MENU TUTUP

Merdeka, Pemakaian Listrik 24 Jam Kuala Panduk & Petodaan

Rabu, 18 Agustus 2021 | 20:55:29 WIB Dibaca : 1546 Kali
Merdeka, Pemakaian Listrik 24 Jam Kuala Panduk & Petodaan Bupati H Zukri resmikan pemakaian listrik 24 jam di Desa Kuala Panduk dan Desa Petodaan Kecamatan Teluk Meranti, sebagai Kado HUT Kemerdekaan ke 76, 18 Agustus 2021

Laporan : E Pangaribuan


PELALAWAN, CATATANRIAU.com |  "Merdeka...!...
Merdeka...!...Merdeka...!" salam awal Bupati Pelalawan H Zukri yang di sambut kata Merdeka juga oleh warga Desa Kuala Panduk dan Desa Petodaan Kecamatan Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan, dalam suasana kegembiraan, Rabu (18/08/2021) di Kedua Desa itu.


Keterangan photo : Bupati H Zukri, sambutan pemakaian listrik 24 jam di Desa Kuala Panduk dan Desa Petodaan Kecamatan Teluk Meranti, sebagai Kado HUT Kemerdekaan ke 76, 18 Agustus 2021

Setelah perjuangan panjang upaya listrik hidup 24 jam satu harinya di Desa Kuala Panduk dan Desa Petodaan akhirnya terwujud. Bupati Pelalawan H Zukri meresmikan pemakaian listrik PLN 24 jam, pada Rabu 18 Agustus 2021. PD Tuah Sekata 14 Tahun mengelola listrik hanya hidup malam hari. Tiang PLN 3 Tahun berdiri tanpa aliran listrik. "Ini sebagai Kado Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76. Desa Kuala Panduk dan Desa Petodaan Merdeka dari Kegelapan. Merdeka,
Pemakaian Listrik PLN 24 Jam. Semoga listrik 24 jam dapat meningkatkan ekonomi masyarakat," ujar H Zukri.


Keterangan photo : Manager PLN Pangkalan Kerinci Musanif Bagdhad, memberikan sambutan pemakain listrik di Desa Kuala Panduk.

Pada peresmian pemakaian listrik 24 jam diawali di Desa Kuala Panduk. Dan hal yang sama dilanjutkan di Desa Petodaan Kecamatan Teluk Meranti daerah pinggiran Sungai Kampar. Hadir saat peresmian itu Musri Effendi anggota DPRD Pelalawan, Dirut PD Tuah Sekata Tengku Efrisyah Putra SSos, Manager PLN Pangkalan Kerinci Musanif Bagdhad, Kepala Bappeda H Syahrul MSI, Kadis DPMPTSP Budi Surlani, Plt Kadis PUPR Awaludin ST, Kadis Kominfo Henri Gunawan, Novri dari DPMD, Camat Teluk Meranti Zakirman, Plt Bustami Kades Kuala Panduk, tokoh masyarakat Tomjon, Azwir ,Plt Kades Petodaan Hendri, Kontraktor PLN dan masyarakat Desa.

 

Bupati H Zukti mengatakan, "perjuangan bertahun tahun, akhirnya  upaya listrik hidup 24 jam di Desa Kuala Panduk dan Desa Petodaan terwujud. Mudah mudahan Desa Segamai, Pangkalan Terap dan Pulau Muda akan juga menyusul. Setelah listrik ini juga PR lain juga akan diwujudkan. Pembangunan Jalan akan diwujudkan di Desa sepanjang Sungai Kampar. Dan masih banyak program pembangunan akan diwujudkan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat," kata Zukri.


 

Keterangan photo : Dirut PD Tuah Sekata Tengku Efrisyah Putra SSos menyampaikan kata kata perpisahan pelanggan PD Tuah Sekata

Zukri berpesan agar warga kompak bersama sama mendukung program pemerintah. "Mohon jika ada diminta untuk kebutuhan dan kelancaran  pembangunan harus didukung bersama. Jika ada rumpun kayu jangan sampai mengganggu jaringan. Untuk kemajuan bersama harus saling dukung," pesannya.

 

Satu hal lagi, " Jangan anggap remeh dengan corona, jika ada yang sakit segera hubungi bidan atau dokter. Jangan tunggu sampai parah. Nanti jika ada program vaksin juga. Silahkan ikut," katanya.

 

Realisasi listrik 24 jam oleh PLN , yang sebelumnya Kuala Panduk dan Petodaan dialiri listrik PD Tuah Sekata hanya pada malam hari. Warga sangat butuh listrik 24 jam yang disampaikan tokoh masyarakat. Bupati Pelalawan H Zukri telah memberi solusi menanda tangani Kerjasama ( Memorandum of Understanding = MoU) dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN) pada Senin 08 Agustus 2021. Selanjutnya target 17 Agustus 2021diwujudkan sebagai hadiah.

 

"PLN telah menanda tangani MoU dengan Bupati Pelalawan. Bahwa Desa Kuala Panduk dan Desa Petodaan Kecamatan Teluk Meranti akan hidup listrik PLN 24 jam seharinya. Targetnya pada tanggal 17 Agustus 2021, Namun hari ini terwujud untuk persiapan lebih matang. Alhamdulillah," kata Zukri. 


 
Tokoh masyarakat Kuala Panduk Tomjon  sangat bersyukur dan bahagia. Akhirnya  listrik  hidup 24 di Desa Kuala Panduk dan Petodaan. "Terima kasih  kerja keras Bupati Pelalawan, Terima kasih PD Tuah Sekata, Terima kasih PLN dan seluruh pihak yang membantu terwujudnya  listrik 24 jam hidup setiap hari," ujar Tomjon.Adv.


 



Berita Terkait +

Antisipasi Karhutla, Babinsa Kampung Tasik Betung Ajak Warga Binaannya Berpatroli

PT. Ivo Mas Tunggal Lakukan Bakti Sosial Pengobatan Umum

Jelang Bakar Jagung, Kapolresta Tinjau Lokasi MTQ Pekanbaru

Rutin Ajak Warga Binaan Agar Peduli Kebersihan Lingkungan & Kesehatan, Serma Edy S Lakukan Komsos di Kampung Pinang Sebatang

5 Orang Siswa SDN 01 Minas Barat Raih Juara Dalam Kejuaraan Terbuka Karate Inkanas Akka Championship di Pekanbaru

Peduli Bencana di Sumbar, Bupati Siak Alfedri Lepas Keberangkatan Relawan MTP

Bappeda Rohul dan UNRI Jalin Perjanjian Kerja Sama Kajian Penanggulangan Kemiskinan

Kapolres Rohul Dorong Perahu Karet, Bantu Ibu Hamil Untuk Melahirkan Ke Bidan

Kasibinadik Jelaskan Permenkumham No 7 Tahun 2022 Kepada WBP Lapas Kelas II B Pasir Pengaraian

Peringatan Hari Bhayangkara Ke - 75, Kapolres Siak & Wabup Husni Kunjungi Panti Asuhan Muhammadiyah

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SMPN 3 Batang Gansal Diduga Tidak Transparan Dalam Penggunaan Dana Bos, Dan Kutip Uang Perpisahan Rp 450.000,-, Kepsek Sebut Sudah Jadi Tradisi!

2

Rapat Pemutakhiran Persiapan Pacu Jalur Kecamatan Cerenti, Pacu Jalur Resmi Dilaksanakan Sebagai Rayon 1 2024

3

Kabag Umum Kemenhukham Riau Kunjungi Lapas Pasir Pengaraian

4

DPC Partai Demokrat Inhu Adakan Halal Bihalal

5

Stand Bazar Kabupaten Siak Diminati Pejabat Lintas Kabupaten dan Pengunjung Rela Antrian

6

PHR Pastikan Produksi Migas Blok Rokan Tetap Produktif, Meski Sempat Diterjang Banjir