MENU TUTUP

Bupati Rokan Hulu H. Sukiman & Istri Nyoblos Bersama Masyarakat Di TPS 20

Rabu, 14 Februari 2024 | 14:33:35 WIB Dibaca : 439 Kali
Bupati Rokan Hulu H. Sukiman & Istri Nyoblos Bersama Masyarakat Di TPS 20

Rohul, Catatanriau.com | Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman bersama Istri, Hj. Peni Herawati Sukiman, turut serta dalam proses pemungutan suara Pemilu Serentak 2024. Keduanya datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) 20 di komplek Perumahan Pemda Rohul Desa Pematang Berangan untuk menggunakan hak pilih mereka. Pagi ini, Rabu (14/02/2024)

Kedatangan Bupati Sukiman dan Istri di TPS tidak hanya sebagai peserta pemilu, namun juga sebagai bagian dari interaksi langsung dengan masyarakat. Tiba di TPS tepat pukul 09.00 WIB, keduanya dengan hangat menyapa serta menyalami satu per satu warga yang telah hadir. Mereka juga turut antri bersama warga, menunggu giliran untuk masuk ke bilik suara.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sukiman mengajak seluruh masyarakat untuk aktif menggunakan hak pilih mereka dalam Pemilu Serentak 2024. Sebagai Warga Negara Indonesia yang memiliki hak suara, Bupati menekankan pentingnya menyalurkan suara dalam memilih Presiden, Wakil Presiden, anggota DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota.

"Dengan semangat kebersamaan, marilah kita bersama-sama menuju TPS hari ini dan menggunakan hak suara kita dengan bijak. Mari kita hindari golput," ujar Bupati H. Sukiman.

Lebih lanjut, Bupati Sukiman menegaskan pentingnya menggunakan hak pilih sesuai dengan nurani. Hal ini diharapkan dapat menghasilkan pemimpin yang berkualitas serta tulus dalam membangun negeri.

"Jaga kesatuan dan kekompakan, tanpa harus terpengaruh oleh perbedaan pilihan. Mari kita jalani pemilu ini dengan keteraturan, keamanan, dan kejujuran, sehingga proses pemilu dapat berlangsung dengan lancar," tambahnya.

Data dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rohul menyebutkan bahwa jumlah pemilih Pemilu 2024 mencapai 391.794, terdiri dari 198.251 pemilih laki-laki dan 193.543 pemilih perempuan. Total terdapat 1764 TPS yang tersebar di 16 kecamatan. Dengan jumlah pemilih yang signifikan, diperlukan kerja keras dari semua pihak untuk memastikan kelancaran proses pemungutan suara di TPS.

Dengan semangat kebersamaan dan tanggung jawab sebagai warga negara, Bupati H. Sukiman dan Istri memberikan contoh nyata dalam melaksanakan hak pilih mereka. Semoga pemilu ini berjalan dengan aman, adil, dan berkualitas untuk masa depan yang lebih baik. (MC Diskominfo Rohul).

Laporan: E.S.Nst



Berita Terkait +

Penguatan Binter SKK Migas di Minas, Babinsa Koramil 03/Minas Lakukan Patroli Dan Komsos

Bersama Dua Orang Security, Babinsa Ini Gelar Patroli Aset CPI Di Kampung Binaan

KNPI Tepis Isu dan Fitnah Keterlibatan Kabareskrim Polri Bekingi Situs 303

Bersama TNI & Disperindag, Polres Siak Giat Rekayasa Sosial Untuk Physical Distancing Hindari Covid

Babinsa Koramil 04/Perawang Kembali Sosialisasikan Nilai-nilai Pancasila Kepada Warga Binaan di Perawang Barat

Serda Holmes Ajak Warga Giat Penanggulangan Karhutla Dan Berpatroli di Kampung Muara Kelantan

Jelang Pemilu 2024, Personil Ditlantas Polda Riau Sambangi Bengkel Radiator Sampaikan Pesan Pemilu Damai yang Berkeselamatan

Jelang Pensiun, Personel Brimob Menangis Dapat Rumah dari Kapolda Riau

Giat Jumat Curhat, Polsek Minas Kembali Sambangi Warga Yang Berkumpul di Warung di Kelurahan Minas Jaya

Peltu Siambaton dan Serma Zulkifli Giat Patroli Penguatan Binter SKK Migas di Area 2 PT PHR Minas

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Kapolsek Kelayang Ringkus Pengedar dan Bandar Sabu-sabu, Ini Jumlah Barang Buktinya

2

Residivis Pencurian Dibekuk Unit Reskrim Polsek Cerenti

3

Pelantikan Pengurus LPAI Rohul: Dedikasi Baru untuk Perlindungan Anak

4

Afni Resmi Daftar Calon Bupati ke PDIP, Senin ke PKB

5

Jhonny Charles Harapkan Gernas BBI dan BBWI Bisa Tingkatkan Perekonomian Riau

6

Tunggu Pelanggan di Kedai Kopi, Bandar Togel Online Diringkus Satreskrim Polres Inhu