MENU TUTUP

PKB Beri Sinyal Kuat Usung Afni di Pilkada Siak

Senin, 01 Januari 2024 | 22:14:02 WIB Dibaca : 756 Kali
PKB Beri Sinyal Kuat Usung Afni di Pilkada Siak

Siak, Catatanriau.com | Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) wilayah Riau memberi sinyal kuat mengusung Dr.Afni Z,M.Si sebagai Calon Bupati yang akan bertarung di Pilkada Kabupaten Siak 2024. Putri kelahiran Siak Sri Indrapura ini dinilai sebagai figur kuat dan mumpuni untuk memimpin Kabupaten Siak menjadi lebih hebat ke depan.

"Sekarang kami memang masih fokus pada Pilpres dan Pileg, namun kalau untuk Pilkada Siak, nama Afni masuk sebagai salah satu Calon Bupati dari PKB," ungkap Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Riau, Abdul Wahid pada media, Senin (1/1/2024).

Arah dukungan ini kata Wahid, tentu sudah melalui banyak pertimbangan. Selain mengacu pada hasil survey, track record Afni juga dinilai mumpuni karena berasal dari kalangan profesional yang dikenal dengan sepak terjangnya dalam pembelaan hak-hak masyarakat Siak.

Afni juga dinilai berpengalaman di pemerintahan, karena sudah hampir satu dekade menjadi satu-satunya putri Riau asal Siak yang duduk sebagai Tenaga Ahli di Kementerian LHK RI. Sebuah jabatan yang dinilai tidak semua orang bisa sampai ke level tingkat Nasional tersebut. Jabatan itu diemban Afni saat usianya baru 28 tahun.

Mantan Pemimpin Redaksi di grup Jawa Pos ini juga secara konsisten melakukan pendampingan, advokasi dan edukasi bagi masyarakat dalam perjuangan hak hutan tanah, penyelesaian konflik, dan legalitas lahan. Afni juga tercatat sebagai Dosen di Fakultas Ilmu Administrasi Unilak, Pekanbaru.

Ia juga aktif menulis, melakukan berbagai penelitian, dan selama tiga tahun terakhir juga selalu menjadi delegasi Republik Indonesia pada Konferensi PBB berkaitan dengan perubahan iklim.

Sosoknya yang sederhana, mudah berbaur dengan masyarakat dari berbagai kelas, serta pengalamannya di kancah Nasional bahkan internasional diyakini menjadi nilai plus untuk membawa Siak lebih hebat. Apalagi figur Afni dinilai bisa mewakili sebagai sosok anak muda atau millenial Riau yang berprestasi.

"Masih ada mekanisme di PKB yang saya kira nanti bisa dilaluinya dengan baik. PKB partai yang sangat terbuka dengan figur-figur millenial berprestasi, apalagi di usianya yang masih muda, Afni sudah terpilih  memimpin organisasi sebesar Muslimat NU Kabupaten Siak. Ini akan jadi nilai plus bagi PKB untuk mengusung Afni di Pilkada Siak," tegas anggota DPR RI yang digadang akan maju sebagai Calon Gubernur Riau itu.

Saat ini PKB Siak memiliki tiga kursi di Parlemen. Wahid menargetkan PKB akan meraih 5-6 kursi di DPRD Kabupaten Siak, dari kebutuhan 8 kursi untuk mengusung pasangan calon di Pilkada Siak.

"Bagi warga Siak, jangan ragu memilih Caleg PKB. Jika PKB menang di Siak, InsyaAllah Afni akan kita usung sebagai Calon Bupati untuk membawa Siak Lebih Hebat," tutup Wahid.***

Laporan : Idris Harahap 



Berita Terkait +

DPC Partai Gerindra Kota Dumai Gelar Kegiatan Sosial Jumat Berkah

Pasca KPU Siak Tetapkan DCT Caleg, Panwaslu Sungai Apit Langsung Bergerak Tertibkan APS

Gandeng Dr Irvan & Dr Tonny, Patrianta Sebut Jika Terpilih Komit Kembalikan Gaji Dan Tunjangan Untuk Masyarakat Dapil Siak IV

Gelar Kampanye Rapat Umum, Tim Sukses 01 Optimis Menang di Riau.

Blak-blakan Dr.Afni, Ungkap Penyebab Masyarakat Riau Kesulitan Rebut Hak Pengelolaan Lahan

Sehari Jelang Pencoblosan, Kasmarni Bertubi-tubi diserang Kampanye Hitam di Medsos

Ngopi bareng Garda muda Ganjar Pranowo di Kabupaten Pelalawan

Pengundian Nomor Urut Telah Dilaksanakan, Ini Nomor Paslon di Pilkada Rokan Hulu 2020

Ratusan Kaum Milenial Satukan Suara Dukung Kasmarni-Bagus di Pilkada Mendatang

Kepengurusan Baru DPD PAN Siak Periode 2020 - 2025 Disahkan, Berikut Susunannya

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Kopi Boi Tawarkan Nobar Seru Indonesia vs Uzbekistan

2

Dua Pelaku Narkoba Diciduk: Barang Bukti Berupa Sabu 5,60 Gram Berhasil Disita

3

Dihadiri Arwin AS, LLMB Deklarasi Dukung Afni di Pilkada Siak

4

Kapolsek Kelayang Ringkus Pengedar dan Bandar Sabu-sabu, Ini Jumlah Barang Buktinya

5

Lapas Pasir Pengaraian Gelar Upacara Peringatan HBP Ke 60 Tahun 2024

6

Residivis Pencurian Dibekuk Unit Reskrim Polsek Cerenti