MENU TUTUP

UMKM Binaan PHR Semarakkan KNF Vol. 6 Pekanbaru, Upaya Dukung Geliat Ekonomi Riau

Senin, 29 April 2024 | 19:14:16 WIB Dibaca : 402 Kali
UMKM Binaan PHR Semarakkan KNF Vol. 6 Pekanbaru, Upaya Dukung Geliat Ekonomi Riau PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) ambil bagian dalam kegiatan Karya Nyata Festival (KNF) Vol. 6 by SMEXPO Pekanbaru.

Pekanbaru, Catatanriau.com | PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) ambil bagian dalam kegiatan Karya Nyata Festival (KNF) Vol. 6 by SMEXPO Pekanbaru. Kegiatan ini sebagai upaya untuk meningkatkan perekonomian di Riau, khususnya Pekanbaru melalui usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

PHR tampil dalam KNF yang dilaksanakan di Lapangan Aero Sport, Kota Pekanbaru pada tanggal 26-28 April 2024, dengan menghadirkan 5 UMKM unggulan binaan PHR, yakni Bank Sampah Ibnu Al Mubarok, Andy's Ice Cream, Usaha Icik Meri (Takoyaki JanMur), Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) F&B dan Tambul Lomak. 

"Ini merupakan komitmen dari PHR untuk mendorong laju pertumbuhan ekonomi di Provinsi Riau. Kami hadirkan beberapa UMKM unggulan binaan PHR di Karya Nyata Festival ini, sebagai contoh kegiatan penggerak ekonomi yang bisa berkembang. Selain itu, kegiatan ini seperti yang disampaikan Pemprov Riau, sejalan dengan program Pemerintah Provinsi Riau dalam rangka mengurangi pengangguran,” kata Corporate Secretary PHR Rudi Ariffianto.

Dalam KNF Vol. 6 Pekanbaru ini, juga menghadirkan kegiatan di antaranya, Business Matching, Dialog Bisnis dan Lomba Kreatif berhadiah jutaan rupiah. Momen ini dimanfaatkan PHR dengan menghadirkan para perwira (pekerja Pertamina) untuk menjadi pembicara dan berdiskusi dalam program Dialog Bisnis terkait pemasaran (marketing) dan entrepreneurship (dunia usaha), di antaranya Field Engineer AI Piping and Pipe Lines Hardianto, Facilities Rep Asset Rtrmn Cons Sukron Makmun, Jr Engineer Petroleum Bangko Balam Imron Sutiono dan Jr Engineer D&C Engineering Light Oil Lisa Meifresia. 

“Para Perwira PHR ini berbagi ilmu dan pengalaman dalam dunia pemasaran dan dunia usaha kepada para pengunjung dan peserta KNF, tentu dengan tujuan bisa menjadi masukan khususnya untuk UMKM yang hadir dalam mengembangkan usaha dan karyanya,” kata Rudi.

Rudi mengatakan, program binaan UMKM PHR merupakan salah satu bagian pilar pemberdayaan ekonomi PHR yang fokus pada peningkatan pendapatan masyarakat. Bentuk pembinaan yang dilakukan yakni dengan memberikan bantuan peralatan pendukung, peningkatan kualitas SDM UMKM binaan, serta pemasaran produk hasil UMKM binaan. "Dengan dukungan tersebut, diharapkan UMKM binaan PHR bisa semakin berkembang dan mencapai target UMKM naik kelas," katanya.

Penutupan kegiatan KNF Vol.6 Pekanbaru ini ditandai dengan peresmian Rumah BUMN Pekanbaru yang merupakan bentuk komitmen Kementerian BUMN untuk memberdayakan UMKM lokal agar terus bertumbuh dan naik kelas. Rumah BUMN Pekanbaru ini dikelola oleh PT Pertamina (Persero) dan menaungi 3.200 UMKM lokal di Riau dan telah secara rutin melakukan pelatihan sebanyak 120 kali untuk memfasilitasi UMKM di Riau agar naik kelas.***

Laporan : Idris Harahap 



Berita Terkait +

Belum Rampung Dikerjakan, PT MAM Sudah Tinggalkan Proyek Perbaikan Jalan Nasional di Minas

Puslitbang Polri Taja Penilitian Dampak Positif dan Negatif Pengamanan Pilkada 2020 di Siak

Bupati Kampar Kembali Serahkan Ambulance di Desa Terisolir

Minggu Kasih, Polres Inhu Bantu Karpet Untuk Gereja Bethel Desa Kuba

Progam Kepo In, Kapolres Inhu Imbau Masyarakat Wujudkan Pemilu Damai 2024 Lewat Radio

Pelantikan PD Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Siak Berlangsung Khitmat & Lancar

Ikuti Rapat Paripurna Di DPRD, Bupati Inhil Sampaikan 5 Rancangan Peraturan Daerah

Meminimalisir Kejahatan, Polsek Ukui Sisir Tempat Rawan

Wakil Bupati Siak Husni Merza Sambut Positif KONFERCAB V NU Siak

Peringatan Nuzul Al-Qura'n 1440 H Di Siak Dihadiri Gubernur Riau

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Kadisdik Riau Jadi Tersangka Lalu Ditahan Jaksa, Ketua KNPI Riau: Tengku Fauzan Tambusai Tidak Sendirian

2

PT RPI Disinyalir Ingkar Janji Untuk Tidak Mengeksekusi Lahan Konsesi Yang Sudah Terlanjur Ditanami Masyarakat

3

HUT Ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana Tahun 2024 , Begini Pesan Pembina Persit KCK Koorcab Rem 031

4

Kejutan Bersedia Mundur DPR - RI Terpilih, Syamsuar : Insya Allah Saya Maju Calon Gubernur

5

Polsek Seberida Ringkus Pasutri Pengedar Narkoba, 10 Gram Sabu Diamankan

6

Terdampak Banjir, Pj Sekda Kampar Salurkan Bantuan Sembako Dan Beras Di Desa Sendayan