MENU TUTUP

Kapolsek Tambang Sosok Polri Yang Terus Berbaur Dengan Masyarakat, Jelang Pemilu 2024

Rabu, 10 Januari 2024 | 11:02:01 WIB Dibaca : 285 Kali
Kapolsek Tambang Sosok Polri Yang Terus Berbaur Dengan Masyarakat, Jelang Pemilu 2024

Kampar, Catatanriau.com | Kapolsek Tambang AKP Marupa Sibarani adalah seorang anggota Polisi yang selalu dekat dan berbaur dengan masyarakat. Ia tidak kenal lelah bagaimana supaya situasi kamtibmas di wilayahnya tetap selalu aman dan kondusif.


Di sela sela melaksanakan tugas sehari- hari sebagai pelayan pelindung dan pengayom, ia juga melakukan Cooling System menjelang Pemilu Damai 2024 siang dan malam.

"Hal ini untuk meningkatkan kedekatan dengan masyarakatnya, agar menjelang Pemilu Damai 2024 ini situasi aman dan kondusif," Ungkap Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja melalui Kapolsek Tambang AKP Marupa Sibarani.

Pria yang humoris ini, selalu aktif bersilaturahmi dengan masyarakat baik itu tokoh tokoh agama, tokoh adat, pemerintahan di tingkat kecamatan maupun desa.

"Saya disetiap kegiatan di tengah masyarakat akan selalu berusaha untuk hadir," ujarnya.

Apalagi menjelang pelaksanaan pesta demokrasi tahun 2024 ini yaitu pemilihan anggota legislatif maupun pemilihan presiden yang nantinya akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

Kami jajaran Polsek Tambang selalu aktif turun ke masyarakat untuk mendengarkan keluhan masyarakat terkait harkamtibmas dan juga mensosialisasikan pemilu aman tertib dan damai.

"Baik melalui  pertemuan - pertemuan dengan unsur pemerintah di tingkat kecamatan yang melibatkan tokoh masyarakat dan para kepala desa guna menyampaikan pesan pesan kepada masyarakat agar turut serta berpartisipasi dalam mensukseskan pemilu damai tahun 2024 ini" terang mantan Kapolsek Kampar ini.

Saya berharap, masyarakat dapat menghindari penyebaran berita berita hoax yang dapat memprovokasi terjadinya perpecahan dan gangguan kamtibmas.  

"Harapan saya, masyarakat yang ada di wilayah hukum kami bisa memahami dan mengerti bahayanya informawi Hoak tersebut," ungkapnya.

Sisi lain, Kapolsek Tambang ini juga melakukan kunjungan dan Silaturahmi ke Mesjid Nurul Iman pasar Kampar Kecamatan Kampa.

Untuk melakukan bertemu langsung dengan pengurus Mesjid tersebut yaituH. Edi Suhadiono dan ustadz Abdul Karim.

Dalam pertemuan tersebut, ia merasa sangat bermakna dan bermanfaat dimana niat atau keinginan yang selama ini bisa tercapai dan langsung di realisasikan. "Salah satunya bentuk keamanan dan pelaksanaan Jumat barokah langsung di kolaborasikan dan aksi nyata," kata Kapolsek.

Di kesempatan yang sama, dalam pertemuan silaturahmi tersebut Kapolsek Tambang juga tidak lupa menyampaikan pesan pesan Kamtibmas dan pesan pesan pemilu damai.

"Kami berperan aktif terutama para bhabinkamtibmas ditingkat tingkat polsek sebagai ujung tombak yang berhadapan langsung dengan masyarakat untuk selalu turun melayani masyarakat, melakukan sosialisasi pemilu damai dan jaga harkamtibmas," tambahnya.

Terakhir, Kapolsek mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan dan Ketertiban masyarakat terutama guna mensukseskan pemilu damai. "Kami bekerja sama dengan unsur unsur pemerintah Kecamatan, tokoh agama, tokoh adat, pemuda dan seluruh lapisan masyarakat. Keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat terjaga maka pertumbuhan ekonomi pun lancar," pungkas Marupa. (Irwan Ocu Bundo).



Berita Terkait +

Dihadiri Dandim 0313/KPR & Kajari Kampar, Diskusi Sekaligus Nobar Film G30S/PKI Ditaja PDD Kampar

200 Tanaman Sawit Milik Warga Minas Barat Rusak, Pemiliknya Menduga Itu Ulah Perusahaan

Peduli Palu, Donggala dan Petobo, Osis dan Passus SMKN 5 Pekanbaru Galang Dana Dan Bantuan

Merdeka, Pemakaian Listrik 24 Jam Kuala Panduk & Petodaan

Babinsa Koramil 04/Perwang Sambangi Kediaman Warga Binaan di Kuala Gasib Untuk Lakukan Pengecekan Anak Stunting

Polsek Kelayang Juber Rumdah di Mesjid Muhajirin Desa Pelangko

Gelar Acara Cipta Lagu Ganjar Pranowo Bertemakan Peduli Palestina, GMGP Tuai Respon Positif Dari Pemuda dan Masyarakat Pekanbaru

Bahas Kelanjutan KITB, Alfedri Temui Staf Ahli Menteri PPN

Mematangkan Teknis Pengawasan Pemilu 2024, Bawaslu Rohul Gelar Rapat Marathon

Jaga Keamanan Objek Vital Nasional di PT PHR Tiga Orang Anggota Kormail Minas Ini Continue Lakukan Patroli Drilling

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Kejutan Bersedia Mundur DPR - RI Terpilih, Syamsuar : Insya Allah Saya Maju Calon Gubernur

2

Polsek Seberida Ringkus Pasutri Pengedar Narkoba, 10 Gram Sabu Diamankan

3

Rusak Parah! Warga Minta Pemprov Riau Perbaiki Jalan Lintas Minas - Perawang

4

Lapas Pasir Pengaraian Terus Tetap Serius Wujudkan Zona Integritas

5

Danrem 031/Wira Bima Sambut Tim Pokja Kajian Strategis Brigjen TNI Junaidi

6

Harlades Pertama Desa Pemandang: Momentum Bersejarah Untuk Kemajuan Desa