MENU TUTUP

SAMBUT BULAN BAKTI GOTONG ROYONG, LAMR SUNGAI APIT BERKOLABORASI INGATKAN BUDAYA KERJASAMA

Ahad, 03 April 2022 | 19:00:28 WIB Dibaca : 1491 Kali
SAMBUT BULAN BAKTI GOTONG ROYONG, LAMR SUNGAI APIT BERKOLABORASI INGATKAN BUDAYA KERJASAMA

SUNGAI APIT, CATATANRIAU.com | Guna mengantisipasi Kerusakan jalan dan Drainase disepanjang jalan Diponegoro Sungai Apit,  Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kecamatan Sungai Apit Giat Penebangan Pohon-pohon besar yang berada disepanjang jalan Diponegoro.

Pasca penebangan, "Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kecamatan Sungai Apit dan beberapa Elemen Masyarakat sudah melakukan observasi dibeberapa titik, Guna memastikan kerusakan dan dampak negatif dari pohon besar yang berada dipinggir jalan tersebut. 

Sesuai hasil observasi Aspal jalan yang berada dibawah pohon tersebut menyebabkan menjadi bergelombang dan tidak  nyaman dilewati, Baik kendaraan roda dua hingga kendaraan yang bervolume besar, Selain menyebabkan jalan menjadi patah dan bergelombang dinding drainase juga mengalami kerusakan diakibatkan akar pohon tersebut. ketidaknyamanan itu diungkapkan oleh salah satu masyarakat yang bermukim di Jalan Diponegoro.

"iyo, Kami takut jugo ketiko hujan berangin, Takut pohon roboh atau patah, Ini bisa membahayokan jugo apo lagi dekat dengan kabel listrik yang melintang dicelah dahan tu, "Tutur warga tersebut dengan logat Melayu kentalnya.

Setelah berkordinasi dengan pihak-pihak terkait, Dimotori LAMR Sungai Apit bersama  UPIKA serta Steckholder dan dibantu Ormas Kepemudaan, Pihak PLN, Telkom beserta Masyarakat Kelurahan dan Pemerintahan Kampung Parit I/II bergotong royong menebang membersikan pohon besar yang berada disepanjang bahu jalan  Diponegoro Sungai apit tersebut.


 
Saat dikonfirmasi, "Tuan Andi Putra atau sering dipanggil Pak Itam Selaku ketua LAMR Kecamatan Sungai Apit menerangkan, "Ini aksi spontan setelah berdikusi dengan berbagai pihak dan akhirnya kita mengambil keputusan  bergotong royong mengingat momen pada saat ini bertepatan dengan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat sekaligus Menyambut bulan Suci Ramadhan. 

Sebelumnya Kita juga sudah konfirmasi kepihak terkait dan sudah mendapat persetujuan, Akhirnya kito pelupuh beghamai-ghamai.alhamdulillah selesai.

"Kecik masalahnyo dengan senyum khasnya sambil mengumpulkan potongan dahan Sabtu Sore (02/04/2022) Beliau juga berterimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu kegiatan ini."Ungkap Pak Itam dengan logat Melayu.

"Ini berkat kerjasama semua pihak, Masyarakat khususnya telah mau berkerjasama dari mulai hingga selesai. Terakhir tak lupa Pak Itam juga mengucapkan Marhaban ya ramadhan" atas nama Pribadi dan Mewakili LAMR Kecamatan Sungai Apit Mohon Maaf Lahir Dan Batin,  Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1443H.(Mr.j)


 



Berita Terkait +

Kabupaten Siak Terpilih Sebagai Pelayanan Prima Dengan Predikat A Pada Tahun 2020

Sambangi Kediaman Warga Binaan, Koptu S.Sembiring Lakukan Pengecekan Stunting di Kampung Minas Timur

KNPI Riau Sorot Dana Pensiun DPR dan Alokasi Pembangunan IKN, Larshen Yunus: Inilah Alasan BBM Naik

Jalan Tol Rengat-Pekanbaru Lewati Wilayah Kabupaten Kampar Sepanjang 50 KM

PLT Kapolsek Minas AKP RIDWAN EDY TUA SITORUS Dengarkan Curhatan Masyarakat Minas Jaya

Jumat Barokah, Polsek Minas Berbagi Sembako Dengan Sesama

Berikan Pemahaman, Patroli Polsek Kerumutan Himbau Warga Patuhi Prokes

Polres Pelalawan Tangkap 4 Tersangka Sindikat Spesial Pencuri Brankas

Peringati Hari Jadi Kampar Ke 71, DPRD Kampar Sidang Paripurna Dalam Tema Basamo Mambolo Nagoghi

Babinsa Koramil 04/Perawang Kopda L Sigalingging Ajak Warga Perawang Giat Penanggulangan Karhutla Dengan Cara Berpatroli

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Diantar Ulama dan Ratusan Massa, Dr.Afni Mendaftar ke PKB Siak

2

Buntut Bnyak Sekolah Pungut Duit Siswa, Pj Gubri Diminta Copot Kadisdik Riau

3

Dukung Program MK QWPP Piket SPKT Polsek Bonai Darussalam Laksanakan Patroli Di Tempat Ibadah

4

Arwin Pindah Hati Dari Alfedri ke Afni di Pilkada Siak 2024

5

Kopi Boi Tawarkan Nobar Seru Indonesia vs Uzbekistan

6

Dua Pelaku Narkoba Diciduk: Barang Bukti Berupa Sabu 5,60 Gram Berhasil Disita