MENU TUTUP

Agenda Safari Ramadhan, Sekda Rohul Ingatkan Masyarakat Untuk Tidak Membakar Lahan

Rabu, 27 Maret 2024 | 20:30:45 WIB Dibaca : 349 Kali
Agenda Safari Ramadhan, Sekda Rohul Ingatkan Masyarakat Untuk Tidak Membakar Lahan

Rohul, Catatanriau.com | Dalam rangka agenda Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu, Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hulu, Muhammad Zaki, S.STP. melanjutkan kunjungan Safari Ramadhan di Kecamatan Kabun, tepatnya di Desa Kabun, pada Rabu (27/03/2024).

Hadir dalam kegiatan Safari Ramadhan ini berbagai pihak, termasuk Kepala OPD Pemkab Rohul, Forkopicam Kabun, Kepala Desa Kabun, Ketua BPD dan Anggota Desa Kabun, Aparatur Pemerintahan Desa Kabun, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, serta Tokoh pemuda dan undangan masyarakat lainnya.

Kunjungan Safari Ramadhan ini menjadi momentum silaturahmi antara Pemerintah dengan Masyarakat yang dilaksanakan di Masjid Jami’ Al-Muawannah.

Dalam sambutannya, Kades Kabun Muhammad Rafly Ashari SE menyampaikan terima kasih atas kunjungan tersebut dan mengungkapkan beberapa permohonan terkait infrastruktur jalan yang saat ini sangat dibutuhkan perhatian dari Pemerintah.

"Saya atas nama masyarakat Desa Kabun meminta kepada Pemerintah untuk memperbaiki jalan yang menjadi urat nadi dalam meningkatkan perekonomian masyarakat," ujar Kades.

Beliau juga menyoroti pentingnya akses jalan bagi mata pencarian masyarakat desa Kabun yang setiap harinya membutuhkan jalan tersebut.

Sebelum memberikan arahannya, Sekda Rohul menyalurkan bantuan berupa 25 Al-Quran untuk Masjid Jami’ Al-Muawannah, Rp. 5 juta untuk 10 orang kaum duafa, Rp. 10 juta untuk santunan anak yatim, dan 50 paket sembako untuk keluarga kurang mampu.

Sekda Rohul memberikan apresiasi tinggi atas keindahan Masjid Jami’ Al-Muawannah dan keaktifan masyarakat Desa Kabun yang telah aktif berinfak sehingga Masjid dapat terbangun.

"Saya atas nama Pemerintah mengajak semua lapisan masyarakat untuk selalu meningkatkan ibadah kepada Allah SWT, terutama dalam bulan suci Ramadhan ini. dengan cara memakmurkan masjid untuk melaksanakan sholat berjamaah," ujar  Muhammad Zaki.

Beliau juga mengingatkan masyarakat tentang kondisi cuaca saat ini yang merupakan musim kemarau, untuk tidak membuka lahan secara membakar karena dapat mengakibatkan polusi udara yang berdampak pada kesehatan masyarakat.

Tujuan dari pelaksanaan Safari Ramadhan ini adalah untuk meningkatkan tali persaudaraan antara pemerintah dan masyarakat serta memungkinkan saling mengenal di antara keduanya secara langsung.

Usai mendengarkan ceramah singkat yang disampaikan oleh Ustadz Safran Nasution, acara dilanjutkan dengan buka bersama dan pelaksanaan sholat Maghrib, sholat Isa, dan tarawih berjamaah oleh rombongan Sekda dan masyarakat.***


Laporan : E.S.Nst



Berita Terkait +

Penguatan Binter SKK Migas, Serda Sugiarto dan Serda Holmes Pasaribu Patroli Hingga Lakukan Komsos di Are 4 PHR Minas

Pasca COVID-19 Kian Meningkat Bupati Pelalawan Lantik Pejabat Administrator, Pengawas & Fungsional

Penguatan Binter SKK Migas, Serka Gopardin dan Sertu Nuril Hari Ini Lakukan Patroli di Area 5

Lepas JCH Siak Menuju Embarkasi Haji Antara, Alfedri Doakan Semoga Menjadi Haji Mabrur

PWOIN & PROJO Riau, Bersama Membangun Negeri Lancang Kuning Menjadi Lebih Baik

Besok Polres Inhu Akan Panggil Pihak PT Lapi Terkait Gudang Penyimpanan BBM di Air Molek Yang Diduga Belum Kantongi Izin

BIN Riau Gelar Vaksinasi Masal Untuk Pelajar Al-Azhar Riau, Siswa : Bapak Presiden I Love U

IPK Rohul Resmi Dilantik, Bupati H.Sukiman Berharap IPK Bisa Bersinergi Dengan Pemkab

Tanggapi Aksi Ugal-ugalan Komunitas Motor, Kapolsek Mandau Angkat Bicara

Patroli Drilling, Serka Alif Beserta Sejumlah Anggota Koramil 03/Minas Berikan Keamanan Untuk OVN

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Kapolsek Kelayang Ringkus Pengedar dan Bandar Sabu-sabu, Ini Jumlah Barang Buktinya

2

Residivis Pencurian Dibekuk Unit Reskrim Polsek Cerenti

3

Afni Resmi Daftar Calon Bupati ke PDIP, Senin ke PKB

4

Jhonny Charles Harapkan Gernas BBI dan BBWI Bisa Tingkatkan Perekonomian Riau

5

Tunggu Pelanggan di Kedai Kopi, Bandar Togel Online Diringkus Satreskrim Polres Inhu

6

Kapolsek Beserta Personilnya Lakukan Giat Binrohtal & Jum'at Berbagi Bersama Para Tahanan di Mapolsek Minas