MENU TUTUP

Tingkatkan SDM Daerah, Pemkab Siak Teken MoU Jalin Kerjasama Dengan Unilak di Minas

Jumat, 09 April 2021 | 14:35:11 WIB Dibaca : 1358 Kali
Tingkatkan SDM Daerah, Pemkab Siak Teken MoU Jalin Kerjasama Dengan Unilak di Minas


SIAK, CATATANRIAU.COM |  Pemkab Siak melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) dengan Universitas Lancang Kuning (Unilak) di Gedung Batin  Djaonang Kantor Camat Minas, Jumat (9/4/2021). 

 

Bupati Alfedri dan Rektor Unilak Dr. Junaidi SS, M.Hum sebagai Pihak Pertama dan Pihak Kedua secara bersamaan menandatangani kesepakatan bersama tentang, Pendidikan dan Pengajaran dan Pengembangan, dan Pengabdian kepada masyarakat. 

 

Bupati Siak Alfedri mengatakan, penandatanganan MoU antara Pemda Siak dengan Universitas Lancang Kuning merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah dalam rangka pengembangan program pembangunan dan pelayanan yang berdayaguna bagi masyarakat. Hal itu juga untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dan aparatur pemerintahan di Kabupaten Siak.

 

"Hari ini kami melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan Universitas Lancang Kuning. Ini salah satu upaya untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia, khususnya tenaga pendidik atau guru di Kabupaten Siak," kata Alfedri. 

 

Ia menjelaskan Jumlah guru Paud di Kabupaten Siak yang berjumlah 946 orang, terdiri dari sarjana 558 (59%), dan non sarjana 388 (41%). 

 

Untuk guru SD sebanyak 3.587 orang, 90% sudah sarjana tinggal 10% lagi yang belum. Dan guru SMP sebanyak 1.733 orang, diantaranya 94% telah sarjana.

 

Selain peningkatan SDM guru-guru Paud, Bupati Alfedri mendorong  aparatur kampung termasuk Penghulu untuk meningkatkan kapasitas akademisnya. 

 

Karena lanjutnya, Kemendagri, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) sudah melakukan MoU. 

 

"Bagi guru-guru Paud yang ingin kuliah, tidak perlu datang ke kampus. Proses belajar mengajar dilakukan secara daring," jelas Alfedri. 

 

Kesepakatan Bersama ini bertujuan untuk meningkatkan potensi sumber daya manusia yang dimiliki oleh Pihak Pertama dan dalam rangka mendukung keberhasilan Pihak Kedua dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.***


 



Berita Terkait +

Wujud Ungkapan Belasungkawa, Kapolres Rohul Melayat Ke Rumah Duka

Kinerja Tim Gugus Tugas Rokan Hulu Menampakkan Hasil, Stataus Positif C-19 Masih Nihil

Pj Bupati Kampar hadiri buka puasa  bersama sekaligus shalat isya dan teraweh berjamaah di Masjid Wahidin Siak Hulu

Didampingi Camat, Ketua DPK BKPRMI Minas Lepas Khafilah Fasi Ke-5 Ikuti Festival Anak Soleh Seluruh Indonesia di Siak

Lakukan Penanggulangan Karhutla, Serda Mayus Ajak Warga Minas Timur Patroli & Sosialisasi

Bupati Rohul Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023

Vendor Day 2023, Komitmen PHR Akomodir Pengusaha Lokal Riau Lewat LBD

Sertu Sarju Babinsa Koramil 04/Perawang Bentu Warga Kurang Mampu Dengan Masuk Dapur Ibu Siti Di Kampung Tualang

Antisipasi Karlahut, Babinsa Koramil 04/Perawang Bersama Tim Gabungan Lakukan Patroli dan Pengecekan Lokasi Embung Air di Kampung Pinang Sebatang 

Wujudkan Kemitraan, DPD MUKI Kabupaten Pelalawan Resmi Dilantik

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Heboh! Perpisahan Sekolah SMA Sederajat Yang Wah, Hulubalang LAMR Pekanbaru Minta Seluruh Kepsek Patuhi Aturan Disdik Riau 

2

Dr.Afni Temui Ulama Sebelum Daftar Calon Bupati Siak

3

Komentari Postingan Instagram Disdik Riau, Netizen Keluhkan Sistem Permohonan Pindah Tugas Yang Sulit Bagi Guru PNS Sementara Guru P3K Mudah

4

Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024: Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan

5

Pelaku Pencabul Bocah Hingga Hamil dan Melahirkan Ditangkap Polsek Siak Hulu

6

Lagi, Satnarkoba Polres Kampar Tangkap Pelaku Narkoba di Desa Kualu