MENU TUTUP

Tanggap Bencana Alam di Wilayah Kabupaten Siak, Pemkab dan Polres Siak Gelar Apel Siaga

Senin, 09 November 2020 | 12:39:27 WIB Dibaca : 1622 Kali
Tanggap Bencana Alam di Wilayah Kabupaten Siak, Pemkab dan Polres Siak Gelar Apel Siaga


SIAK, CATATANRIAU.COM | Meski tidak masuk dalam zona lokasi rawan bencana alam, tetapi jajaran instansi vertikal dan Pemerintah Kabupaten Siak selalu sigap dalam kondisi apapun.

 

Untuk mengantisipasi itu semua, Polres Siak, Senin (09/11/2020) menggelar Apel Gelar Pasukan Tanggap Darurat Penanggulangan Bencana Alam Tahun 2020 bertempat di Halaman apel kantor bupati siak.

 

Kegiatan apel gelar pasukan itu dihadiri oleh Kapolres Siak AKBP Doddy F.Sanjaya, SH, SIK , MIK,Forkompinda Kabupaten Siak, Ketua DPRD Siak, serta pasukan terdiri dari gabungan Personel Polres, Prajurit TNI AD, Dishub, Satpol PP, Masyarakat Peduli Api (MPA), Manggala Agni,  Damkar, Banser, Personil BPBD Kabupaten Siak, Senkom dan satuan unit damkar milik sejumlah perusahan yang ada di kabupaten Siak juga turut adil dalam apel itu.

 

Pjs.Bupati Siak Indra Agus Lukman selaku pimpinan apel menyampaikan amanat terkait pelaksanaan kegiatan apel gelar pasukan tanggap darurat penanggulangan bencana alam tahun 2020. Megucapkan terimakasih kepada Polres Siak yang yang telah melaksanakan giat gelar pasukan Kesiap Siagaan Tanggap Bencana  Alam di Wilayah Kabupaten Siak.

 

"Atas nama Pemkab Siak mengucapkan terima kasih kepada Polres Siak yang telah melaksanakan giat gelar pasukan Kesiap Siagaan Tanggap Bencana Alam di Wilayah Kabupaten Siak. Apel ini kita gelar dalam rangka kesiap siagaan kita dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana hidrometereologi pada musim hujan,"ungkap nya.

 

Berdasarkan historis yang tercatat bulan November 2019 lalu desa teluk mesjid Kecamatan Sei. Apit menjadi salah satu daerah di kabupaten Siak yang mengalami bencana hidrometereologi berupa banjir.

 

"Tentunya kita berharap agar bencana tersebut tidak terulang kembali. Kita ingin siaga bencana ini di tindak lanjuti dengan mendirikan Posko tanggap darurat bencana di Wilayah Kabupaten Siak,"harapnya.

 

Kesiap Siagaan dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana hidrometereologi pada musim hujan kali ini yaitu Curah Hujan, Kelembapan, temperatur dan Angin puting beliung dan Gelombang pasang.

 

Usai apel siaga pjs Bupati Siak di dampingi Kapolres Siak, Kajari Siak dan Ketua Dewan Siak melihat ke siapan alat-alat Damkar yang di miliki masing masing unit.(*)




Berita Terkait +

Luar Biasa! Progres Pembangunan Ruas Jalan Di Kampung Sungai Tengah Oleh Tim TMMD 119 Kodim 0322/Siak Hari Ke-12 Capai 59,6%

Antisipasi Terjadinya Karhutla, Serma Muhajir Ajak Masyarakat di Kampung Lubuk Umbut Berpatroli 

Upacara & Syukuran Kenaikan Pangkat Personel, Ini Pesan Dari Kapolres Rohul

Swalayan Makmur Kandis Gelar Buka Puasa Bersama

PT Pelindo 1 (Persero) Cabang Dumai Layani Kapal Petikemas Internasional Perdana

Serda Holmes Ajak Warga Giat Penanggulangan Karhutla Dan Berpatroli di Kampung Muara Kelantan

Anggota Polsek Minas Rutin Patroli C3, Antisipasi Kejahatan & Kriminalitas Ditempat Umum

DPC Pemuda Tani HKTI Kabupaten Pelalawan Dilantik, Momentum Generasi Muda Kembangkan Sektor Pertanian

Percepatan Vaksinasi di Kabupaten Pelalawan, Polsek Pangkalan Kuras Gelar Razia Vaksinasi

Lepas JCH, Bupati Rohul Minta Keluarga Doakan Para JCH Selama Menunaikan Ibadah Haji

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Afni Resmi Daftar Calon Bupati ke PDIP, Senin ke PKB

2

Heboh! Perpisahan Sekolah SMA Sederajat Yang Wah, Hulubalang LAMR Pekanbaru Minta Seluruh Kepsek Patuhi Aturan Disdik Riau 

3

Dr.Afni Temui Ulama Sebelum Daftar Calon Bupati Siak

4

Komentari Postingan Instagram Disdik Riau, Netizen Keluhkan Sistem Permohonan Pindah Tugas Yang Sulit Bagi Guru PNS Sementara Guru P3K Mudah

5

Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024: Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan

6

Pelaku Pencabul Bocah Hingga Hamil dan Melahirkan Ditangkap Polsek Siak Hulu