MENU TUTUP

Giat Minggu Kasih Kali Ini Personil Polsek Minas Sambangi Jemaat Gereja BNKP di Minas Barat

Ahad, 08 Oktober 2023 | 11:01:44 WIB Dibaca : 802 Kali
Giat Minggu Kasih Kali Ini Personil Polsek Minas Sambangi Jemaat Gereja BNKP di Minas Barat

Siak, Catatanriau.com | Kapolsek Minas AKP Wan Mantazakka SH MH diwakili Ps. Panit Yanmin Intelkam Polsek Minas Aipda Fariader SH beserta sejumlah personil lainnya melaksanakan giat Minggu Kasih Polsek Minas - Polres Siak di Greja BNKP, KM 49 Minas Barat, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Ahad (08/10/2023) sekira pukul 09.30 WIB.

Dalam kesempatan itu, Guru Jemaat dan Pengurus Gereja BNKP Km.49 Kampung Minas Barat Baziduhu Zega mengucapan terimakasih yang sebesar-besarnya atas diadakannya program minggu kasih sebagai wadah menyampaikan pesan oleh masyarakat khususnya jemaat gereja yang akan melaksanakan ibadah.

"Kami umat Gereja BNKP Km.49 Kampung Minas Barat, sangat berterimakasih kepada pihak kepolisian sektor Minas yg selalu melakukan pengamanan dan patroli setiap ibadah pada hari minggu maupun hari besar digereja," kata Baziduhu Zega.

Ia juga mengatakan bahwa umat Gereja BNKP selalu berharap kepada pihak kepolisian sektor minas agar tetap dan selalu melakukan pengamanan terhadap masyarakat apapun jenis kegiatan lainnya.

"Kami umat Gereja BNKP menyampaikan apresiasi terhadap Polsek Minas atas situasi kamtibmas yang aman selama melaksankan ibadah di gereja ini. Sebab, apabila pada saat kami melaksanakan ibadah gereja tiba-tiba ada terjadi situasi yang darurat didalam gereja ini pak, kepada siapa kami pertama dapat melaporkan tentang kejadian ini pak," imbuhnya.

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih lantaran Polsek Minas telah memberikan bantuan bingkisan paket sembako yang akan diberikan kepada para jemaat yang tidak mampu atau yang membutuhkannya.

"Semoga bapak-bapak sekalian selalu diberkati, dilindungi dan diberikan kesehatan, Rezeki serta kesuksesan untuk kedepannya oleh Tuhan Yang Maha Kuasa," imbuhnya.

Menanggapi curhatan Minggu Kasih tersebut Kapolsek Minas diwakili Ps.Panit Yanmin Intelkam Polsek Minas Aipda Fariader,SH, menyampaikan bahwa Polsek Minas akan tetap melaksanakan patroli setiap hari Minggu saat pelaksanaan ibadah dan menjamin kenyamanan Umat Kristiani dalam melaksanakan ibadah di Gereja sebagai bentuk pelayanan polri terhadap masyarakat.

"Polsek Minas juga akan selalu memberikan rasa aman dengan melakukan Pengamanan dan patroli oleh polisi yang berseragam pada pelaksanaan kegiatan ibadah dihari minggu biasa maupun hari besar.  Kami Polsek Minas selalu ada untuk masyarakat karena Polri ini adalah punya masyarakat, hal ini bertujuan untuk situasi kamtibmas yang aman dan kondusif tentu berkat peran semua pihak yang saling peduli dengan lingkungan sekitar," katanya.

Polsek Minas juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat maupun seluruh Umat Gereja atas kerja samanya selama ini sehingga Kamtibmas selalu terjaga dan jemaat dapat melaksanakan ibadah dengan nyaman.

"Apabila ada terjadi permasalahan darurat dilingkungan gereja, utamanya para bhabinkamtibmas yang mempunyai wilayah gereja akan selalu siap membantu para jemaat Gereja. Sebab, disetiap gereja akan selalu dilakukan pengamanan demi menjaga kenyamanan para jemaat gereja. Dan Polsek Minas akan selalu Hadir untuk melakukan patroli serta memberikan himbauan dan menertipkan Kamtibmas bersama Bhabinkamtibmas disetiap ada kejadian maupun gangguan kamtibmas yang ada ditengah-tengah masyarakat," imbuhnya.

Polsek Minas hari ini juga tampak memberikan sedikit bantuan bingkisan paket sembako yang akan diberikan kepada para jemaat yang tidak mampu atau yang membutuhkannya yaitu berupa :

- Beras 1 karung 10 kg
- Indomie 1 kardus
- Minyak Goreng 2 bungkus isi 2 liter
- Telor 2 papan
-    Gula 2 kg
- Tepung Terigu 2 kg
- Bubuk Teh 1 kotak
- Kopi 2 Bungkus

"Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan Minggu Kasih tersebut yaitu untuk menunjukkan kehadiran Polri ada ditengah masyarakat dan berinteraksi langsung dengan Masyarakat serta mendengarkan dan menerima curhatan apa saja permasalahan yang dihadapi dari pemuka agama Nasrani agar tercipta sitkamtibmas diwilayah Kec. Minas yang aman dan kondusif," tukasnya.****

 

Laporan : Idris Harahap



Berita Terkait +

Tinjau Gereja dan Pos Pengamanan, Kapolda Riau Irjen Iqbal Pastikan Natal dan Tahun Baru Berjalan Aman

Ketua Sammijabat, Suford Penuh Pembuatan Wisata Baru Danau Telaga Bathin Bungsu Di Minas

Ikut Rakernas, Kader PDI Perjuangan Ini Langsung di Hantar Ketua KNPI Provinsi Riau

Serda Sugiarto Lakukan Giat Penanggulangan Karhutla & Lakukan Patroli di Kampung Rantau Bertuah 

Drs.Yusmar M.Si Dapat Amanah Sebagai Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Rohul

Berantas Pungutan Liar, Polsek Teluk Meranti Terus Sosialisasi Saber Pungli

Sehari Jelang Berakhirnya Penerapan PSBB, Danramil 11/PWK Masih Gencarkan Patroli Gabungan

Buka Sosialisasi Pola Pengembangan Wakaf, Wabup Husni Update Dulu Datanya Baru Bicara Potensi

Rapat Persiapan Peringatan Milad Inhil Tahun 2021, Zulaikah Wardan : Kegiatan Harus Sesuai Prokes

Diskominfotik Riau Kunjungi Diskominfosandi Kampar

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Diantar Ulama dan Ratusan Massa, Dr.Afni Mendaftar ke PKB Siak

2

Siapkan Doorprize, Kapolres Inhu Ajak Masyarakat Nobar Laga Semifinal Timnas

3

Buka Acara Seminar, Ini Pesan Indra Gunawan Kepada Kader Untuk Pilkada Siak Mendatang

4

Kampar Expo 2024, Ajang Edukasi Industri Migas untuk Masyarakat dan Pelajar Riau

5

Buntut Bnyak Sekolah Pungut Duit Siswa, Pj Gubri Diminta Copot Kadisdik Riau

6

Dukung Program MK QWPP Piket SPKT Polsek Bonai Darussalam Laksanakan Patroli Di Tempat Ibadah