MENU TUTUP

Kapolres Siak Turun Ke Sawah Sambangi Petani Sampaikan Pesan Pemilu Damai

Sabtu, 20 Januari 2024 | 13:28:15 WIB Dibaca : 222 Kali
Kapolres Siak Turun Ke Sawah Sambangi Petani Sampaikan Pesan Pemilu Damai

Siak, Catatanriau.com | Kepala Kepolisian Resor Siak AKBP Asep Sujarwadi, SIK, M.S.I  turun langsung kesawah bersama para petani dalam program Jumat Curhat kepada masyarakat di Kampung Jayapura Kecamatan Bungaraya Kabupaten Siak, Jumat (19/01/2024).

AKBP Asep yang didampingi para PJU Polres Siak lainnya sangat antusias atas ajakan dari masyarakat dengan segera melepaskan sepatu dinasnya dan langsung terjun kesawah membantu masyarakat menanam padi.

Ia mengatakan kepada masyarakat bahwa ini adalah moment yang tidak semua orang bisa lakukan, terutama terhadap dirinya sebagai petugas kepolisian, karna tidak semua tempat dinas yang pernah dia jalani memiliki wilayah persawahan.

"Saya sangat beruntung bisa melakukan hal ini bersama masyarakat, dengan turun dan mengerjakan apa yang dilakukan masyarakat petani, saya bisa merasa menyatu dan bisa mengerti tentang keadaan masyarakat secara langsung", ungkap AKBP Asep Sujarwadi.

Ia juga menyampaikan bahwa apa yang dilakukan ini juga merupakan cooling system kepada masyarakat jelang pemilu damai 2024 yang tidak lama lagi terlaksana.

"Kami selaku Polri, berkewajiban mendengarkan masukan dari masyarakat khususnya terkait permasalahan stabilitas kamtibmas". Jelasnya.

"Dengan turun dan bersentuhan langsung kepada masyarakat kita bisa paham dan mengerti apa kendala atau pemasalahan yang sering dihadapi masyarakat", tambahnya lagi.

Setelah melaksanakan penanam padi bersama masyarakat, Kapolres Siak melaksanakan makan bersama masyarakat di  pematang atau pembatas sawah dengan beralaskan terpal biru.

Sambil makan Kapolres Siak bersenda gurau dengan masyarakat sembari bertukar pikiran dan mendengarkan semua keluhan dari masyarakat petani.

"Kami hadir untuk masyarakat, kami hadir untuk melakukan pengayoman kepada masyarakat, dan sudah kewajiban kami melakukan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat, apabila ada kendala kamtibmas mohon segera beritahu kami, jangan sungkan apalagi takut kepada polisi", Asep Sujarwadi menjelaskan.

Terjadi tanya jawab antara Kapolres Siak dengan masyarakat pada saat itu, di antaranya pembahasan mereka terkait pembuatan atau perpanjangan menggunakan pelayanan SIM keliling oleh Polres Siak

Kapolres juga mengingatkan agar para petani jangan lupa mengindentifikasi hewan hewan ternak mereka dengan cara membuat foto atau video, hal ini berguna apabila ada permasalahan kehilangan dan sebagainya.

Ia juga menyarankan kepada masyarakat untuk selalu mengatifkan kembali pos kamling, untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan di lingkungan tempat tinggal.

Di sela perbincangan nya dengan masyarakat, Kapolres Siak juga mengingat masyarakat bahwa pemilu tidak akan lama lagi dilaksanakan, diharapkan masyarakat jangan Golput dan dapat menggunakan hak pilihnya secara bijak.

"Masyarakat jangan sampai terpancing dengan berita hoax atau isu yang tidak dapat di pertanggung jawabkan, kami berharap kita bisa bersama-sama menjaga situasi kamtibmas jelang pemilu 2024 ini", tutup Asep Sujarwadi.(rls/hms).

Editor : Idris



Berita Terkait +

Pemkab Rohul Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut

Pemcam Koto Gasib Sosialisasikan Bahaya Penyakit Masyarakat dan Peredaran Narkoba

Kapolsek Minas dan Personil Lakukan Pengamanan Penetapan Tapal Batas Areal Konflik Masyarakat Dengan PT Arara Abadi 

Evaluasi Penanganan Karhutla Tahun 2023, Harus Siap Menghadapi Perubahan Iklim dan Pengaruh Ulah Manusia

Seorang Jurnalis Media di Bengkalis Tertimpa Pohon Tumbang Saat Berkendara, Kini Dirawat Intensif

Jaga Keamanan OVN, 2 Orang Anggota Koramil 03/Minas Ini Lakukan Patroli Drilling di PT Pertamina

Muslimawati ; GOP TKI Wadah Staregis Majukan SDM Kampar

Polsek Minas Bersama Stakeholder Terkait, Dorong Percepatan Vaksinasi Covid-19 Setiap Hari

Bersama Pemilik Usaha, Danramil 11/PWK Kandis Hadiri Sosialisasi Persiapan New Normal

Nofri Andri Yulan! Bocah Kecil Cari Sensasi, KNPI Riau: Manusia Tak Punya Malu

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Afni Resmi Daftar Calon Bupati ke PDIP, Senin ke PKB

2

Heboh! Perpisahan Sekolah SMA Sederajat Yang Wah, Hulubalang LAMR Pekanbaru Minta Seluruh Kepsek Patuhi Aturan Disdik Riau 

3

Dr.Afni Temui Ulama Sebelum Daftar Calon Bupati Siak

4

Komentari Postingan Instagram Disdik Riau, Netizen Keluhkan Sistem Permohonan Pindah Tugas Yang Sulit Bagi Guru PNS Sementara Guru P3K Mudah

5

Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024: Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan

6

Pelaku Pencabul Bocah Hingga Hamil dan Melahirkan Ditangkap Polsek Siak Hulu