MENU TUTUP

Wujudkan Pemilu Damai, Polres Siak Ikut Laksanakan Deklarasi Tertib Berlalu Lintas

Ahad, 21 Januari 2024 | 14:27:56 WIB Dibaca : 260 Kali
Wujudkan Pemilu Damai, Polres Siak Ikut Laksanakan Deklarasi Tertib Berlalu Lintas

Siak, Catatanriau.com | Polda riau melaksanakan secara serentak acara deklarasi tertib berlalu lintas dengan tema Mewujudkan Pemilu Damai Yang Berkeselamatan 2024 di ikuti oleh Polres Siak dan seluruh satker jajaran polda riau lainnya.

Dalam hal ini Polres Siak mengadakannya di Pentas Siak Bermadah Kelurahan Kampung Dalam Kecamatan Siak Kabupaten Siak dan di ikuti juga oleh,Bupati Siak, Dandim 0322/Siak, Ketua KPU dan Bawaslu, PJU Polres Siak, dan semua unsur-unsur yang terkait, Minggu (21/01/2023).

Dalam acara deklarasi tersebut, AKBP Asep Sujarwadi, S.I.K., M.S.I. menyampaikan kata sambutanya sebagai Kapolres Siak, bahwa tujuan acara ini adalah untuk mewujudkan pelakasanaan Pemilu Tahun 2024 berjalan dengan damai, aman dan kondusif khususnya di wilayah kabupaten siak.

"Sengaja kami mengundang pengurus partai yang ada di Kabupaten Siak, serta Club Sepeda motor dan unsur-unsur terkait lainnya, agar masa kampanye ini jelang pemilu untuk kita bersama-sama menjaga ketertiban berlalu lintas", jelas AKBP Asep Sujarwadi.

Kapolres Siak juga mengungkapkan bahwa hal ini merupakan atensi langsung dari Kapolda Riau kepada seluruh jajarannya, agar sosialisi dan deklarasi tertib lalu lintas jelang pemilu harus terlaksana dan semua unsur terkait bisa menerima dan menjalankan sebagaimana mestinya.

"Saya menghimbau kepada unsur terkait, agar semasa kampanye, apabila ada kegiatan konvoi menggunakan kendaraan bermotor, agar tetap memhatikan tertib lalu lintas, dan menghormati pengguna jalan lain nya", ungkap Asep Sujarwadi.

Ia juga menyampaikan bahwa Polres Siak akan tetap menerapkan aturan dan melakukan penindakan secara hukum yang berlaku apabila ada pelanggaran dalam berlalu lintas semasa kampanye jelang pemilu.

"Kami akan terapkan tilang juga pagi pelanggar, apabila kami mendapati seperti kenalpot brong atau racing yang membuat tingkat kebisingan 80 persen, atau pelanggaran berlalu lintas lainnya", tambahnya dengan tegas.

"Dan kita semua disini harus sependapat dan satu tujuan, bahwa menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban jelang pemilu damai 2024 ini adalah tanggung jawab kita bersama", tutup nya.

Kegiatan tersebut disepakati semua unsur yang terkait atau yang mewakili secara bersama-sama dengan menandatangani deklarasi tertib berlalu lintas untuk mewujudkan tertip lalu lintas yang berkeselamatan 2024 di kabupaten siak.(Rls/Mt.j).



Berita Terkait +

PHR Unjuk Gigi Inovasi Digital di Ajang Fordigi Summit 2023

Antisipasi Karhutla di Kelurahan Perawang, Babinsa Koramil 04/Perwang Ajak Masyarakat Giat Penanggulangan Karhutla Dengan Berpatroli 

Kali Ini Senam Rutin Desa Kasang Kulim Diikuti Tony Hidayat, SE Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kampar Fraksi Demokrat

Hadiri Rapat Paripurna, Pj Sekda Kampar Sampaikan Jawaban Atas Pandangan Umum Fraksi Terhadap Ranperda Perubahan Tahun Anggaran 2023

Polsek Kampar Kiri Hilir Gencar Sosialisasikan dan Himbau Pemilu Damai 2024

Polsek Pangkalan Lesung Gandeng Puskesmas Buka Pelayanan Vaksinasi

PT HK Optimis Januari 2020 Sudah Beroperasi Penuh

Sat Intelkam Polres Pelalawan Laksanakan FGD Bersama Perangkat Desa Dan Masyarakat Desa Delik Perihal Terorisme, Radikalisme, Intoleransi, dan Anti Pancasila

Babinsa Koramil 04/Perawang Rutin Ingatkan Warga Binaan di Kelurahan Perawang Untuk Jaga Kebersihan Lingkungan & Kesehatan

Aksi Kemanusiaan, Pekerja PHR Kumpulkan 447 Kantong Darah untuk Masyarakat

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Afni Resmi Daftar Calon Bupati ke PDIP, Senin ke PKB

2

Heboh! Perpisahan Sekolah SMA Sederajat Yang Wah, Hulubalang LAMR Pekanbaru Minta Seluruh Kepsek Patuhi Aturan Disdik Riau 

3

Dr.Afni Temui Ulama Sebelum Daftar Calon Bupati Siak

4

Komentari Postingan Instagram Disdik Riau, Netizen Keluhkan Sistem Permohonan Pindah Tugas Yang Sulit Bagi Guru PNS Sementara Guru P3K Mudah

5

Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024: Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan

6

Pelaku Pencabul Bocah Hingga Hamil dan Melahirkan Ditangkap Polsek Siak Hulu