MENU TUTUP

Hindari Kerumunan Massa, Wakapolres Tinjau Langsung Objek Wisata Di kecamatan Rambah

Ahad, 16 Mei 2021 | 18:47:32 WIB Dibaca : 1595 Kali
Hindari Kerumunan Massa, Wakapolres Tinjau Langsung Objek Wisata Di kecamatan Rambah


ROHUL, CATATANRIAU.COM  |  Dua hari lebaran Wakapolres Rokan Hulu (Rohul) Kompol Adi Prabowo SH.SIK.MH melakukan Road show dengan cara turun langsung untuk meninjau beberapa titik lokasi wisata yang ada di kabupaten Rohul, semua ini dilakukan oleh Wakapolres untuk memastikan tidak adanya kerumunan massa di berbagai lokasi wisata sekaligus pengecekan objek wisata yang di tutup sementara.

 

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Wakapolres Rohul yang didampingi oleh Kabag Ops Kompol Jhon Firdaus, AMK, Kasat Binmas AKP Hermawan, Kasat Narkoba, AKP Masjang Effendi, Personil Polri, Satpol PP.

 

Pertama sekali yang didatangi oleh Wakapolres objek wisata Kahati yang berada di Desa Koto Tinggi, Kecamatan Rambah sekitar pukul 10.20 namun terlihat tidak ada kerumunan massa di lokasi dan wisata tersebut dalam keadaan tertutup.

 

 "Terima kasih kepada pengelola objek wisata Kahati karena sudah ikut mendukung kebijakan dari pemerintah, apa lagi saat ini kondisi kita masih zona merah, kalau nanti sudah zona hijau silakan dibukak kembali." Ucap Wakapolres kepada penjaga pintu masuk objek wisata Kahati.

 

"Ini semua kita lakukan untuk mencegah adanya kerumunan massa sekaligus memutus penyebaran covid-19." Tambahnya.

 

Setelah memastikan objek Wisata Kahati tidak beroperasi maka Wakapolres dan rombongan melanjutkan peninjauan ke objek wisata Cipogas yang letaknya di Desa Sialang Jaya, Kecamatan Rambah, sesampainya Wakapolres dan rombongan di gapura jalan masuk objek wisata Cipogas, Wakapolres disambut oleh Kapolsek Rambah Iptu Simatupang yang didampingi oleh Kades Sialang Jaya Yuherman Dly.

 

Pada kesempatan itu Wakapolres memberikan pesan kepada Kades Sialang Jaya serta Personil Polri dan Satpol PP yang berjaga di gapura pintu masuk lokasi wisata agar jangan sekali-kali membiarkan masyarakat masuk ke objek wisata tersebut dengan arti kata objek wisata tersebut ditutup untuk sementara.

 

 "Untuk menghindari adanya kerumunan massa di lokasi objek wisata maka jangan ada pengunjung dibiarkan masuk begitu saja kalau tidak ada urusan yang penting." Kata Wakapolres.

 

Yuherman Dly yang juga Kades Sialang Jaya menerangkan kalau objek wisata Cipogas milik masyarakat dua desa namun letaknya masuk dalam wilayah Desa Sialang Jaya.

 

"Intinya kami dari pihak dua desa, Desa Sialang jaya dan Desa Rambah Tengah Barat sudah sepakat kalau tahun ini objek wisata Cipogas ini ditutup sesui kebijakan dari pemerintah." Kata Herman Dly.

 

Kapolres dan rombongan yang juga didampingi oleh Kades Sialang jaya langsung masuk menuju lokasi objek wisata Cipogas untuk memastikan apakah situasi di objek wisata tersebut benar-benar tidak beroperasi alias kosong pengunjung.

 

Setelah benar-benar kosong, Wakapolres bersama rombongannya melanjutkan pengecekan ke objek wisata Hapanasan yang tepatnya di Desa Rambah Tengah Hulu (RTH) ternyata objek wisata Hapanasan juga dalam keadaan tutup sama sekali pengunjung tidak ada.

 

Pada kesempatan itu Kasat Binmas AKP Hermawan mengatakan kalau ada satu lagi objek wisata yang juga kadang ramai dikunjungi oleh masyarakat yaitu objek wisata Bendungan Menaming akhirnya Wakapolres dan rombongan melanjutkan pengecekan ke Bendungan Menaming yang tepatnya di desa Menaming Kecamatan Rambah.

 

Ternyata objek wisata itupun telah ditutup oleh pihak Desa Menaming karena dari hasil pengecekan di lokasi objek wisata tersebut tidak ada pengunjung alias kosong pengunjung.

 

Akhirnya Wakapolres bersama rombongannya langsung menuju tempat wisata religi yaitu Masjid Islamic Centre Kabupaten Rohul yang berpotensi bisa menimbulkan kerumunan massa.

 

Pada kesempatan itu Wakapolres Rohul kepada awak media  mengatakan kalaue Polres Rohul dan Pemkab Rohul bahkan Pemerintah Desa memang sengaja melakukan pemantauan langsung dengan cara turun langsung ke lokasi objek wisata untuk memastikan tidak adanya kerumunan massa apa lagi dalam suasana liburan hari raya idul fitri yang nantinya bisa menimbulkan Penyebaran Covid-19.

 

"Dengan kondisi kita saat ini masih kondisi Zona Merah, setalah kita Chek di lima titik objek wisata yang ada di Kecamatan Rambah memang benar dalam kondisi tidak ada pengunjung dan semuanya sudah ditutup." Ujar Wakapolres.

 

Wakapolres Rohul juga menghimbau kepada 
seluruh masyarakat, baik tingkat RT, Desa, Kecamatan dan lainnya, supaya saling bahu-membahu untuk mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19, sehingga  masyarakat bisa selamat dari bahaya wabah Covid-19.

 

Kegiatan berjalan dengan aman, kondusif dan terkendali dengan tetap mengikuti aturan protokol kesehatan (Prokes) kegiatan ini berakhir sekitar pukul 12.30 Wib siang.***


 



Berita Terkait +

Lurah Minas Jaya Serahkan Reward Kepada RW RT Pemenang Lomba Pemasangan Bendera & Umbul-umbul

Serma M.nasir dan Serda Parjuni Giat Patroli Driling Disejumlah Lokasi PT PHR Minas

Unras 11 April, Kapolri : Kawal Dengan Humanis & Jaga Kesucian Bulan Ramadan

Solihin : PPDP Ujung Tombak Dalam Melakukan Pemutakhiran Dan Pendaftaran Pemilih

Berpartisipasi Vaksin Gotong Royong Kapolres Pelalawan Berikan Piagam Ke PT SBP

Iptu Haris Pimpin Patroli Polsek Pangkalan Kuras di Perumahan Padat Penduduk

Lagi! Polsek Minas Berhasil Sita Puluhan Botol Miras Dan Tuak Suling Saat Razia Pekat di Minas Barat

Ribuan Masyarakat Rohul Hadiri Tabligh Akbar Dalam Rangka Pembukaan MTQ & Isra' Mi'raj

Kapolsek Minas Hadiri Kegiatan Penyaluran Zakat Pola Konsumtif Tahap 2 Tahun 2023

Babinsa Koramil 03/Minas Serda Parjuni Giat Penanggulangan Karhutla Serta Berpatroli di Kampung Muara Bungkal 

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Pengalaman dan Berdarah Minang, PKDP Minas Deklarasi Dukung Dr.Afni di Pilkada Siak

2

Fasilitas Anjungan SLS, Sopir Angkutan Kemitraan Nyaman Saat Bongkar TBS

3

Ribuan Masyarakat Hadiri Tabligh Akbar Yang Di Gelar Oleh Wabup Rohul

4

Usung Tema Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar! SDN 003 Belimbing Gelar Upacara Hardiknas Tahun 2024

5

Abu Kasim Gugat PT SLS Serobot 90 Hektar Lahan Masyarakat Adat

6

Wabup Rohul Hadiri Festival Budaya Kesenian Melayu Gondang Borogong