MENU TUTUP

Jajakan Produk Unggulan, UMKM Binaan PHR Raup Cuan Jutaan Rupiah di Porseni WK Rokan

Selasa, 07 November 2023 | 16:25:44 WIB Dibaca : 943 Kali
Jajakan Produk Unggulan, UMKM Binaan PHR Raup Cuan Jutaan Rupiah di Porseni WK Rokan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) binaan PHR turut meramaikan kegiatan penutupan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) PHR WK Rokan, Sabtu (4/7/2023). Keberadaan UMKM disambut antusias pengunjung.

Pekanbaru, Catatanriau.com | Sejumlah produk unggulan usaha mikro kecil menengah (UMKM) binaan PT Pertamina Hulu Rokan (WK) Rokan turut meramaikan kegiatan penutupan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) PHR, di halaman gedung pertemuan RCC Rumbai, Pekanbaru. Berbagai jenis makanan dan kerajinan tangan khas Riau turut dihadirkan di stand booth UMKM binaan PHR yang alhasil meraup jutaan rupiah.

Adapun produk makanan yang ditampilkan antara lain keripik kari, keripik pare, keripik  patin, rendang ikan salai, dimsum, luti gendang serundeng ubi dan banyak lagi jenis lainnya. Selain makanan, terdapat pula minuman imun booster seperti minuman jahe merah, temulawak dan kunyit putih.

Aneka jajanan yang ditampilkan di stand booth UMKM Porseni PHR berasal dari UMKM Pondok Pesantren Ibnu Almubarok dan UMKM Tambul Lomak. Keberadaan UMKM disambut antusias pengunjung. Pengunjung ramai membeli produk makanan UMKM.

Dalam kegiatan bazar UMKM di hari penutupan Porseni PHR itu, UMKM Tambul Lomak mampu meraup omset sebesar Rp 9,1 juta rupiah. Sedangkan UMKM Ponpes Ibnu Almubarok mencapai Rp 3,8 juta.

Pembina UMKM Tambul Lomak Nila Resmita mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh PHR untuk berpartisipasi dalam bazar UMKM Porseni PHR. Nila turut mengapresiasi antusias pengunjung dalam menyambut produk-produk lokal UMKM.

“Tentunya ini akan menambah semangat kami untuk terus berinovasi dalam membuat produk-produk unggulan untuk selanjutnya dipasarkan secara luas kepada masyarakat,” katanya.    

UMKM Tambul Lomak lahir dari program penguatan vokasi PHR pada tahun 2022 . UMKM ini merupakan gabungan dari  14 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Riau di bawah pendampingan Dinas Pendidikan dan Dinas Perdagangan dan Industri Riau.

UMKM Tambul Lomak hadir untuk mengasah kompetensi siswa SMK serta menggali jiwa kewirausahaan sekaligus membuka lapangan kerja. Dengan moto “SMK bisa, SMK hebat” mengasah kemampuan siswa untuk menjadi tenaga yang siap kerja.

Sementara UMKM Ponpes Ibnu Almubarok berawal dari pendampingan program bank sampah. Namun program bank sampah pondok pesantren ini terus maju dan berkembang hingga mampu membina pengrajin dari masyarakat tempatan di Kelurahan Agrowisawata, Kecamatan Rumbai Barat, Pekanbaru.***

Laporan : Idris Harahap 



Berita Terkait +

Seniman Asal Rohul Bacakan Puisi Saat Peringatan HUT RI Ke 77 

Berikan Rasa Nyaman Bagi Ummat Islam Yang Melaksanakan Tarawih, Personil Polsek Minas Rutin Lakukan Patroli Dan Pengamanan

Sekap Wanita Tua, 3 Pria Muda di Ringkus Polres Bengkalis

Bupati Rohul H. Sukiman Hadiri Expo Pengawasan Intern 2023 di Jakarta

Berikut Para Pedagang Yang Disambangi Oleh Tim Supervisi Gabungan di Minas Hari Ini

Polsek Minas - Polres Siak Laksankan Patroli Coolling System Sekaligus Berikan Pesan Tentang Pemilu Damai

Bupati Siak Ingatkan Peserta Didik SMAN 1 Bungaraya Bahaya Narkoba Dapat Merusak Jaringan Syaraf Tubuh dan Kecanduan

Kopda I Ketut Monitor Pembagian 331 Paket Sembako Asal Pemkab Siak di Kampung Kandis

Tempel Maklumat Kapolri Disejumlah Tempat, PLT Kapolsek Minas Imbau Warga Tetap Patuhi Prokes Covid

STOP PERS

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Kritik Kinerja BPD Kuansing, Ketua SAPMA PP ini di Polisikan, Ketua KNPI Riau: Ngawur!

2

Kritik tajam forum BPD Kuansing,Boby Purba dipolisikan dan ini tanggapan BPPH PP Pekanbaru!

3

Antusias Siswa SMA Pekanbaru Mengenal Asal Usul Migas Lewat PHR Journey Room

4

Polsek Batang Cenaku dan Polsek LBJ Ringkus Pengedar Sabu, Ini Jumlah Barang Buktinya

5

Sat Lantas Polres Kampar Bersama ISDC Polda Riau Gelar Giat Police Goes To School di SMAN 1 Tambang

6

Anton ST.MM: Perjalanan Karier & Dedikasinya Dalam Membangun