MENU TUTUP

Demokrat Inhu Bantu Masyarakat Terdampak Banjir di Dusun Teluk Serunai

Selasa, 26 Desember 2023 | 13:35:17 WIB Dibaca : 358 Kali
Demokrat Inhu  Bantu Masyarakat Terdampak Banjir di Dusun Teluk Serunai Demokrat Inhu Bantu Masyarakat Terdampak Banjir di Dusun Teluk Serunai, Minggu 24 Desember 2023

INHU, CATATANRIAU.COM | Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir di Dusun Teluk Serunai Desa Pasir Ringgit, Kecamatan Lirik - Inhu, Minggu (24/12/2023).

Ketua DPC Demokrat Inhu Adila Ansori yang juga anggota DPRD Inhu sekaligus Caleg DPRD Riau no urut 2 daerah pemilihan Inhu dan Kuansing didampingi Donald Subhan yang juga Caleg DPRD Inhu daerah pemilihan V (Lirik, Pasir Penyu, Sei Lala, Lubuk Batu Jaya) no urut 1, menyerahkan sejumlah bantuan kepada puluhan warga terdampak banjir.

Akibat banjir, masyarakat Dusun Teluk Serunai Desa Pasir Ringgit  Kecamatan Lirik itu terisolir. Ketua DPC Demokrat Inhu bersama sejumlah pengurus dan kader harus menggunakan sampan motor mengitari sungai menuju lokasi warga terdampak banjir untuk menyerahkan bantuan.

"Kita merasa sangat prihatin terhadap kondisi masyarakat yang sudah terisolir dan kesulitan keluar dari dusun mereka karena banjir. Masyarakat itu perlu dukungan dan bantuan segera," kata Ketua DPC Demokrat Inhu Adila Ansori.

"Ini juga merupakan bagian yang selalu diingatkan dan diinstruksikan oleh Ketua Umum Demokrat pak Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), agar seluruh kader selalu berada di tengah-tengah masyarakat dan cepat merespon dan memberikan dukungan serta bantuan kepada masyarakat yang tertimpa musibah ataupun yang membutuhkan," tambah Adila Ansori, anggota DPRD Inhu.

"Pada kesempatan ini, saya juga mengimbau agar seluruh pengurus dan kader demokrat di Inhu bergerak cepat memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Atau, masyarakat juga bisa menyampaikan melalui pengurus kita dimanapun di Inhu untuk menyampaikan ke kita, agar kita bisa memberikan dukungan serta bantuan jika ada warga tertimpa musibah atau yang membutuhkan dukungan dan bantuan," ungkap Adila Ansori yang juga Caleg DPRD Provinsi Riau nomor urut 2, daerah pemilihan Inhu - Kuansing ini.

Sementara itu, Caleg DPRD Inhu nomor urut 1 Donald Subhan mengatakan, kondisi masyarakat Dusun Teluk Serunai Desa Pasir Ringgit memang memprihatinkan dan membutuhkan bantuan. Kondisi masyarakat sudah terisolir akibat banjir.

"Saya mendapat laporan dan informasi dari masyarakat. Kita sampaikan ke pak Ketua Adila Ansori. Dan kita langsung diperintahkan untuk meninjau dan kemudian memberikan bantuan kepada masyarakat," ujar Donald Subhan.

"Alhamdulilah, walaupun kondisi menuju lokasi yang tergolong sulit, harus menggunakan sampan motor kita telah meninjau, sekaligus memberikan bantuan," kata Donald Subhan, Kepala BPOKK Demokrat Inhu ini.

"Semoga, dengan bantuan kita ini dapat meringankan sedikit kesulitan warga," pungkasnya.***

Laporan : E Pangaribuan 



Berita Terkait +

Diduga Curi Star, Ismail Amir: Itu Keteledoran, Dan Saya Sudah Menghadap Banwaslu!

Kasmarni Sebut Akan Gratiskan Pelayanan Kesehatan di Bengkalis

Jelang Pemilu, DPW Partai Perindo Konsolidasi Dengan DPC di Rokan Hilir 

Demokrat Road Show, 2024 Incar 2 Kursi di Dapil IV Inhu

Jadwal Pemilu Dan serta Pilkada Tahun 2024 Belum Menemukan Kesepakatan

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan PPK Se Kab. Siak

Kasmarni Tinjau Rumah Tahfis Bustanul Muhaqiqi Duri

DPC Partai Gerindra Kota Dumai Gelar Kegiatan Sosial Jumat Berkah

Resmikan Posko Koalisi KSB, Kasmarni Ingin Bergerak Bersama: Tak Hanya Perahu Tapi Juga Penumpangnya

PPK Kandis Gelar Rapat Pleno Verifikasi Data Pemilih Terbaru

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dua Pelaku Narkoba Diciduk: Barang Bukti Berupa Sabu 5,60 Gram Berhasil Disita

2

Dihadiri Arwin AS, LLMB Deklarasi Dukung Afni di Pilkada Siak

3

Kapolsek Kelayang Ringkus Pengedar dan Bandar Sabu-sabu, Ini Jumlah Barang Buktinya

4

Lapas Pasir Pengaraian Gelar Upacara Peringatan HBP Ke 60 Tahun 2024

5

Residivis Pencurian Dibekuk Unit Reskrim Polsek Cerenti

6

Antisipasi Lakalantas, Personil Unit Lantas Polsek Minas Lakukan Patroli Blue Light Rutin