MENU TUTUP

Kapolsek dan Camat Rambah Samo Gelar Rapat Anev Capaian Vaksinasi

Jumat, 17 Desember 2021 | 09:02:30 WIB Dibaca : 1092 Kali
Kapolsek dan Camat Rambah Samo Gelar Rapat Anev Capaian Vaksinasi

ROHUL, CATATANRIAU.com | Polres Rokan Hulu (Rohul) melalui Kapolsek Rambah Samo IPTU Dedy Siswanto SH MM bersama Camat Rambah Samo H.Herokertus Sembiring S.Sos adakan rapat Analisa dan Evaluasi (Anev) terhadap capaian Vaksinasi bersama para  Kadus, RT, RW dan Koordinasi Lintas Sektoral Persiapan Nataru tahun 2021/2022. Bertempat di Aula Kantor Camat Rambah Samo, Kabupaten Rokan Hulu.

 

Turut hadir mengikuti rapat yang diadakan pada Rabu (15/12) tersebut, Danramil Rambah diwakili Serka Mayendarayani, Kapus I dr.Siti Zubaidah M.Kes, Kapus II Agustina STR Keb, Bhabin Bripka Joni Hendri, Kasi Trantib Nopitasari SIP, Kanit IK Aiptu Arwan Utama, para Kepala Desa (Kades), Kadus dan RT,RW se Rambah Samo.

 

Dimana saat di konfirmasi, Kamis (16/12/21) kemaren Camat Rambah Samo pada kesempatan rapat meminta kepada seluruh jajaran untuk menggiatkan Perangkat Desa, terutama Kadus, RT, RW dan Warganya untuk mengikuti Vaksinasi.

 

"Capaian Vaksinasi di  Rambah Samo masih pada 50.71%,  sementara sasaran vaksin 79,5, capaian persentase 34,09%, sisa target sasaran 795 target sasaran 70%," katanya.

 

"Maka kedepan membuat target 10 hari ke depan masing - masing Desa mengirim warganya untuk di Vaksin minimal 150 orang per Desa per hari," pungkasnya.

 

Di tempat yang sama,  Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK melalui Kapolsek Rambah Samo menyampikan pasca Libur Nataru tahun 2020 /2021 telah menyebabkan terjadinya peningkatan Wabah Covid-19 hingga 100%.

 

"Masing - masing Lintas sektoral, kepala Desa sampai tingkat RW dan RT agar memahami peran tugas sesuai fungsi, khususnya dalam penanganan Covid-19," pinta IPTU Dedi.

 

Lanjutnya, untuk Ops Rutin Kepolisian yaitu Pos Lilin akan segera ditindaklanjuti dan dilaksanakan sesuai petunjuk melalui Surat Telegram yang sudah ada.

 

"Sementara Posko Check Point, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa koordinasi lagi dengan Kepala Desa mengaktifkan kembali Posko PPKM di tingkat Desa," ujarnya lagi.

 

IPTU Dedi menambahkan, Posko PPKM yang diharapkan pada lini terdepan adalah RT,  RW dan jangan melaksanakan kegiatan seremonial atau fiktif.

 

" Libur Nataru 2021 /2022 harus ada surat Jalan dari posko PPKM sesuaikan Form dan bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan harus bisa menunjukan kartu Vaksin ke - 2 (agar di sosialisasikan)," tegasnya.

 

Bhabinkamtibmas bersama Pemerintah Desa harus memiliki Update data Vaksin masyarakat di Desa nya masing - masing. "Tidak ada penyelenggaraan kegiatan masyarakat, kegiatan Olah Raga dan Kepemudaan dan atau yang dapat menyebabkan terjadinya kerumunan 24 Desember 2021 sampai  2 Januari 2022," rincinya.

 

Menjadwalkan kegiatan Forkopincam dengan sasaran penjual Petasan, Pekat dan sasaran lain sesuai dengan apa yang menjadi atensi Pimpinan.

 

Memasang Barkode Aplikasi Peduli Lindungi di Penjagaan, tempat Keramaian, dan lakukan pengecekan begitu juga di Posko PPKM.

 

Cek kembali kesiapan petugas dan kejar Capaian Vaksinasi Desember 2021 sampai 70%. Kemudian  Arus mudik Nataru Tidak ada Pos Penyekatan yang ada Pos Check Point, Stiker dan surat jalan. (Menunggu stiker dari Ops dan atau Binmas).

 

"Lintas sektoral di Rambah Samo membuat terobosan, koordinasi dengan Tim Vaksinator, ketersediaan Vaksin, Pelayanan Vaksin di tempat Ibadah, atau di tempat umum lainnya, Vaksinasi harus di laksanakan setiap hari minimal 1%," terangnya.

 

"Sedangkan untuk mesiapan Nataru 2021/2022 akan kita jadwalkan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Forkopincam pada Minggu pertama I atau Minggu ke II Desember 2021.

 

Selain katanya,  Forkopincam Rambah Samo Bhabinkamtibmas bersama Pemerintah Desa membuat meme himbauan Liburan Nataru 2021 / 2022 di rumah saja. "Pastikan kembali Tempat Wisata di Wilayah Hukum Kec. Rambah Samo tidak ada yang buka sampai adanya petunjuk lebih lanjut," tuturnya.

 

"Optimalkan Group sebaran Informasi sampai tingkat RT,  RW di wilkum. Rambah Samo untuk menyampaikan Pesan - pesan Kamtibmas, sebagai wadah kehadiran Polri, bersama TNI dan Forkopincam di tengah - tengah masyarakat," beber Kapolsek.

 

Bhabinkamtibmas, TNI - Polri harus mampu secara optimal mencari solusi setiap permasalahan di tengah - tengah masyarakat.

 

Hasil kegiatan  Target dan Jadwal Vaksinasi 10 hari ke depan Desember 2021  Kamis PPKM I dan II Desa Sei Salak, Desa Lankitin dan Jumat Desa Rambah Utama. Untuk itu agar Puskesmas Rambah Samo dapat memastikan ketersediaan Vaksin.

 

Menjadwalkan Rakor Lintas Sektoral menghadapi Nataru tahun 2021/2022. Kegiatan berakhir pukul 13.20 Wib situasi aman dan kondusif.***


E.S Nst



Berita Terkait +

Akhirnya Pekan, Polsek Bunut Sasar Lokasi Keramain Operasi Yustisi Pelalawan

Dr.H. Kamsol , MM Pimpin Langsung Rapat Percepatan Penyusunan Laporan Pj. Bupati Kampar Triwulan III

SMP Negri 6 Kandis Wakili Provinsi Riau Ikuti Event Sekolah Ramah Anak Tahun 2019

Sertu Venus Luberto Giat Surveilence Antisipasi Penularan PMK di Kampung Perawang Barat

Komisi II Monitoring Perbaikan Jalan dan Terminal AKAP Duri

Bupati Pelalawan Launching Peremajaan Sawit Rakyat Di Desa Surya Indah

Pastikan Proses Pemilu Berjalan Aman, Babinsa Koramil 04/Perawang Lakukan Pam Pengamanan Gudang Logistik Pemilu 2024

Cegah TPPO, Wakapolres Bersama PJU Polres Rohul Ikuti Vidcon Dengan Kapolri

Kapolsek Tambusai Berikan Ucapan Selamat HUT TNI AD Ke 78 Tahun 2023

DPRD Gelar Rapat Paripurna LKPj Walikota Pekanbaru

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Tersangka Dugaan Korupsi Pengelolaan Keuangan Desa Ditangkap di Jawa Barat dan Dibawa ke Polres Kuansing

2

Guru SD Ditemukan Membusuk, Korban Meninggal Diduga Sakit

3

Polsek Tambang Bersama Bhayangkari Berbagi Takjil Kepada Para Tahanan

4

Polsek Tambang Bersama Bhayangkari Berbagi Takjil Gratis

5

Safari Ramadhan di Desa BPTJ, Wabup Rohul Komitmen Pembangunan Masjid

6

Diduga Pungli! Besok Disdikbud Siak Akan Lakukan Pemanggilan Terhadap Kepsek Dan Oknum Guru di SDN 008 Sam-sam