MENU TUTUP

Sekda Rohul Penerima Pertama Dalam Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Untuk Kabupaten Rohul

Senin, 01 Februari 2021 | 20:11:02 WIB Dibaca : 1297 Kali
Sekda Rohul Penerima Pertama Dalam Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Untuk Kabupaten Rohul


ROHUL, CATATANRIAU.COM | Penerimaan vaksin pertama pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dikalangan Pemerintah dan Forkopimda Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) di ikuti oleh 13 penerima vaksin.
Sekda Rokan Hulu H. Abdul  Haris yang merupakan penerima pertama yang akan dilakukan suntikan Vaksin Sinovac di kalangan Pejabat publik Kab Rokan Hulu, yang berlangsung di UGD Puskesmas Rambah, Senin (01/02/2020).

 

Usai melakukan penyuntikan Vaksin, Sekda mengakui ini sangat perlu dan berguna bagi kesehatan dalam penanggulangan penyebaran covid-19, oleh karena itu dengan dilakukannya Vaksinasi ini bisa meningkatkan daya tahan tubuh atau membentuk Hard Imunity bagi manusia.

 


Sekda juga mengatakan jika sebagian besar masyarakat telah dilakukan penyuntikan vaksin maka akan bisa melindungi yang lainnya agar tidak terjangkit virus covid 19, oleh karenanya tidak perlu khawatir dan takut untuk divaksin karena akan menjaga kita dari penyebaran Covid-19 serta juga membentuk suatu perlindungan diri, keluarga dan khalayak ramai." Kata Sekda.

 


Sekda terlihat sangat menikmati proses Vaksinisasi begitu juga dengan Forkompinda lainya yang terlihat sangat santai dalam pelaksanaan vaksin, saat ini baru vaksin pertama dan akan kembali digelar vaksinasi ke dua pada 14 hari mendatang, yang berguna untuk lebih menguatkan daya tahan tubuh dan terhindar dari Penyebaran Covid- 19.

 


"Divaksin itu layaknya disuntik seperti biasanya, sejauh ini belum ada terasa efeknya, kita berharap kedepan baik baik saja, dan tidak menimbulkan hal yang tidak di inginkan." Ujar Pak Sekda usai di vaksin.

 


"Saya sudah divaksin, jadi tidak perlu lagi masyarakat khawatir, oleh karena itu jangan lagi termakan isu hock yang beredar, mari sama sama sukseskan Vaksinisasi yang merupakan program dari pemerintah demi keselamatan bersama" tambah sekda.

 


Selanjutnya usai Sekda, di ikuti pula pelaksanaan Vaksinisasi oleh PLT Kajari Rohul, Silpi Rosalina yang terlihat enjoy dalam mengikuti suntikan vaksin.

 


Dirinya juga berpesan hal yang sama seperti apa yang disampaikan Sekda, bahwasanya tidak perlu adanya hal yang dikhawatirkan, sebab vaksin ini aman dan halal, sehingga demi memutus rantai penyebaran covid-19 mari sama-sama kita sukseskan Vaksinisasi ini.

 


Dilokasi yang sama usai di Vaksin, Dr.Bambang kepala dinas kesehatan Rokan Hulu menyampaikan pada saat ini kita telah melakukan vaksinasi covid 19 di semua fasilitas kesehatan yang ada di Kab.Rokan Hulu dari 22 puskesmas dan 4 Rumah Sakit Rujukan Covid-19.

 


Bambang menjelaskan untuk mensukseskan program vaksinasi ini dari kesehatan dari data yang ada sampai saat ini ada sebanyak 2235 tenaga kesehatan dan dari target ini akan di usahakan dilakukan Vaksinisasi sebanyak 520 per hari dan diharapkan selama 4 hari pelaksanaan Vaksinisasi tahap satu bisa di selesaikan bagi tenaga kesehatan.

 


Sedangkan untuk masyarakat kita masih menunggu dari kementerian kesehatan dan dari dinas kesehatan provinsi seperti apa pelaksanaan untuk Vaksinisasi bagi masyarakat, sebab usai dari tenaga kesehatan maka akan lanjut kepada TNI dan Polri dan tenaga lainnya, paling tidak April nanti baru bisa dilaksanakan Vaksinisasi bagi masyarakat.

 


" Untuk membentuk kekebalan kelompok, kita berharap bisa melakukan vaksinasi paling tidak sekitar 70% dari jumlah populasi penduduk yang ada, baru bisa terbentuk kekebalan kelompok." Ungkap Bambang.

 


Dalam pelaksanaan Vaksinisasi ini dihadiri Sekda Rohul H.Abdul Haris didampingi Ketua DWP Rohul Hj.Netty Haris, Kapolres Rohul AKBP Taupfiq Lukman Nurhidayat SIK MH, Kajari Rohul Silpia Rosalina, Danramil Rambah KAP.Kasmir, Kadiskes Dr.Bambang, Direktur RSUD Rohul Dr.Novil.

 


Turut juga dihadiri oleh Ketua IDI Rohul Dr.Zuhdi, Ketua PPNI Rohul, Ketua IBI Rohul, Kasat Intel Polres Rohul dan jajaran, serta pimpinan Puskesmas Rambah.(*)


 



Berita Terkait +

Babinsa Koramil 04/Perawang Kopda Suratno Giat Pengecekan Anak Penderita Stunting di Kampung Sri Gemilang 

Dua Putri Riau Peraih Beasiswa Prestasi PHR S2 Siap Diberangkatkan ke Amerika

Pastikan Pelaksanaan Tahapan Pemilu 2024 Berjalan Aman, Koptu S.Sembiring Lakukan Monitoring di Kantor PPK Minas

HUT Satpol PP ke-70 dan Satlinmas ke-58 Provinsi Riau Akan Dipusatkan di Kabupaten Siak

Anggota Koramil 04/Perawang Rutin Cek Anak Stunting, Kali Ini Dilakukan Di Kampung Maredan

Jumat Curhat, Polsek Minas Sambangi Warga Yang Berkumpul Disalah Satu Warung di Minas Jaya

Bupati H Zukri Buka Pelalawan Job Fair 2022, 11 Perusahaan 500 Loker

Babinsa Koramil 04/Perawang Bentu Warga Kurang Mampu Dengan Masuk Dapur Ibu Senah Di Kampung Tasik Seminai

Pj Bupati Kampar Silaturahmi Dengan Wartawan Dan 'Saya Senang Bersahabat dengan Media'

Penguatan Binter SKK Migas di Area 6 PT PHR Minas, Serma Benriyadi & Sertu Joko Purnomo  Giat Patroli dan Komsos 

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Tersangka Dugaan Korupsi Pengelolaan Keuangan Desa Ditangkap di Jawa Barat dan Dibawa ke Polres Kuansing

2

Guru SD Ditemukan Membusuk, Korban Meninggal Diduga Sakit

3

Polsek Tambang Bersama Bhayangkari Berbagi Takjil Kepada Para Tahanan

4

Polsek Tambang Bersama Bhayangkari Berbagi Takjil Gratis

5

Safari Ramadhan di Desa BPTJ, Wabup Rohul Komitmen Pembangunan Masjid

6

Diduga Pungli! Besok Disdikbud Siak Akan Lakukan Pemanggilan Terhadap Kepsek Dan Oknum Guru di SDN 008 Sam-sam