MENU TUTUP

Bupati Bengkalis Silahturahmi ke DPRD Riau, Bangun Komunikasi & Percepatan Akselerasi Pembangunan

Selasa, 20 April 2021 | 20:17:51 WIB Dibaca : 1255 Kali
Bupati Bengkalis Silahturahmi ke DPRD Riau, Bangun Komunikasi & Percepatan Akselerasi Pembangunan


PEKANBARU, CATATANRIAU.COM | Dalam rangka membangun komunikasi dan sinergi percepatan akselerasi pembangunan Kabupaten Bengkalis, Bupati Bengkalis Kasmarni dan Wakil Bupati Bengkalis H.  Bagus Santoso bersilaturahim ke DPRD Provinsi Riau, Senin 19 April 2021.

 

Silaturahim yang digelar di ruang rapat Medium DPRD Provinsi Riau itu, juga diikuti Asisten II Setda Bengkalis, beserta Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemkab Bengkalis.

 

Kedatangan orang nomor satu dan nomor dua Bengkalis tersebut, disambut langsung Wakil Ketua Hardianto bersama anggota DPRD Provinsi Riau dapil Bengkalis, Dumai dan Meranti yaitu, Yanti Komalasari, Iwandi, dr. Sunaryo, Eddy Mohammad Yatim, Misliadi, Farida Sa'ad, Almainis, dan Abdul Kasim.

 

Kasmarni mengatakan, Kedatangannya itu, selain menjalin silaturahim, berkolaborasi dan sinergi antara Pemkab Bengkalis dengan DPRD Provinsi Riau, juga menyampaikan mohon dukungan serta bantuan kepada DPRD Provinsi Riau dalam upaya mempercepatkan pembangunan di Negeri Junjungan.

 

Menurut Kasmarni, silaturahim itu momentum yang baik menjalin komunikasi dan sinergi antara eksekutif dan legislatif.

 

Sebab, menurutnya, sebagai bupati dan wakil bupati, membutuhkan dukungan kinerja yang besar dari rekan-rekan anggota DPRD baik kabupaten maupun provinsi.

 

“Tidak bisa eksekutif berjalan sendiri. Karena keberhasilan di segala sektor pembangunan harus ada kebersamaan dan gotong royong dari semua pihak. Semoga ke depan niat kami membangun Kabupaten Bengkalis yang bermarwah dan sejahtera dapat terwujud dengan baik,” ujarnya.

 

Pada kesempatan itu juga, Bupati Bengkalis memaparkan sejumlah isu penting Kabupaten Bengkalis dan sejumlah usulan program dan kegiatan dari berbagai sektor tahun 2022.

 

Sementara itu, Wakil Bupati Bengkalis juga berharap Pemerintah Provinsi Riau juga bisa memperhatikan jumlah tonase untuk Pelabuhan Penyeberangan Roro Air Putih-Sungai Selari. 

 

"Saat ini harga sawit di Bengkalis memiliki harga yang rendah diakibatkan jumlah tonase yang dibatasi, tidak hanya harga sawit bahan pokok dan pangan di Bengkalis juga bisa dibilang relatif tinggi, maka dari itu kami menginginkan Pemerintah Provinsi bisa membicarakan dan membahas hal itu," ujar Bagus Santoso. 

 

Bagus juga, meminta Pemerintah Provinsi Riau untuk memberikan akses pelayanan 24 jam terhadap penyeberangan Roro Dumai-Rupat. 

 

"Selain itu, pendapatan dari hasil penyeberangan tersebut juga kami mohon agar bisa menjadi bagian dari pemasukan Kabupaten Bengkalis," ungkap Bagus.

 

Saat melakukan bersilaturahmi di DPRD Provinsi Riau, Kasmarni dan Bagus Santoso, mendapat apresiasi dari Wakil Ketua dan Anggota DPRD Provinsi Riau memuji kunjungan kerja yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Bengkalis di DPRD Provinsi Riau.  Dimana selama ini tidak ada Kepala Daerah melakukan hal tersebut.(tim)


 



Berita Terkait +

Kapolres Inhil Pimpin Langsung Patroli Malam Blue Light

Banmus Terapkan Agenda Dewan

Antisipasi PMK di Minas Timur, Sertu Joko Purnomo Lakukan Pendampingan Pihak Puskeswan Vaksinasi Hewan Ternak 

Tingkatkan pengumpulan Zakat, BAZNAS Siak Gencar Lakukan solialisasi kepada para Petani

Polsek Bangkinang Barat Gelar Apel Kesiapsiagaan Penanganan Karhutla

Edukasi Pedagang, Petugas Gabungan di Minas Sambangi Sejumlah Tempat Usaha Ini

Polsek Benai Beri Bantuan Korban Kebakaran

Melalui Program Jumat Barokah, Polres Siak Bantu Masayarakat Yang Membutuhkan

Babinsa Koramil 04/Perawang Bersama Tim URC Giat Penanggulangan PMK Hewan Ternak di Kampung Keranji Guguh

4 Guru PNS SMPN 1 Minas Heran Masalah Berkas Pengajuan Mereka Mencuat di Media, Berikut Pengakuannya

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Kapolsek Kelayang Ringkus Pengedar dan Bandar Sabu-sabu, Ini Jumlah Barang Buktinya

2

Residivis Pencurian Dibekuk Unit Reskrim Polsek Cerenti

3

Pelantikan Pengurus LPAI Rohul: Dedikasi Baru untuk Perlindungan Anak

4

DPC Partai Demokrat Inhu Resmi Buka Proses Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati

5

Afni Resmi Daftar Calon Bupati ke PDIP, Senin ke PKB

6

Jhonny Charles Harapkan Gernas BBI dan BBWI Bisa Tingkatkan Perekonomian Riau