MENU TUTUP

Camat Mandau Gelar Rapat Persiapan MTQ Ke-46 Tingkat Kecamatan

Kamis, 19 Maret 2020 | 10:33:54 WIB Dibaca : 2408 Kali
Camat Mandau Gelar Rapat Persiapan MTQ Ke-46 Tingkat Kecamatan


MANDAU - Dalam rangka persiapan pelaksanaan MTQ ke-46 Tingkat Kecamatan Mandau tahun 2020, Pemerintah Kecamatan Mandau menggelar kegiatan Rapat teknis. Kegiatan ini berlangsung di Ruang Rapat Lantai II Kantor Camat Mandau. Selasa (17/03/2020).

 

Kegiatan ini dipimpin oleh Camat Mandau Riki Rihardi. Dalam kegiatan ini dibahas mengenai rencana lokasi dan jadwal pelaksanaan kegiatan MTQ ke-46 Tingkat Kecamatan Mandau serta hal-hal yang perlu disiapkan untuk mensukses pelaksanaan MTQ ini.

 

Camat Riki Rihardi dalam kesempatan itu mengungkapkan, "Sebenarnya kami tidak ingin mengadakan rapat ini, hanya saja karena undangan sudah tersebar tidak memungkinkan untuk ditarik lagi, sehingga pelaksanaan rapat akhirnya tetap  dilaksanakan." ungkap camat Riki.

 

"Jika situasi memungkinkan, pelaksanan MTQ ke-46 Kecamatan Mandau dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 12 April 2020. Kita tunggu dulu situasi selanjutnya karena pada saat ini seperti yang kita ketahui bersama bahwa negara kita dan seluruh dunia sedang dalam keadaan siaga menghadapi  wabah virus corona. Apabila situasi belum memungkinkan maka pelaksanaan MTQ akan diundur. Tetapi mau kapanpun MTQ itu dilaksanakan, untuk persiapannya harus benar – benar dimantapkan pada semua seksi". jelas Riki Rihardi.

 

“Pelaksanaan MTQ nantinya akan dipusatkan di halaman kantor Camat Mandau, dan seluruh panitia yang terbagi dalam seksi-seksi penyelenggara, kita instruksikan untuk benar–benar siap dan sigap pada semua hal sehingga pas pembukaan tidak ada yang kurang,” ungkap Riki Rihardi dalam memimpin rapat.

 

“Jadi segala sesuatunya harus kita gesa untuk mensukseskan MTQ kecamatan Mandau ini. Terkait keamanan, kita minta kepada Satuan Polisi Pamong Pradja (Satpol PP) Kecamatan Mandau bersama pihak kepolisian, koramil dan lainnya agar bisa sama-sama menjaga keamanan selama kegiatan berlangsung.” Pungkas Riki

 

Riki Rihardi  juga meminta peran dan partisipasi aktif dari masyarakat kecamatan Mandau agar MTQ ke-46 tahun 2020 ini dapat sukses terlaksana, demi tegaknya syiar Islam dan membumikan Al Quran.

 

“Kepada masyarakat kita himbau agar bisa perpartisipasi dalam acara religi tahunan ini. Mari kita sama-sama jaga kekompakan untuk mensukseskan kegiatan ini,” pesan Camat Mandau.

 

Riki Rihardi berharap agar para peserta dari setiap Desa dan Kelurahan di Kecamatan Mandau dapat menampilkan putra-putri terbaik untuk diperlombakan di tingkat Kecamatan.

 

“Pelaksanaan MTQ 2020 tingkat kecamatan ini semoga dapat memotivasi anak-anak muda agar dapat menampilkan kemampuan terbaiknya dalam meningkatkan kualitas seni baca Al-Quran,” harap Camat Mandau

 

Dalam rapat ini, Camat Riki Rihardi juga membahas terkait maraknya virus Corona.“Terkait masalah Corona, kami menghimbau kepada kita semua, mari kita semua menjaga kebersihan, kesehatan dan kondisifitas lingkungan. Dan juga kami meminta kepada pihak UPT Puskesmas Duri Kota dan UPT Puskesmas Pematang Pudu untuk menggelar suatu gerakan pencegahan untuk masyarakat terkait virus Corona ini, agar masyarakat Kecamatan Mandau kita terhindar dari virus Corona,” tutup Camat Mandau Riki Rihardi

 

Turut hadir dalam rapat persiapan MTQ tingkat Kecamatan Mandau Kapolsek Mandau, Danramil 04 Mandau, Sekcam Mandau, Kasi dan Kasubbag Kantor Camat Mandau, Lurah Se-Kecamatan Mandau, Kepala UPT Se-Kecamatan Mandau, KUA Mandau, Ketua LPTQ Kecamatan Mandau serta tamu undangan lainnya.(R)




Berita Terkait +

Balik Gratis Lebaran, Polres Pelalawan Siapkan Dua Unit Bus

Bupati Rohil Hadiri Acara Pembukaan Bazar Sembako Kodim 0321 Dalam Rangka Menyambut Idul Fitri 1445

Bersama Tim URC Kecamatan Koto Gasib, Serma Edy S Lakukan Penanggulangan PMK Sapi di Tasik Seminai

Bersinergi Dengan Pihak Terkait, Polsek Minas Lakukan Giat Percepatan Vaksinasi Covid-19

Reses II di Sungai Akar, Martimbang Simbolon Jabarkan Sejumlah Kinerjanya Yang Telah Berjalan Dengan Baik

Mengenal lebih Dekat Sosok Syekh H. Abdul Wahab Rokan Al-Khalidi Naqsyabandi

PAN Siap Kolaborasi Bangun Bengkalis Lebih Maju

Polres Kampar Bagikan Nasi Kotak Untuk Masyarakat di Sahur Pertama Bulan Ramadhan

Babinsa Serka Afrisal, Rutin Ajak Warga Binaannya di Maredan Bersama Tim Patroli Gabungan Guna Antisipasi Karhutla

Kekerabatan Kesultanan Siak Sri Indrapura Wilayah Kecamatan Minas Resmi Dikukuhkan

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Anton ST.MM: Perjalanan Karier & Dedikasinya Dalam Membangun

2

Tiga Pria Bejat Cabuli dan Setubuhi 3 (tiga) Anak di Bawah Umur di Lirik, Polres Inhu Gerak Cepat

3

Polsek Peranap Bekuk 2 Pengedar Sabu dan Polsek Pasir Penyu Amankan 1 Tersangka

4

Cabuli ABG 13 Tahun, Pria Berambut Pirang Diringkus Polsek Siak Hulu

5

Babinsa Koramil 03 Minas Giat Komsos Nilai-nilai Pancasila Kepada Siswa Siswi SMAN 1 Minas

6

Danramil Minas Dampingi Kapolres Siak Dalam Giat Goes To School di SMAN 1 Minas