MENU TUTUP

Pemkam Mandiangin Serahkan Bantuan Ribuan Lembar Masker Untuk Sekolah-sekolah di Kampung Tersebut

Selasa, 21 September 2021 | 12:19:52 WIB Dibaca : 1238 Kali
Pemkam Mandiangin Serahkan Bantuan Ribuan Lembar Masker Untuk Sekolah-sekolah di Kampung Tersebut Martinus SP selaku Pj Penghulu Kampung Mandiangin saat menyerahkan bantuan masker secara simbolis kepada SMP Negri 2 Minas, Selasa (21/09/2021).

Penulis : Idris Harahap


SIAK, CATATANRIAU.com • Pemerintah Kampung (Pemkam) Mandiangin, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, hari ini Selasa (21/09/2021) menyerahkan bantuan berupa 474 lembar masker untuk siswa-siswi di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negri 2 Minas yang berada di Kampung tersebut.

Penyerahan itupun tampak dilakukan secara langsung oleh Martinus SP selaku Pj Penghulu Kampung Mandiangin, bersama Ketua Bapekam, Bhabinkamtibmas, Pengurus PKK dan Pengurus Perpustakaan Kampung Mandiangin.

 

"Bantuan masker yang kita serahkan ini bersumber dari Dana Desa (DD/DK) Anggaran tahun 2021 ini, yang mana masker ini diperuntukkan bagi siswa-siswi sekolah, seperti di SD 07 Mandiangin dan SMPN 2 Minas dan SMAN 2 Minas, untuk SD 07 Mandiangin penyerahannya kita lakukan kemarin," ungkap Martinus SP menjawab pertanyaan Wartawan Media ini.

 

Dijelaskannya, adapun rincian bantuan masker yang diserahkan oleh pihaknya yakni untuk SDN 07 Mandiangin berjumlah 550 lembar masker, kemudian untuk SMPN 2 Minas 474 lembar masker dan SMAN 2 Minas yang ada di Kampung tersebut berjumlah 138 lembar masker, dengan total keseluruhan 1162 lembar masker.


"Dalam penyerahan ini kita juga sekaligus memperhatikan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka yang telah diberlakukan oleh Pemerintah Kabupaten Siak, apakah sudah sesuai dengan penerapan Prokes Covid-19," katanya.

 

Martinus juga menjelaskan, bahwa pihaknya dari Pemerintah Kampung Mandiangin sangat menyambut baik atas kegiatan pembelajaran tatap muka yang telah dilakukan secara langsung tersebut.

 

"Harapan kita dengan kegiatan pembelajaran tatap muka ini kedepannya tetap berlanjut dan berjalan dengan lancar, sebab kita ketahui pembelajaran melalui daring ini tidak efektif, dan kita juga berharap selama kegiatan tatap muka ini diselenggarakan siswa-siswi tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19. Nah, salah satunya inilah bentuk kepedulian kita dengan menggunakan anggaran dana desa, kita memasukkan penyerahan bantuan masker ini kepada para peserta didik khususnya yang ada di Kampung ini," imbuhnya.

 

Menurutnya, pihak sekolah sendiri sangat berterimakasih dan memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas bantuan masker yang diberikan oleh pihaknya tersebut, sebab kata dia, hal ini merupakan wujud dari kepedulian Pemerintah Kampung terhadap siswa-siswi yang ada di wilayah tersebut.

 

"Tentunya diluar sekolah kita juga harapkan para orang tua anak, mereka ikut memperhatikan penerapan Prokes terhadap anak-anaknya masing-masing. Untuk kedepannya sesuai perkembangan Pandemi Covid-19 ini, kalau memang dibutuhkan kita akan tetap menganggarkan bantuan alat-alat Prokes seperti masker ini ataupun alat cuci tangan dan lain sebagainya," pungkasnya.***


 



Berita Terkait +

Peduli Penghijauan, Polres Rohul Laksanakan Penanaman Pohon Secara Serentak

16 Warga di Minas Masih Saja Didapati Abaikan Prokes Oleh Tim Pemburu Taking Covid-19

Laksanakan Kongres VII, Putra Daerah Pangkalan Kerinci Nahkodai IPM-PB Periode 2023-2025

Kesiapan Jelang Pemilu 2024, KPU Kabupaten Kepulauan Meranti Terima Segel Surat Suara

Dalam Rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2023, Ini Himbauan Pj Bupati Kampar

Peringati Hari Tuberkulosis Sedunia, Lapas Pasir Pengaraian Gelar Penyuluhan

Polsubsektor Pelalawan Salurkan Sembako Polda Riau Kepada 2 Pendeta

Komsos Pentingnya Memahami Nilai-nilai Pancasila di Kampung Pancasila Ini Yang Dilakukan Sertu Nuril

Personel Polsek Minas Rutin Lakukan Giat AKB Guna Putus Penularan Covid-19

Jaga Wilayah Bandar Sei kijang Tetap Nihil COVID 19, Polsek Himbau Masyarakat Taat Protokol Covid-19

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komentari Postingan Instagram Disdik Riau, Netizen Keluhkan Sistem Permohonan Pindah Tugas Yang Sulit Bagi Guru PNS Sementara Guru P3K Mudah

2

Pelaku Pencabul Bocah Hingga Hamil dan Melahirkan Ditangkap Polsek Siak Hulu

3

Lagi, Satnarkoba Polres Kampar Tangkap Pelaku Narkoba di Desa Kualu

4

SMPN 3 Batang Gansal Diduga Tidak Transparan Dalam Penggunaan Dana Bos, Dan Kutip Uang Perpisahan Rp 450.000,-, Kepsek Sebut Sudah Jadi Tradisi!

5

Rapat Pemutakhiran Persiapan Pacu Jalur Kecamatan Cerenti, Pacu Jalur Resmi Dilaksanakan Sebagai Rayon 1 2024

6

Kabag Umum Kemenhukham Riau Kunjungi Lapas Pasir Pengaraian