larangan membakar hutan dan lahan kepada masyarakat," kata Kapolsek Pangkalan Kerinci Kompol MY Lubis, terpisah.

Kapolsek berharap, dengan adanya sosialisasi ini dapat memudahkan koordinasi serta komunikasi antara petugas dan masyarakat, apabila sewaktu-waktu terjadi Karhutla di wilayah Pangkalan Kerinci.

Menurutnya, perlu ada sinergitas antara aparat gabungan dalam melakukan sosialisasi pencegahan Karhutla kepada masyarakat. "Karena menjaga lingkungan ini merupakan tanggung jawab kita bersama," ucapnya.

Dari hasil patroli yang dilakukan personelnya, pihaknya tidak menemukan titik api dan memastikan situasi di wilayah rawan Karhutla aman dan bebas asap.

"Dalam melakukan sosialisasi pencegahan Karhutla tim tetap memperhatikan protokol kesehatan karena situasi saat ini masih dalam pandemi Covid-19," pungkasnya.( irwan saputra)


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex