MENU TUTUP

Masa Pademi covid 19 Alfedri Harapkan Baznas Turut Andil Bantu Masyarakat yang Terpapar

Ahad, 16 Agustus 2020 | 18:15:12 WIB Dibaca : 1538 Kali
Masa Pademi covid 19 Alfedri Harapkan Baznas Turut Andil Bantu Masyarakat yang Terpapar


SIAK, CATATANRIAU.COM | Masa pademi covid 19 yang sudah lama berlangsung, diharapkan Baznas Kabupaten Siak secara continue membantu masyarakat yang terpapar akibat covid 19 terutama bagi masyarakat muslim.

 

hal tersebut di sampaikan oleh Bupati Siak Alfedri saat penyalurkan zakat tahap V tahun 2020 di Kecamatan Kerinci Kanan, yang di gelar di kampung Simpang Perak Jaya, Kecamatan Kerinci Kanan, Sabtu (15/08/2020).

 

Penyaluran Zakat Tahap V di Kecamatan Kerinci Kanan senilai Rp 114 319 560 untuk zakat konsumtif, dan Rp.337.560.043, total penyanluran zakat pada tahap V Rp 434.58 889,603. 

 

Alfedri juga menyampaikan bahwa fungsi dan keberadaan Baznas disamping untuk membantu umat yang 8 asnaf, Baznas juga diimbau untuk dapat membantu masyarakat yang terpapar akibat covid 19 ini, sebagai mana yang telah di tegaskan oleh Direktur utama Baznas RI M.Arifin Purwakananta.

 

"Baznas menegaskan seluruh penyaluran bantuan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19, baik secara sosial, kesehatan maupun ekonomi dapat diberikan untuk mereka yang benar benar membutuhkan bagi masyarakat muslim ", ungkap Alfedri saat menyampaikan ucapan dari Direktur utama Baznas RI M.Arifin Purwakananta. 

 

Zakat yang disalurkan pada hari ini, lanjutnya, merupakan hasil pengumpulan zakat yang di kelola oleh Upz Kecamatan Kerinci Kanan, dan hari ini kita salurkan kepada kaum Duafa dan Fakir miskin yang ada di wilayah ini. dan kami memberikan Apresiasi kepada pihak UPZ kecamatan Kerinci Kanan yang setiap tahun menjadi Upz pengumpulan tertinggi di kabupaten Siak, dan disamping itu juga kami berikan Apresiasi kepada Baznas kab Siak karena pengumpulan zakat semakin tahun semakin meningkat,maka hal ini patut kita syukuri.

 

"Karena saat ini kita lagi dilanda wabah Covid 19, sehingga banyak masyarakat kita yang ikut terpapar akibat covid 19. Makanya zakat salah satu upaya untuk membantu dan meringankan kebutuhan masyarakat yang terpapar covid 19, khususnya masyarakat muslim yang mustahik", ucap Alfedri. 

 

Maka dari itu, kata Alfedri, kepada warga yang penghasilannya telah mencapai nisab menurut aturan Syariat, mari kita keluarkan zakat hasil usahanya dan serahkan ke Baznas.

 

"Saya berharap kepada para mustahik yang telah menerima zakat, agar meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, dan mendoakan orang yang telah membayarkan zakatnya agar mendapat keberkahan dan terhindar dari segala musibah", harap Bupati Siak itu. 

 

Turut hadiri oleh Bupati Siak Alfedri wakil I Ketua Baznas Kab Siak Dadang Saputra, Wakil Ketua III Sulaiman, Wakil Ketua IV Rojikin, Camat Kerinci Kanan , Ketua Upz, KUA dan Penghulu kampung Simpang Perak Jaya kecamatan Kerinci Kanan.(*)




Berita Terkait +

Cegah C3, Kapolres Inhu Pimpin Apel Gabungan Kompi Siaga dan Patroli

Jual Paket Sabu, Pria Muda Ini Ditangkap Polisi

Hari Ke 2 Pacu Jalur Ditepian Narosa, 5 Jalur Dari Kecamatan Cerenti Berhasil Tunjukkan Taringnya, Lawan Hari ke 3 Harus Waspada!

Ayang Bahari Ucapkan Terimakasih Kepada Pemkab Siak Terkait Sembako Murah Jelang Lebaran

Bupati Rohul Ajak Seluruh ASN Untuk Mengikuti Wirid Tanpa Ada Unsur Paksaan

Sempena HUT Bhayangkara Ke 72, Polsek Kandis Lakukan Goro Di Masjid

Pelda Ramli Nasution Ajak Warga di Perawang Barat Giat Penanggulangan Karhutla Dengan Cara Berpatroli

Jelang Tabligh Akbar & Silaturahmi UAS LAMR Kecamatan Sungai Apit Agendakan Persiapan Lokasi dan Sarana Lainnya

Kesbangpol Gelar Sosialisasi Bela Negara Bagi OKP Se-kabupaten Rohul

Polsek Kuala Kampar Jumat Curhat Di Warung Makar SR  Teluk Dalam  

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Pelatihan Vokasi Juru Las PHR Jadikan Pemuda Riau Siap Kerja

2

Musyawarah Nasional BEM SI XVII di Pekanbaru: Momentum Bersejarah Untuk Riau

3

DPD Golkar Riau, H Nasarudin, SH MH Wakil Bupati Pelalawan Masuk Bursa Kandidat Gubri

4

Pegawai BPN Inhu Diduga Taak Serius Dan Terkesan Memperlambat Proses Pembuatan Sertifikat

5

Kritik Pemerintahan di Era Jokowi, BEM UNRI : Indonesia Over Korupsi, Jokowi Game Over Janji!

6

Badan Pemantau Kebijakan Publik Kepulauan Meranti Adakan Aksi Damai Bersama Aktivis Mahasiswa di Kantor Imigrasi Selatpanjang