MENU TUTUP

Upika Bungaraya Berbagi Masker Dari Pasar Ke Pasar

Sabtu, 18 April 2020 | 16:47:18 WIB Dibaca : 2016 Kali
Upika Bungaraya Berbagi Masker Dari Pasar Ke Pasar



SIAK - Dengan tak bosan-bosannya berbagi upaya dalam menangani pencegahan maupun penularan dari wabah Covid-19, kian gencar dilakukan oleh jajaran Unsur Pimpinan Kecamatan (Upika) Bungaraya, Kabupaten Siak, Riau.


Seperti halnya, pada hari ini Sabtu (18/04/2020), dengan dipandu langsung oleh Camat Bungaraya Amin Soimin, Upika Bungaraya kembali terjun langsung ketempat-tempat pusat perbelanjaan rakyat yang ada di Kecamatan itu, hari ini mereka tampak membagikan sebanyak 700 lembar masker sembari menyampaikan sosialisasi pencegahan Covid-19 kapada masyarakat yang datang membeli maupun berjualan di Pasar Pagi Jayapura.

 

"Masker yang kita bagikan kepada masyarakat hari ini dari Donasi PKK Kecamatan dan Kampung sebanyak kurang lebih 200 masker, adapun dari Lazinu dengan Ketua MUI juga sebanyak 500 masker, sehingga berjumlah total 700 masker," ungkap Camat Amin Soimin kepada Wartawan media ini.

 

Dijelaskan Camat Amin, Hari ini pihaknya sudah membagikan masker di pasar yang ketiga, dan akan terus berlanjut kepasar-pasar lainnya yang ada di wilayah Kecamatan itu. Dan pihaknya pun sengaja memilih pasar untuk membagikan masker tersebut, hal ini dikarenakan pasar merupakan pusat keramaian masyarakat.

 

"Jadi kita sudah bertahap membagikan masker ini, kemarin juga kita sudah bagikan sebanyak 750 masker di pasar Bungaraya, dan pasar ini tidak mungkin akan kita tutup, sebab merupakan pusat perekonomian masyarakat, namun dalam hal ini kami tetap melakukan sosialisasi untuk menerapkan secara disiplin protokol Covid, seperti harus pakai masker, jaga jarak, rutin cuci tangan, kemudian setelah selesai berbelanja agar segera pulang kerumahnya masing-masing. Jadi oleh karena itu lah kita kenapa mengutamakan pasar untuk lokasi pembagian masker ini," terang dia.

 

Lebih lanjut dikatakannya, malam nanti pihaknya juga sudah berencana untuk membagikan sejumlah masker di pasar Buantan Lestari, kemudian besok sore di pasar Tembusai, Selasa sore di Pasar Tuah dan Jumat sore di pasar Jati Baru, "barulah nanti selesai semua pasar di Kecamatan Bungaraya ini kita bagikan masker," paparnya.

 

Lanjut Camat Amin, "jadi disini ada pasar tetap dan ada pasar harian, kalau yang pasar tetap Pasar Jaya Pura dan Pasar Bungaraya, untuk pasar lainnya merupakan pasar harian sebanyak 5 pasar, jadi total pasar yang ada di Kecamatan Bungaraya ini ada 7 Pasar, dan itu setiap pasar kita datangi untuk dibagikan masker kepada pedagang dan pembeli (Masyarakat)." Ucapnya.

 

Dikatakannya lagi, masyarakat sekitar, dalam menggapai mewabahnya Covid-19 ini pantauan pihaknya kesadaran masyarakat sudah cukup tinggi, sebab kata dia sudah cukup banyak masyarakat yang mau mengenakan masker, "jadi kita menyisir wilayah masyarakat yang masih belum mengenakan masker, ketika kita tanya ternyata jawabannya masker mereka sedang di cuci, oleh karenanya mereka saat itu tidak mengenakan masker," katanya.

 

Dalam hal ini jelasnya, masyarakat juga cukup senang saat menerima masker yang di berikan oleh pihaknya, kata dia masyarakat sangat berterimakasih terlebih saat ini sangat sulit untuk mencari masker di pasaran, "dalam hal ini kami dari pihak Upika tentunya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan diri dan lingkungan disekitarnya agar terhindar dari wabah Covid-19 ini," imbuhnya.


Disinggung apakah pihaknya memiliki wacana pengadaan jam malam, dia mengatakan, "sementara kita mengacu kepada edaran bapak Bupati terkait Pembatasan Pengurangan Aktivitas di Atas Jam 21:00 WIB, sementara Kabupaten Siak sendiri belum PSBB, jadi kita terus menyampaikan Imbauan, termasuk juga nanti malam kita akan ke pasar malam Buantan Lestari, disana nantinya kita akan menyampaikan imbauan kalau memang aktivitas jual belinya sudah selesai agar segera diberhentikan aktivitas pasar dan segera pulang kerumahnya masing-masing." Pungkasnya.(*)




Berita Terkait +

Lomba Harkannas Tahun 2023, TP PKK Rohul Raih Juara Umum

Pasca Perayaan Idul Fitri 1443H, Percepatan Vaksinasi Masih Gencar Dilakukan Personil Polsek Minas

Sentra Gakkumdu Periksa 3 Terlapor Tim Paslon Nomor 2 Abi - Herman, Terkait Dugaan Politik Uang

Klaim TMC, Kabut Asap Riau Hilang Diguyur Hujan Deras

PT. ITA dan Bakrie Amanah Gandeng HIPMAM Gelar Khitanan Massal 2023

Untuk Keamanan OVN di PT PHR Minas, Dua Orang Anggota Koramil Minas Ini Continue Lakukan Patroli Drilling 

PT. Ivo Mas Tunggal Bagi Paket Sembako Ke Masyarakat Sakai

Drs Ahmad,M.Si : Saya Siap Membantu Kampar Walaupun Bukan Dapil Saya

Alumni Akabri 99 Riau Peduli, Salurkan 1000 Bansos Dan Gelar 1000 Vaksinasi

Bupati Inhil Minta Gaji Guru Bantu Provinsi Segera Dibayar

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jumpa Pers Polres Pelalawan, HYL Secara Sadis Bunuh Istrinya 17 Tusukan

2

Inovasi Kreatif, Kasat Lantas Polres Inhu Hentikan dan Imbau Pemudik Berhati-hati

3

Adanya Penyalahgunaan BBM Ilegal, Sat Reskrim Polres Rohul Langsung Melakukan Penyelidikan

4

Wakapolres Kampar Kunjungi Pos Pam Pintu Tol XIII Koto Kampar Polres Kampar Dalam Rangka Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024

5

Bersama Tim Serta Warga Binaan, Babinsa Serka Risman Girsang Patroli Kebakaran Hutan Dan Lahan Di Wilayah Sungai Selodang

6

Serda Deddy H Dan Tim Gabungan Giat Pengamanan Pos Pam Angkutan Lebaran Idul Fitri di KM 11 Perawang