MENU TUTUP

AKBP Norhayat SIK Hadiri Pembukaan Pawai Ta'aruf & Pembukaan Bazar Musabaqah Tilawatil Qur'an Ke-53 Tingkat Kabupaten Inhil

Senin, 18 September 2023 | 21:47:51 WIB Dibaca : 1966 Kali
AKBP Norhayat SIK Hadiri Pembukaan Pawai Ta'aruf & Pembukaan Bazar Musabaqah Tilawatil Qur'an Ke-53 Tingkat Kabupaten Inhil

Siak, Catatanriau.com | Kapolres Indragiri Hilir (Inhil) AKBP Norhayat SIK didampingi Kapolsek Kemuning Kompol Teguh Wiyono menghadiri upacara pembukaan Pawai Ta'aruf dan Pembukaan Bazar Musabaqah Tilawatil Qur'an Ke-53 Kabupaten Inhil Tahun 2023 di lapangan Sepakbola Raja Mahmud Kelurahan Selensen, Kecamatan Kemuning, Senin (18/09/2023) sekira pukul 08.30 WIB.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Bupati Inhil Drs HM Wardan itu juga tampak dihadiri oleh Ketua DPRD Inhil Dr H Ferryandi, Dandim 0314/Inhil Lektol Inf Fiky Nur Kuncoro Jati SH MHan, Ketua TP PKK Inhil Hj Zulaikah Wardan, para Asisten Sekretaris Daerah Inhil, Para Pimpinan OPD Pemkab Inhil, Para Forkopimcam Se Kabupaten Inhil, Para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta Para Tamu undangan lainnya dan peserta pawai.

"Saya menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada segenap panitia dan seluruh masyarakat Kecamatan Kemuning yang telah mendukung dan ikut berpartisipasi aktif sehingga pelaksanaan MTQ ke-53 yang kita awali dengan pawai ta'aruf pada hari ini, Insya Allah bisa berlangsung dengan sukses hingga akhir kegiatan nantinya," ujar Bupati Inhil HM Wardan dalam sambutannya.

Dijelaskan HM Wardan Pawai ta'aruf yang telah dilaksanakan tersebut merupakan wujud ataupun ekspresi sukacita dalam melaksanakan penyelenggaraan MTQ, dengan menampilkan berbagai ragam kreasi yang inovatif dan konstruktif.

"Diharapkan dari kegiatan ini dapat memberikan semangat dan motivasi dalam memeriahkan event daerah yang strategis," imbuhnya.

Pawai ta'aruf yang diselenggarakan tersebut lanjutnya, merupakan bagian dari seluruh rangkaian musabaqah tilawatil qur'an ke-53 di Inhil, yang mana menurutnya pawai ta'aruf sering dimaknai sebagai pawai perkenalan sebagai sebuah tradisi guna mengawali sebuah acara keagamaan islam.

"Namun makna sesungguhnya dari pawai ta'aruf adalah sebagai wahana persahabatan untuk mengakrabkan antar sesama peserta musabaqah," katanya.

Kapolres Siak melalui Kapolsek Kemuning Kompol Teguh Wiyono SH MH mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas pelaksanaan pawai ta'ruf yang telah dilaksanakan dan berjalan dengan lancar dan aman walaupun melalui jalan lintas timur yang sangat ramai dengan mobilitas kendaraan.

Selanjutnya setelah selesai pembukaan pawai ta'aruf dilanjutkan dengan pembukaan bazar oleh Bupati Inhil. Kegiatan tersebut juga tampak selesai sekira pukul 12.30 WIB, selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan terkendali.***

Laporan : Idris Harahap



Berita Terkait +

Peringati Hari Bhayangkara Ke-74, Polsek Mandau Laksanakan Bakti Sosial

Penguatan Binter SKK Migas Sertu Nuril Zapri & Serda Sugiarto Patroli di Area 4 PT PHR Minas

Babinsa Koramil 04/Perawang Lakukan Pembersihan Lahan Program Ketahanan Pangan di Kecamatan Koto Gasib

Helat Mubes Di Sekretariat, PK KNPI Kandis Agendakan Pelantikan 23 Juli Mendatang

Talk Show Tentang Nasionalisme, Ketua KNPI Riau di Plot Sebagai Narasumber

Peduli Terhadap Masyarakat, Polsek Minas Berikan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat Yang Membutuhkan di Minas Timur

Sat Samapta Polres Kampar Patroli Perintis Presisi Ke KPU dan Bawaslu

Selain Berpatroli Polsek Teluk Meranti Sebarkan Maklumat Kapolda Riau

Babinsa Koramil 13/Rokan Bantu Petani Merontokkan Padi

Camat Minas & Manajemen PT CPI Rumuskan Pola Mobilisasi Para Karyawan

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Kadisdik Riau Jadi Tersangka Lalu Ditahan Jaksa, Ketua KNPI Riau: Tengku Fauzan Tambusai Tidak Sendirian

2

PT RPI Disinyalir Ingkar Janji Untuk Tidak Mengeksekusi Lahan Konsesi Yang Sudah Terlanjur Ditanami Masyarakat

3

HUT Ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana Tahun 2024 , Begini Pesan Pembina Persit KCK Koorcab Rem 031

4

Kejutan Bersedia Mundur DPR - RI Terpilih, Syamsuar : Insya Allah Saya Maju Calon Gubernur

5

Polsek Seberida Ringkus Pasutri Pengedar Narkoba, 10 Gram Sabu Diamankan

6

Terdampak Banjir, Pj Sekda Kampar Salurkan Bantuan Sembako Dan Beras Di Desa Sendayan