MENU TUTUP

Pantau Perusuh Pilkada, Polres Siak Lakukan Patroli Ciber & Mapping Kerawanan Wilayah

Rabu, 02 September 2020 | 14:41:11 WIB Dibaca : 1647 Kali
Pantau Perusuh Pilkada, Polres Siak Lakukan Patroli Ciber & Mapping Kerawanan Wilayah Kapolres Siak AKBP Doddy F Sanjaya SIK


SIAK, CATATANRIAU.COM | Menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak Desember mendatang Polres Siak sudah melakukan beberapa kegiatan untuk mendukung terciptanya Situasi yang aman dan kondusif pada saat pencoblosan nanti.


"Beberapa kegiatan yang sudah kita lakukan seperti pengecekan material logistik dan fisik kendaraan yang akan digunakan dalam pengamanan nanti, pelatihan pengendalian masa dan pelatihan kepada penyidik yang nanti nya bergabung di sentra gakkumdu yang akan menyidik pelanggaran Pilkada."kata Kapolres Siak, AKBP Doddy F.Sanjaya, SH, SIK, MIK di Mapolres, Rabu (02/09/2020).

 

Kapolres Siak juga menjelaskan bahwa Polres Siak Juga telah melakukan pemetaan ( Maping ) potensi kerawanan yang akan berujung konflik nanti nya.


" Polres Siak terus melakukan pemantauan dan penyelidikan untuk memetakan potensi kerawanan yang bisa berujung konflik antar golongan maupun perorangan, salah satunya dengan melakukan Patroli ciber, karena kita ketahui bersama banyak yang memanfaatkan media online atau media sosial untuk mempublikasikan sesuatu, tidak tertutup kemungkinan bertujuan untuk memprofokasi salah satu pihak ataupun salah satu pendukung pasangan calon Bupati dan Wakil bupati yang nantinya berujung konflik dan kerusuhan.*Terang AKBP Doddy.

 

Di sisi lain, Kapolres mengatakan bahwa seluruh jajarannya akan berusaha semaksimal mungkin dalam mengamankan Pilkada serentak nanti demi terciptanya pesta demokrasi yang aman dan lancar.


"Seluruh jajaran Polres Siak akan dikerahkan maksimal untuk melakukan pengamanan pada Pilkada Serentak nanti dan kita sudah tekankan kepada seluruh personel agar tetap menjaga netralitas."kata AKBP Doddy.

 

Ia juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar tidak mudah terprofokasi oleh berita berita yang belum diketahui kebenaran nya atau berita Hoax. 


" tentunya Pilkada Serentak tahun ini akan sedikit berbeda dengan sebelumnya, kita ketahui bersama Pandemi Covid - 19 belum berakhir, nah tentunya selain menjaga situasi agar tetap aman kita juga menjaga masyarakat agar tidak tertular atau terpapar Covid - 19 dengan tetap menerapakan protokol kesehatan nanti nya dan kita juga berharap kepada seluruh masayarakat agar dapat mendukung kelancaran tugas kita nanti nya dengan bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban serta selalu mematuhi protokol kesehatan seperti tetap menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan tetap menjaga jarak serta hindari kerumunan." Tutup Kapolres Siak.(*)




Berita Terkait +

Plh Bupati Bengkalis Bustami HY, Apresiasi Tim Gugus Tugas Covid-19

Tingkatkan Karakter Personil, Polsek Minas Giat Pembinaan Rohani dan Mental 

Kemenag Kampar Terbitkan Qimat Zakat Fitrah 1441 H

Jumat Curhat, Kapolsek Cerenti Jalin Silaturahmi Dengan Purnawirawan Polri

Jumat Curhat, Kapolres Kampar Ajak Para Santri dan Pemuda Bersama Jaga Harkamtibmas

Bupati Kuansing Serahkan Mobil Damkar ke Kecamatan Dibagi Tiga Wilayah

Sekda Siak, Ajak Pimpinan Prusahaan Berkontribusi Terhadap Pembangunan Daerah

Sikapi Informasi Dugaan Penyimpangan Oknum, Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha : Saya Perintahkan Propam Dalami, Jika Terbukti Saya Tindak Tegas

Babinsa Koramil 04/Perawang Bentu Warga Dengan Masuk Dapur Ibu Suarti Warga Kurang Mampu di Perawang Barat

Jumat Curhat Polres Inhu di Desa Paskem, Warga Adukan Berbagai Masalah

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

HM Harris Siap Maju Calon Gubernur Riau 2024, Mengandalkan Dukungan Masyarakat

2

Door! Tembakan Peringatan, Residivis Bongkar Rumah Diringkus Polsek Minas

3

Ngeri! Tiga Hari Beruntun, Polsek Minas Ringkus Tiga Pria Terduga Pelaku Pencabulan Anak Bawah Umur

4

Nasarudin, SH., MH. Diusung Menjadi Calon Bupati Pelalawan 2024

5

Kontroversi Survei Pilbup Rohul 2024: Salah Satu Calon Tidak Dicantumkan

6

Polsek Tandun Ungkap Kasus Narkotika, Amankan Sabu 19,23 Gram