MENU TUTUP

Cooling System, Polres Pelalawan Terjunkan Polwan Lakukan Trauma Healing Kepada Anak - Anak Korban Banjir

Rabu, 10 Januari 2024 | 13:18:00 WIB Dibaca : 290 Kali
Cooling System, Polres Pelalawan Terjunkan Polwan Lakukan Trauma Healing  Kepada Anak - Anak Korban Banjir Cooling System, Polres Pelalawan Terjunkan Polwan Lakukan Trauma Healing Kepada Anak - Anak Korban Banjir, Senin 08 Januari 2024

PELALAWAN,CATATANRIAU.COM | Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH SIK peduli korban banjir terutama anak anak. Polres menerjunkan tim  Polwan  bergerak cepat melakukan upaya trauma Healing terhadap anak anak korban banjir yang berada di tempat  Posko siaga Bencana Banjir (Komplek Bhakti Praja Kabupaten Pelalawan, Senin (8/1/2024).

Bencana banjir yang sedang melanda di beberapa wilayah di kabupaten Pelalawan mengakibatkan ratusan rumah tergenang air dan ratusan anak tidak bisa mengikuti Proses Belajar mengajar di sekolah. Sehingga mereka harus meninggalkan tempat tinggalnya untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman. Kejadian tersebut menyebabkan anak anak merasa cemas dan trauma. Mengatasi hal tersebut  Polres Pelalawan bergerak cepat melakukan upaya trauma Healing terhadap anak anak korban banjir.

Kegiatan Trauma Healing langsung di pimpin oleh Aiptu Noviati dan juga Polwan Polwan Polres Pelalawan. 
Trauma Healing yang di lakukan oleh Polwan menghibur  anak-anak pengungsi korban banjir berupa
penyampaian motivasi, hiburan anak seperti bernyanyi, game simulasi kompetitif, mewarnai, menari dan pembagian snack atau makanan ringan.

Dihadiri juga oleh Camat Pangkalan Kerinci Faisal pada saat berlangsungnya kegiatan trauma healing berada di lokasi posko siaga bencana. Camat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polres Pelalawan yang telah mengambil langkah cepat memberikan edukasi kepada anak anak yang mengalami trauma setelah rumah tempat tinggalnya tergenang banjir, dan mengakibatkan anak anak tidak dapat mengikuti pelajaran di sekolah sehingga menimbulkan trauma yang mendalam.

"Kegiatan ini kami harapkan dapat berlangsung secara terus menerus selama anak anak masih berada di lokasi penampungan sementara.
Terima kasih kepada Polwan Polres Pelalawan yang telah bergerak cepat melakukan trauma healing kepada anak- anak korban banjir di kecamatan Pangkalan Kerinci, dengan kehadiran Polwan di harapkan dapat menghibur Masyarakat yang saat ini berada di posko Pengungsian," pungkas Faisal.

Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH SIK menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan Trauma Healing yang dilakukan oleh Polwan Polres Pelalawan merupakan wujud kepedulian kemanusiaan terhadap korban bencana banjir kepada anak- anak guna mengatasi gangguan psikologi dan mental akibat dampak dari bencana alam banjir yang ada di wilayah Kabupaten Pelalawan.

"Saya mengapresiasi kegiatan trauma healing yang di lakukan oleh Polwan Polres Pelalawan terhadap anak- anak pengungsi korban banjir yang saat ini berada di posko penampungan. Kegiatan trauma healing juga merupakan upaya Cooling System dan wujud kepedulian kemanusiaan terhadap korban  bencana banjir khususnya anak anak dan keluarganya," beber Suwinto.

Dikatakan Kapolres Pelalawan, yang selalu membawa Program Polri Presisi dan Harmoni di Kabupaten Pelalawan. "Polri hadir di tengah masyarakat guna memberikan edukasi guna mengatasi gangguan psikologi dan mental akibat dampak dari bencana alam banjir yang ada di wilayah kabupaten Pelalawan saat ini. Polri hadir peduli serta menjaga kamtibmas," tutup AKBP Suwinto SH SIK. ****

Laporan : E Pangaribuan 



Berita Terkait +

Fantastis! Di Air Molek Ada Gudang Yang Menyimpan Puluhan Ton BBM Jenis Solar, Apakah Ini BBM Industri Atau Subsidi?

Melalui Komsos, Serka Wahyudi Ajak Masyarakat Lubuk Jering Cegah Karhutla

Sertu Nuril Zapri & Serda Sugiarto Kembali Lakukan Patroli & Komsos di Area 3 PT PHR Minas Barat

Bersama Masyarakat di Kampung Tasik Betung Serda Heppy.S Giat Patroli Karhutla Dan Lakukan Pengecekan Kanal

Tanpa Merasa Lelah Agar Minas Bebas Dari Covid-19 Tim Gabungan Rutin Edukasi Para Pedagang

Nasabah Laporkan PT.BAF Cabang Bangkinang ke LPKMS Bangkinang

Kopda AKP Hutagalung Bersama Warga Giat Penanggulangan Karhutla Dengan Berpatroli di Minas Barat

Gegas Karmila Dinkes Siak, Jemput Bola Pasien untuk warga Miskin

Gelar Operasi Ketupat Lancang Kuning 2022, Polda Riau Terjunkan 3.083 Personel dan 57 Pos

Polres Kampar dan Forkopimda Gelar Upacara Taptu Di Halaman Mapolres Kampar

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Afni Resmi Daftar Calon Bupati ke PDIP, Senin ke PKB

2

Tunggu Pelanggan di Kedai Kopi, Bandar Togel Online Diringkus Satreskrim Polres Inhu

3

Heboh! Perpisahan Sekolah SMA Sederajat Yang Wah, Hulubalang LAMR Pekanbaru Minta Seluruh Kepsek Patuhi Aturan Disdik Riau 

4

Dr.Afni Temui Ulama Sebelum Daftar Calon Bupati Siak

5

Komentari Postingan Instagram Disdik Riau, Netizen Keluhkan Sistem Permohonan Pindah Tugas Yang Sulit Bagi Guru PNS Sementara Guru P3K Mudah

6

Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024: Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan