MENU TUTUP

Sukseskan Pemilu 2024, Dirlantas Polda Riau Gelar Patroli Sambang Hingga Ke Pos Ronda

Ahad, 04 Februari 2024 | 10:11:55 WIB Dibaca : 282 Kali
Sukseskan Pemilu 2024, Dirlantas Polda Riau Gelar Patroli Sambang Hingga Ke Pos Ronda

Pekanbaru, Catatanriau.com | Ada hal yang menarik di tengah larut malam, meskipun cuaca semakin dingin di kota Pekanbaru selepas hujan, Pos Ronda yang berada di RT 07/RW 07 di gang Lumba-lumba jalan Paus Kel. Tangkerang Tengah, Kec. Marpoyan Damai Kota Pekanbaru, masyarakat yang aktif Melaksanakan ronda di sambangi Polisi Lalu lintas yang aktif Melaksanakan kegiatan Patroli Blue Light Patrol Polda Riau.

"Selamat, malam pak, kata Kabagbinopsnal Ditlantas Polda Riau AKBP Dasril, S.Pd., M.M. sapanya saat sampai di Pos Ronda bersama TIM Patroli Sambang Ditlantas Polda Riau, maaf menganggu sebentar, Kami malam ini seperti biasa melaksanakan kegiatan Patroli Blue Light Patrol, salah satu rangkaian kegiatan nya melaksanakan giat sambang masyarakat dan petugas Pos ronda yang ada di kota Pekanbaru, ucapnya saat sampai di salah Pos Ronda di salah satu kompleks perumahan yang ada di Jalan Paus Kota Pekanbaru tersebut.

Diketahui bahwa, Kegiatan Patroli sambang Ditlantas Polda Riau tersebut dilaksanakan oleh Personil Ditlantas Polda Riau yang dipimpin langsung Kabagbinopsnal Ditlantas Polda Riau AKBP Dasril, S.Pd., M.M merupakan salah satu bentuk tugas Polri dalam mencegah gangguan Kamtibmas di tengah masyarakat.

Sementara itu, Direktur Lalu Lintas Polda Riau Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat, S.I.K., M.H melalui Kabagbinopsnal Ditlantas Polda Riau AKBP Dasril, S.PD., M.M menjelaskan kepada awak media saat di lokasi kegiatan Patroli Sambang Ditlantas Polda Riau mengatakan. Patroli Sambang Ditlantas Polda Riau yang dilaksanakan guna antisipasi gangguan Kamtibmas di tengah masyarakat.

"Malam ini seperti biasa, kita melaksanakan kegiatan Blue Light Patrol, kemudian Patroli Kota di titik rawan kriminalitas, balap liar, serta mengurai kepadatan arus lalu lintas, ini sudah menjadi kegiatan rutin di setiap malam libur, selain itu kita juga melaksanakan dialog langsung dengan masyarakat, baik itu di pusat keramaian, maupun di Pos Ronda," jelas AKBP Dasril.

"Selaku aparat keamanan, sudah menjadi kewajiban kita memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, terlebih jelang Pelaksanaan Pemilu 2024 yang tidak lama lagi, giat Patroli Sambang Ditlantas Polda Riau terus kita tingkatkan, kemudian kita juga melaksanakan dialog langsung dengan masyarakat, dan menyampaikan pesan Kamtibmas, Kamseltibcarlantas, himbaun untuk mensukseskan Pelaksanaan Pemilu 2024, serta menyampaikan pesan bijak bermedsos jelang pelaksanaan Pemilu 2024 ini" tuturnya.

Tampak dilokali kegiatan, beberapa personil Ditlantas juga menyambangi muda mudi yang lagi beraktivitas di pusat keramaian, seperti di taman kota Pekanbaru, sembari menyampaikan himbauan Kamtibmas, Kamseltibcarlantas dan membagikan brosur himbauan Bijak Dalam Bermedsos.

"Selain patroli kota, kita juga melaksanakan dialog dengan masyarakat, baik tentang Kamtibmas, Kamseltibcarlantas maupun himbaun edukasi tentang Pemilu 2024 agar masyarakat antusias untuk ikut mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 pada tahun ini, selain itu kita juga menekankan kepada masyarakat agar slalu solid, kompak, saling bahu membahu menjaga ketertiban lingkungan dan tidak mudah terpengaruh dengan berita bohong alias Hoax yang saat ini marak beredar," tukasnya.

Sementara itu, Yanto selaku yang mewakili masyarakat yang ada di Pos Ronda RT 07/RW 07 Gang lumba-lumba yang ada di Jalan Paus Pekanbaru tersebut mengucapkan Terimakasih kepada Tim Patroli Sambang Ditlantas Polda Riau yang telah mau mampir di Pos Ronda dalam rangka meningkatkan silaturahmi dengan masyarakat.

"Wah mas, kami ucapkan terimakasih sekali dengan hadirnya petugas kepolisian pada malam ini, tadi, selama berkumpul, pak polisinya juga memberikan pemahaman agar bijak bermedsos, yang membuat kami lebih senang, dengan adanya petugas kepolisian hadir di komplek kami, selain merasa lebih aman kami juga bisa berinteraksi langsung, dan memberikan pemahaman kepada kami agar tentang bijak bermedsos,' ujar Yanto.

Adapun harapan kita, program seperti malam ini terus berlanjut, kenapa demikian, kegiatan Patroli Sambang Ditlantas Polda Riau pada malam ini membuat kami semua merasakan dekat sekali dengan petugas kepolisian, dan merasa jauh lebih nyaman dan aman, semoga kedepan, kegiatan ini terus berlanjut dan kami bisa selalu menjaga silaturahmi dengan pihak kepolisian," tutur Yanto Kepada awak media saat di lokasi kegiatan.

Kegiatan Patroli Sambang Ditlantas Polda Riau yang terangkum dalam program Cooling System Polda Riau yang berlangsung sekira Pukul 23.30 WIB di Pos Ronda yang berada di salah satu Kompleks di Jalan Paus tersebut mendapat sambutan hangat dari masyarakat setempat, selama kegiatan berlangsung berjalan dengan aman, Tertib dan lancar. (Irwan Ocu Bundo).



Berita Terkait +

PHR Tajak Sumur Perdana Steamflood Penambahan Cadangan Minyak dari Blok Rokan

Silaturahmi Di Kediaman Dewan Masjid Raya, Dewan Suryono Hadiahkan Disinfektan

Seluruh Personil Koramil 04/Perawang Laksanakan Pengamanan Pendistribusian Logistik Dari PPK ke PPS Sampai ke TPS Desa Didua Kecamatan

Dinas PPPAPPKB Kabupaten Pelalawan Taja KB Gratis Tahun 2020 di Kecamatan Ukui

Satgas Karhutla PT RUJ Lakukan Patroli Rutin Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan

Resmikan Pasar Kasikan Bersama Senator Edwin Pratama Putra, Pj Bupati Kampar ; Pasar Penggerak Roda Ekonomi dan Pengendali laju Inflasi

Melalui Badan Penyelenggara Jamsostek, Bupati Rohul Keluarkan Perbub No 42 Tahun 2021

Karo SDM Polda Riau Kunjungi Pos Pam di Kecamatan Minas

Dilantik Pj Bupati Kampar, Hambali Resmi Jabat Sekda Kampar

Kondisi Jalan Lintas Kota Garo Tapung Hilir Rusak Parah, Warga Pertanyakan Tanggung Jawab Pemprov Riau dan Kinerja Wakil Rakyat

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Residivis Pencurian Dibekuk Unit Reskrim Polsek Cerenti

2

Afni Resmi Daftar Calon Bupati ke PDIP, Senin ke PKB

3

Jhonny Charles Harapkan Gernas BBI dan BBWI Bisa Tingkatkan Perekonomian Riau

4

Tunggu Pelanggan di Kedai Kopi, Bandar Togel Online Diringkus Satreskrim Polres Inhu

5

Kapolsek Beserta Personilnya Lakukan Giat Binrohtal & Jum'at Berbagi Bersama Para Tahanan di Mapolsek Minas

6

Heboh! Perpisahan Sekolah SMA Sederajat Yang Wah, Hulubalang LAMR Pekanbaru Minta Seluruh Kepsek Patuhi Aturan Disdik Riau