MENU TUTUP

Pemkam Rantau Bertuah Salurkan BLT DK Tahap I & II Door to Door Untuk 127 KK

Rabu, 20 Mei 2020 | 17:23:58 WIB Dibaca : 2543 Kali
Pemkam Rantau Bertuah Salurkan BLT DK Tahap I & II Door to Door Untuk 127 KK Pengehulu Kampung Rantau Bertuah Darbi SAg, Didampingi Babinsa & Bhabinkamtibmas beserta perangkat Kampung saat menyerahkan BLT DK secara door to door


SIAK, CATATANRIAU.COM | Pemerintah Kampung (Pemkam) Rantau Bertuah, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Sejak pagi dan dilanjutkan pada sore hari ini Rabu, (20/05/2020) melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Kampung (DK) untuk tahap I dan II, kepada 127 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak ekonominya akibat pandemi Covid-19.

 

"Jadi BLT DK ini kita serahkan kepada masyarakat dengan cara door to door, untuk BLT DK Tahap III, nantinya kita menunggu APBN tahap II cair baru kita salurkan kembali," kata Darbi SAg Penghulu Kampung Rantau Bertuah kepada Wartawan.

 

Disinggung selama masa pembagian bantuan sosial yang telah berjalan dan telah diserahkan apakah ada masyarakat yang menggerutu (mengeluh) dia mengatakan bahwa masih ada sebahagian kecil warga yang ditemui oleh pihaknya mengeluh karna tidak terdaftar sebagai penerima BLT DK tersebut, padahal menurutnya masyarakat tersebut sudah terdaftar sebagai penerima bantuan sosial lainnya.

 

"Memang ada masyarakat yang menggerutu, tapi memang itu karna dia tidak faham kalau dia sudah terdaftar di PKH maupun BPNT atau BLT Pusat, dan langsung kita berikan penjelasan kepada mereka Alhamdulillah mereka dapat memahaminya," kata Darbi menjelaskan.

 

Dijelaskannya, untuk penerimaan BLT pusat di wilayah Kampung Rantau Bertuah ada sebanyak 80 KK yang sudah terdaftar disana, dia pun meminta kepada warga yang namanya terdaftar di BLT pusat agar kiranya bersabar menanti dana dari pusat turun.

 

"Untuk BLT pusat kita belum tau kapan akan disalurkan, hanya saja kita mendapatkan kabar setelah lebaran nanti, hal ini sudah kita sosialisasikan kepada masyarakat juga, dan kita sampaikan kepada mereka bahwa tidak mungkin pak Jokowi akan berbohong kepada masyarakat, jadi oleh karena itu kita minta masyarakat yang terdaftar sebagai penerima BLT pusat untuk bersabar," imbuhnya.(*)




Berita Terkait +

Pantauan Arus Lalu Lintas Dalam Rangka Operasi Lilin Lancang Kuning Tahun 2023 Polres Kuansing

Upacara HarLah Pancasila 2023, Bupati Rohul: Nilai Pancasila Harus Di Wariskan Pada Generasi Muda

Dari Tanam Pohon Hingga Bansos, Ini Kegiatan Kapolres Inhu Saat Kunker ke Pasir Penyu

PT. Buana Wira Lestari Mas dan PT. Rama Jaya Pramukti Berkerjasama Dengan Upika dan MPA Kec. Tapung Hilir dan Tapung Lakukan Sosialisasi dan Simulasi Antisipasi Karhutla

Bupati Alfedri Tanam Perdana Ubi Kayu Racun di Dusun III Sungai Mungkal

Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Waktu Shubuh, Polsek Bunut Patroli di Beberapa Lokasi

Polsubsektor Pelalawan Optimalkan Cegah Karhutla, Riau Bebas Asap

Eksekusi Pemukiman Warga Garuda Sakti Langgar HAM, Ketua KNPI Riau: Aparat Harus Bijak!

Cegah Karhutla Sejak Dini, Serma Zulkifli dan Masyarakat di Kelurahan Minas Jaya Giat Berpatroli

Aksi Sosial, PWI Pelalawan - Boedak Kampung Bulan Muharram

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Kritik Pemerintahan di Era Jokowi, BEM UNRI : Indonesia Over Korupsi, Jokowi Game Over Janji!

2

Badan Pemantau Kebijakan Publik Kepulauan Meranti Adakan Aksi Damai Bersama Aktivis Mahasiswa di Kantor Imigrasi Selatpanjang

3

FIFGROUP Hadirkan Beragam Tantangan Seru dan Hadiah Menarik di Festival Kuliner Terbesar di Palembang

4

Jumpa Pers Polres Pelalawan, HYL Secara Sadis Bunuh Istrinya 17 Tusukan

5

Antisipasi Gangguan Arus Balik, Anggota Koramil 03/Minas Giat Pengamanan Di Pos Pam Lebaran Ops Ketupat LK 2024 Simpang Exit Tol

6

Open House Sekda Rokan Hulu Meriahkan Suasana Lebaran 1445 H/2024 M