MENU TUTUP

Gelar FGD, Kapolres Rohul: Kita Akan Tindak Tegas Terhadap Pelaku Penyelewengan BBM Bersubsidi

Jumat, 09 September 2022 | 16:43:15 WIB Dibaca : 853 Kali
Gelar FGD, Kapolres Rohul: Kita Akan Tindak Tegas Terhadap Pelaku Penyelewengan BBM Bersubsidi

ROHUL, CATATANRIAU.com | Dalam rangka kebijakan pengalihan subsidi BBM, Forkompinda dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan hulu (Rohul) melaksanakan kegiatan Focus Group Discusion (FGD) yang di laksanakan di Aula Islamic Center Pasir Pengaraian Kabupaten Rohul. Jum’at (09/09/2022), sekira pukul 09.20 Wib.

Kegiatan ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang di lanjutkan dengan Doa bersama yang di hadiri oleh Kapolres Rohul AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, M.H, Sekda Rohul Muhammad Zaki, S.STP, M.Si,
Kajari Rohul Fajar Haryowimbuko, S.H, M.H,  Dandim 031 KPR yang diwakili oleh Danramil Ujung Batu Kapten Inf Mawardi.

Hadir juga Plt Kadis BPMPD Rohul Prasetiyo, M.Ip, Kadisnaker Rohul Zulhendri, S.Sos, M.Si, Kadis Sosial P3A Rohul H. Damri Poti, S.Sos., M.Ap, Kadis Perindag Rohul Yurniziarti, PLT Kadishub Rohul Minarli Ismail, S.P Sekretaris POL PP Rohul Denis Hendri, Dr. H. Afrizal, S.E., M.Ak Dosen UPP (Akademisi).

Sementara peserta dalam Kegiatan FGD ini berjumlah 55 orang peserta, yang terdiri dari perwakilan, KAMMI Rohul, PMII Rohul, HMI MPO Cab. Rohul, IPNU Rohul, BEM UPP, BEM STKIP ROKANIA, BEM STAI Tuanku Tambusai, DPC SPTI Rohul, SPSI Rohul, ORGANDA Rohul.

Kapolres Rohul AKBP Pangucap Priyo Soegito, SIK.MH dalam pidato sambutannya menyampaikan 
pelaksanaan FGD ini merupakan inisiatif dari Forkopimda Rohul, pasca pelaksanaan Video Confrence dengan pemerintah Pusat.

"Terdapat beberapa pertimbangan terkait dengan adanya penyesuaian harga BBM oleh pemerintah diantaranya yaitu menghindari terjadinya defisit anggaran dan yang kedua adalah karena selama ini Subsidi BBM belum tepat sasaran," kata Kapolres Rohul yang ditulis oleh Kasubsi Sihumas Polres Rohul Aipda Mardiono Pasda SH dalam rilis Persnya.

Dari penyampaian Kapolres Rohul dapat di ketahui bahwa pengalihan Subsidi BBM akan diberikan kepada masyarakat dalam 3 bentuk bantuan.

"Kami dari Polres Rohul tidak akan tinggal diam, kami akan melakukan penindakan tegas terhadap pelaku - pelaku penyelewengan BBM bersubsidi. Saat ini kami telah menangani 2 perkara terkait TP penyeleweng BBM bersubsidi," ucap Pangucap dengan tegas.

Sementara itu Sekda Rohul Muhammad Zaki, S.STP, M.Si dalam sambutannya berharap dengan adanya acara ini dapat meminalisir terjadinya polemik pengalihan Subsidi BBM di Kabupaten Rohul.

"Saat ini Pemerintahan telah membuat suatu kebijakan yang sulit yaitu melakukan pengalihan Subsidi BBM bagi masyarakat kurang mampu dan Pemkab Rohul berkomitmen bahwa alokasi bantuan pengalihan Subsidi BBM akan tepat sasaran," kata Sekda.

Sekda juga menyampaikan kalau dampak kenaikan BBM adalah terjadinya kenaikan harga sembako, saat ini Pemerintah sedang melaksanakan pengawasan di lapangan sehingga dampak tersebut dapat teratasi," tambahnya.

Usai menyampaikan kata sambutan, acara dilanjutkan pelaksanaan Focus Group Discusion (FGD) yang di pimpin oleh Kabag Ops Polres Rokan Hulu AKP Aditiya Reza Syahputra, SH.MH, dan acara di lanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Kegiatan FGD dalam rangka kebijakan pengalihan subsidi BBM, berakhir sekira pukul 12.15 Wib, dan selama giat berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman, tertib dan lancar serta di akhiri dengan sesi foto bersama.***

 

(Humas Polres Rohul)
(E.S.Nst)



Berita Terkait +

Pansusu RIPPAR Audiensi ke Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI

Kerja Sama PHR-Kejaksaan Tinggi Riau Awasi Proses Pengadaan WK Rokan Profesional dan Taat Aturan

Drs.H.Achmad M.Si Salurkan Bansos 2000 Paket Sembako Untuk Korban Banjir di Rohul

Polri Peduli Berbagi Kepada Masyarakat, Polsek Kuantan Mudik Gelar Jumat Barokah

Laksanakan Lokasi Objek Vital, Polsek Bandar Sei Kijang Patroli Antisipasi C3

Minta Kinerja Bupati Kuansing Dievaluasi, Dr Adam Layangkan Surat Ke Mendagri

Percepatan Vaksinasi Masih Gencar Dilakukan Oleh Personil Polsek Minas

Kapolsek Tambang Laksanakan Himbauan Pemilu 2024 Tertib, Aman Dan Damai

Babinsa Kecamatan Kandis Ini Tetap Galakkan Patroli Pengamanan OVN CPI Di Hari Pertama Ied

Selamat Datang Duta Kampar Diva Ananta Sofian, Juara 2 Pada Ajang Putra Putri Remaja Nusantara

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Wakili Bupati ,Sekda Kuansing dr. H. Fahdiansyah, S. pOG lepas keberangkatan Kafilah Kuansing mengikuti MTQ XLII di Kota Dumai

2

Kasus Pembunuhan Di Desa Kuti Berhasil Diringkus Personil Polsek Kuntodarussalam

3

Dihadiri Ratusan Anak Kemenakan, Halal Bihalal Suku Melayu Berjalan Sukses

4

Jumat Curhat, Kapolsek Cerenti Jalin Silaturahmi Dengan Purnawirawan Polri

5

Pelatihan Vokasi Juru Las PHR Jadikan Pemuda Riau Siap Kerja

6

Petugas Lapas Pasir Pengaraian Donorkan Darah Jelang Peringatan HBK Ke-60