MENU TUTUP

Sempat Terjadi Penolakan, Perayaan Ibadah Natal di Gereja Bethel Indonesia Desa Merbau Kondusif

Selasa, 26 Desember 2023 | 14:44:11 WIB Dibaca : 575 Kali
Sempat Terjadi Penolakan, Perayaan Ibadah Natal di Gereja Bethel Indonesia Desa Merbau Kondusif Sempat Terjadi Penolakan, Perayaan Ibadah Natal di Gereja Bethel Indonesia Desa Merbau Kondusif, Senin 25 Desember 2023

PELALAWAN,CATATANRIAU.COM |  Pasca setelah ada di kesepakatan mediasi di Aula Teluk Meranti Polres Pelalawan antara Jemaat Gereja Bethel Indonesia yang berada di desa Merbau Kecamatan Bunut dengan masyarakat Desa Merbau yang menolak perayaan ibadah Natal. Hasil kesepakatan  kegiatan ibadah natal dan tahun baru harus tetap terlaksana, semua pihak menahan diri dan menjaga kondusifitas. Tindak lanjut penyelesaian pada januari 2024. Hasilnya pelaksanaan ibadah natal Jemaat Gereja Bethel Indonesia yang berada di desa Merbau Kecamatan Bunut berjalan aman dan kondusif.

:Pelaksanaan ibadah natal Jemaat Gereja Bethel Indonesia yang berada di desa Merbau Kecamatan Bunut berjalan aman dan kondusif. Kesepakatan di Polres Pelalawan berjalan dengan baik. Malam ibadah natal dan natal umum berjalan aman kondusif," ungkap Pendeta GBI Desa Merbau  Roiman Marpaung, Selasa (26/12/2023).

Pendeta menyampaikan terima kasih kesepakatan dapat dilaksanakan. Kedua belah pihak  dapat menahan diri dan saling mengedepankan rasa toleransi dan saling menghargai antar sesama umat beragama dalam melaksanakan ibadah sesuai agama dan keyakinannya masing- masing.

Terwujud ibadah natal berlangsung dengan penuh hikmat Senin (25/ 12/2023). Ibadah berlangsung sejak Pukul 15.00 sampai dengan Pukul 17.45 wib. dengan thema 'Segala bangsa memuji dan memuliakan Allah'  ( Lukas 2:1 -7). Ibadah perayaan natal aman dan kondusif. Jemaat Gereja Bethel Indonesia di desa Merbau Kecamatan Bunut Kabupaten Pelalawan sangat merasa berterima kasih dan bersyukur.

Pendeta Roiman Marpaung memimpin  Ibadah perayaan natal
dan di ikuti oleh lebih kurang 50 (lima Puluh) orang Jemaat. Hingga Akhir Pelaksanaan Ibadah situasi gereja berjalan aman dan lancar.

Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH SIK melalui Kapolsek Bunut AKP Berson SH yang berada dilokasi saat ibadah natal menyampaikan ibadah natal aman dan kondusif.  "Pelaksanaan ibadah Natal Jamaat Gereja Bethel Indonesia di desa merbau berjalan hikmat, aman dan lancar sejak ibadah di mulai hingga akhir pelaksanaan ibadah natal," pungkasnya.  

Kapolsek mengatakan untuk menjaga hal hal yang tidak di inginkan pihak Polsek Bunut dan Pemerintah Kecamatan Bunut juga ikut melaksanakan pengamanan selama perayaan natal hingga selesai pelaksanaan ibadah. "Saya berpesan kepada seluruh masyarakat Desa Merbau untuk dapat saling menahan diri, saling menghargai dan saling toleransi antara umat beragama terutama pada saat melakukan ibadah. Memghindari perselisihan antar sesama agama, sehingga tidak terjadi perpecahan antar sesama pemeluk agama," beber Kapolsek AKP Berson.*****

Laporan : E Pangaribuan 



Berita Terkait +

Kapolda Riau Terima Penghargaan Komisi Informasi (KI) Award Riau 2021

Perdana Dan Meriah, DPDK LLMB Gelar Buka Bersama & Santuni Anak Yatim di Minas

Diduga Mengeroyok, Pria Ini Digelandang Ke Polsek Mandau

Serda Mayus Maruli & Kopda Salomo Sembiring Berpatroli & Komsos di Area 1 PT PHR Minas Timur

GSSB Ke 81, Wagubri Berharap Gerakan Ini Bisa Berkembang Ke Anak Cucu

Program Pembibitan Kelapa Sawit Milik Bumkam Sungai Berbari Sudah Sesuai Perencanaan

AWAS, Satpol PP Pelalawan Operasi Yustisi Cegah Covid-19

New Normal Pasca PSBB, ASN di Siak kembali Bekerja Seperti Biasa

PPKM Level 3, Polsek Minas Kembali Putar Balikkan Sejumlah Pengendara Yang Tak Memenuhi Aturan

Komsos Pentingnya Pahami Nilai-nilai Pancasila, Sertu Joko Purnomo Sambangi Warga di Kampung Pancasila 

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Buntut Bnyak Sekolah Pungut Duit Siswa, Pj Gubri Diminta Copot Kadisdik Riau

2

Dukung Program MK QWPP Piket SPKT Polsek Bonai Darussalam Laksanakan Patroli Di Tempat Ibadah

3

Arwin Pindah Hati Dari Alfedri ke Afni di Pilkada Siak 2024

4

Kopi Boi Tawarkan Nobar Seru Indonesia vs Uzbekistan

5

Dua Pelaku Narkoba Diciduk: Barang Bukti Berupa Sabu 5,60 Gram Berhasil Disita

6

Dihadiri Arwin AS, LLMB Deklarasi Dukung Afni di Pilkada Siak