MENU TUTUP

UPZ KECAMATAN MINAS GELAR SOSIALISASI GEMAR ZAKAT DAN PELATIHAN PENGHITUNGAN CEPAT HARTA ZAKAT

Kamis, 21 Maret 2024 | 10:03:50 WIB Dibaca : 313 Kali
UPZ KECAMATAN MINAS GELAR SOSIALISASI GEMAR ZAKAT DAN PELATIHAN PENGHITUNGAN CEPAT HARTA ZAKAT

Siak, Catatanriau.com | Beberapa waktu yang lalu, tepatnya pada kamis 14 Maret 2024 yang lalu Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan Minas melaksanakan tiga kegiatan secara bersamaan dengan melibatkan banyak unsur, mulai dari Penghulu Kampung dan Lurah se Kecamatan Minas, Penyuluh Agama Islam se Kecamatan Minas, Unit Pengumpul Zakat (UPZ) se Kecamatan Minas, serta Pengurus Masjid se Kecamatan Minas, kegiatan tersebut dipusatkan di Balai Nikah Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Minas yang dibuka langsung oleh Camat Minas Nurfa Oktolita, SE.

Ketua Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan Minas Alwis, S. SosI, MA dalam keterangannya menjelaskan bahwa ketiga kegiatan dimaksud adalah silaturrahmi dan pelatihan teknik menghitung cepat dan tepat harta wajib zakat, sosialisasi pembentukan UPZ Masjid serta sosialisasi gerakkan masyarakat (Gemar) Siak berzakat ke XI di Kecamatan Minas. Alwis menambahkan bahwa kegiatan ini sengaja dilaksanakan dengan melibatkan banyak pihak bertujuan agar semua stakeholder di Kecamatan Minas satu cara pandang dan persepsi bagaimana menumbuhkan dan menggerakan para Muzakki untuk berzakat melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) yang sudah terbentuk secara resmi dan dimana harta tersebut tumbuh dan berkembang, makanya sengaja kita melaksanakan kegiatan ini dengan mengundang dua pembicara khusus yang berkompeten dibidangnya yaitu Bapak Syukron Wahib. M. Pd Wakil Ketua I Baznas Kabupaten Siak dan Taufik, S. ThI, MH sekretaris UPZ Kampung Mandiangin.

Sementara itu Camat Minas Nurfa Oktolita SE dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan Minas yang telah menggelar kegiatan ini lebih awal, melibatkan banyak unsur terkait, serta mengundang Baznas Kabupaten Siak dan menjadikan sekretaris UPZ Kampung Mandiangin menjadi pembicara pada kegiatan tersebut, UPZ Kampung Mandiangin adalah UPZ pengumpul harta zakat terbanyak se Kabupaten Siak beberapa tahun ini, mudah-mudahan tetap menjadi yang terbaik dan pengumpul terbanyak serta menjadi motivasi tersendiri bagi Unit Pengumpul Zakat yang hadir pada kegiatan ini, imbuhnya.

Nurfa Oktolita menambahkan, semoga kegiatan ini betul-betul membawa kemanfaatan bagi semua stakeholder di Kecamatan Minas, terutama bagi Lurah/ Penghulu Kampung di Kecamatan Minas untuk bersinergi dan bergerak bersama dengan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kampung dan Kelurahan dalam menghimpun harta zakat di kampung/ kelurahan masing-masing, karena berapapun harta zakat yang terhimpun akan dikembalikan kekampung asal dan ditambah 30 % serta diberikan stimulus sebanyak 10,000,000 bagi UPZ Kampung yang mampu menghimpun 30,000,000 disetiap periodic oleh Baznas Kabupaten Siak. Lalu terkait Gerakkan Masyarakat (Gemar) Siak Berzakat, Camat Minas  berharap dan menghimbau kepada semua Muzakki atau orang-orang kaya  yang ada di Kecamatan Minas agar membayarkan zakatnya di Unit Pengumpul Zakat (UPZ) yang tersebar di Kecamatan Minas, dan mengajak semua pihak agar mensukseskan kegiatan “Gemar ke XI” di Kecamatan Minas yang akan dilaksanakan pada 01 April 2024 di Masjid Nurul Huda Kelurahan Minas Jaya, semoga pengumpulan pada “Gemar ke XI” ini meningkat tajam dan dapat memenuhi target yang diberikan Baznas Kabupaten Siak ke UPZ Kecamatan Minas, Nurfa Oktolita mengakhiri penuh harap. (Rls/Aws/ Fz).

Laporan : Janear



Berita Terkait +

Sambangi Kediaman Warga Binaan, Babinsa Koramil 03/Minas Lakukan Pengecekan Stunting di Desa

Kolaborasi Notaris Ragil, Rel-Akhlag Dan PWI Pelalawan Berbagi Takjil, Masker, Hand Sanitizer

Polres Kuansing & Forkopimda Laksanakan Pengetatan Pendisiplinan Prokes Covid-19 & Jam Malam

Idul Adha Tahun Ini 3 Ekor Sapi & 2 Ekor Kambing Disembelih Di Masjid Al-Hijrah KM.40 Minas

Gegas Karmila Dinkes Siak, Jemput Bola Pasien untuk warga Miskin

Cegah Kriminalitas & premanisme, Polres Rohul Gelar Operasi Pekat Lancang Kuning Tahun 2022

Cakades Nipah Sendanu Kalahkan Bupati Ilham : MA Tolak Kasasi Bupati Kepulauan Meranti

Penguatan Binter SKK Migas di Area 6 PT PHR, Serma Benriyadi & Sertu Joko Purnomo Patroli & Komsos

Turnamen P3B Pulau Balai Kuok di Ramaikan Mantan Pemain Nasional dan Liga I, Pj. Bupati Kampar Katakan Jadikan Sebagai Ajang Pencarian Bibit Pesepakbola Kabupaten Kampar

Babinsa Koramil 04/Perawang Serma Edy S Giat Stanby di Posko BPBD Koto Gasib Antisipasi Karlahut

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Diantar Ulama dan Ratusan Massa, Dr.Afni Mendaftar ke PKB Siak

2

Siapkan Doorprize, Kapolres Inhu Ajak Masyarakat Nobar Laga Semifinal Timnas

3

Buka Acara Seminar, Ini Pesan Indra Gunawan Kepada Kader Untuk Pilkada Siak Mendatang

4

Buntut Bnyak Sekolah Pungut Duit Siswa, Pj Gubri Diminta Copot Kadisdik Riau

5

Dukung Program MK QWPP Piket SPKT Polsek Bonai Darussalam Laksanakan Patroli Di Tempat Ibadah

6

Arwin Pindah Hati Dari Alfedri ke Afni di Pilkada Siak 2024