MENU TUTUP

DPP HMTI Resmi Melantik Pengurus DPW HMTI Riau Untuk Periode 2023 - 2028

Jumat, 22 Desember 2023 | 22:06:42 WIB Dibaca : 1981 Kali
DPP HMTI Resmi Melantik Pengurus DPW HMTI Riau Untuk Periode 2023 - 2028

Pekanbaru, Catatanriau.com | Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Himpunan Masyarakat Tabagsel Indonesia (HMTI) Provinsi Riau periode 2023 - 2028 hari ini resmi dilantik dan dikukuhkan langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) HMTI H Sobirin Harahap SE, di Winstar Hotel Pekanbaru, Jumat (22/12/2023).

Pengukuhan yang menggandeng tema, "Holong do mambaen domu, hita do sannari, hita do haduan" tampak dibuka dengan persembahan tari tor-tor khas Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel), pembacaan ayat suci Al-Quran, pembacaan doa dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Ketua Panitia kegiatan Syukri Hasian Harahap MPDi dalam laporannya mengatakan, seluruh pengurus DPW HMTI Riau yang dilantik hari ini berjumlah 71 orang.

"Sumber dana dari acara ini merupakan sumbangan dari para donatur yaitu dari para dewan penasehat dan anggota HMTI Riau. Maka kami mengucapkan terimakasih kepada kita semua yang telah berpartisipasi memberikan materi bahkan dengan doa, sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik," kata Syukri Hasian Harahap MPDi.

Sementara itu, Ketua DPW HMTI Riau Dr Ismail Mulia Hasibuan MSi seusai dilantik, dalam sambutannya ia mengatakan, kedepan masih banyak hal-hal yang mesti dikomunikasikan bersama untuk kemajuan HMTI Provinsi Riau.

"Termasuk mengimplementasikan pepatah kita bersama, yaitu holong do mambaen domu (Kasih Sayang Yang Mempersatukan). Artinya, apapun masalah yang nantinya ada dilapangan kita coba cari jalan terbaik dengan sama-sama, tapi jangan perbedaannya yang kita tonjolkan, akan tetapi kita saling menebar kebaikan untuk tempat kita saling bersinergi," kata Ismail Mulia Hasibuan.

Karena bagaimana pun lanjut dia, era saat ini adalah era bersinergi, sebab kata dia, HMTI tidak akan pernah bisa berhasil jika berdiri secara sendiri-sendiri, akan tetapi perlu sinergitas dari seluruh pengurus yang ada.

"Dengan kebersamaan Insya Allah kita akan mendapatkan apa yang menjadi tujuan kita bersama," imbuhnya.

Kemudian ia juga melanjutkan pepatah berikutnya yang mengatakan "hita do sannari, hita do haduan" (kita saat ini, kita juga kedepan). 

"Yang artinya kita yang saat ini, kita juga nanti untuk kedepan, maka perlu kita bangun kebersamaan," katanya.

Tak lupa, Ismail Mulia Hasibuan juga mengucapkan terimakasih kepada jajaran panitia yang menurutnya telah sukses mempersiapkan perhelatan tersebut hingga berlangsung dengan sukses.

"Terimakasih kepada panitia yang telah berususah payah menyiapkan acara ini. Kita harus sama-sama merasa memiliki organisasi ini, dan sama-sama kita besarkan, hingga kepada anak keturunan kita kedepan," ulasnya.

Sementara itu Ketua DPP HMTI H Sobirin Harahap SE dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada pengurus DPW HMTI Riau yang telah dilantik.

"Mari kita bekerjasama, bergotong royong, kita bangun wadah silaturahmi kita ini sesuai kemampuan kita masing-masing dan sesuai bidang kita masing-masing," ajaknya.

H Sobirin Harahap SE juga menyampaikan bahwa didalam sebuah organisasi bukanlah ketuanya yang hebat, sebab kata dia hal itu hanya sebuah struktur, akan tetapi yang hebat dalam sebuah organisasi kata Sobirin adalah sebuah kekompakan dan kesolidan bersama.

"Hari Minggu yang lalu kita juga sudah melantik DPW HMTI Sumbar dan hari ini Riau, mudah-mudahan provinsi lainnya menyusul," kata dia.

Dikatakan Sobirin Harahap, ia pun berharap dengan kesolidan pengurus DPW HMTI Riau, kedepan bisa membentuk secara perlahan pengurus Kabupaten/Kota yang ada di Riau.

"Dan tentunya kita semua memiliki jaringan di Provinsi Riau untuk mengembangkan HMTI ini," katanya.

Diakhir, ia pun mengisahkan bahwa awal berdirinya HMTI dilahirkan oleh hatobangon (para tokoh masyarakat) dan masyarakat Tabagsel yang berdomisili di Kota Medan dan akhirnya dideklarasikan pada 11 Juni 2023 lalu.

"Dan akhirnya pada 29 Oktober 2023 dilakukan pelantikan di Kota Medan," tukasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua Penasehat DPW HMTI Riau IR.H.Syahroni Tua Harahap yang juga anggota DPRD Provinsi Riau, Dr.Tuti Khairani Harahap S.Sos,M.Si, Dr.H.Yasmaruddin LC.MA Dr.Sukma Erni Harahap, H.Lahmuddin Rambe M.Si, Ketua DPW HMTI Riau DR Ismail Mulia Hasibuan M.SI, Sekretaris Hotma Harahap SE dan Bendahara Syafaruddin Nasution.***

Reporter : Idris Harahap 


 



Berita Terkait +

Pertiwi PHR yang Tak Lekang dari Konservasi

Polsek Pangkalan Lesung Kembali Gelar Pelayanan Vaksinasi Dosis III Bersama Puskesmas

Toko Pakaian & Acesoris di Minas Ini Jadi Sasaran Giat Ops Supervisi Gabungan Hari Ini

Unit Binmas Polsek Minas & Babinsa Monitoring Vaksinasi Siswa/i SDN 08 Dan SDN 10 Minas Timur

Polsek Minas Lakukan Pengamanan Ibadah Minggu & Pantau Penerapan Prokes Covid-19

83 Personil dari BPBD, DLHK, Satpol PP Dikirim ke Dumai dan Rohil

Sertu Ardhi Syam Komsos Nilai-nilai Pancasila Bagi Warga Binaan di Kampung Pancasila Yang Ada Di Kelurahan Minas Jaya

Kanit Samapta Polsek Kuala Kampar Giat Pengamanan & Pelayanan  Penumpang

Harumkan Nama Kampar di Kancah International,  Tranding Nomor Satu di Youtube Putri Ariani Tampil Luar Biasa di American Got Talent, Mhd. Firdaus Sampaikan Ucapkan Selamat dan Rasa Bangga dari Masyarakat Kabupaten Kampar Riau

Bersama Warga Binaan di Minas Timur, Serda Parjuni Ajak Lakukan Penanggulangan Karhutla Dengan Cara Berpatroli

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Diantar Ulama dan Ratusan Massa, Dr.Afni Mendaftar ke PKB Siak

2

Buntut Bnyak Sekolah Pungut Duit Siswa, Pj Gubri Diminta Copot Kadisdik Riau

3

Dukung Program MK QWPP Piket SPKT Polsek Bonai Darussalam Laksanakan Patroli Di Tempat Ibadah

4

Arwin Pindah Hati Dari Alfedri ke Afni di Pilkada Siak 2024

5

Kopi Boi Tawarkan Nobar Seru Indonesia vs Uzbekistan

6

Dua Pelaku Narkoba Diciduk: Barang Bukti Berupa Sabu 5,60 Gram Berhasil Disita