MENU TUTUP

Sanggahan Terhadap Penghulu Terpilih di Rantau Bertuah Dicabut, Ini Kata Anton Hidayat

Ahad, 21 November 2021 | 18:12:24 WIB Dibaca : 1748 Kali
Sanggahan Terhadap Penghulu Terpilih di Rantau Bertuah Dicabut, Ini Kata Anton Hidayat

Reporter : Idris Harahap


SIAK, CATATANRIAU.com • Gugatan sanggahan atas terpilihnya Muhammad Muslim Saragih sebagai Penghulu Kampung Rantau Bertuah dengan nomor urut 1 telah dicabut oleh Anton Hidayat SH dan Darbi SAG selaku calon Penghulu nomor urut 3 dan 2 di Kampung Rantau Bertuah, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau.

 

Gugatan ini dicabut berdasarkan hasil akhir dari mediasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kampung setempat yang dipimpin langsung oleh Ramli SH selaku PJ Penghulu Kampung Rantau Bertuah beserta Ketua dan anggota Bapekam setempat, dan diikuti oleh para calon Penghulu serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat yang digelar di Gedung Bapekam Kampung Rantau Bertuah, Kamis kemarin (18/11/2021).

 

"Gugatan sanggahan yang sebelumnya kami buat untuk calon Penghulu terpilih dengan nomor urut 1 sudah kita cabut, ini berdasarkan kesepakatan bersama untuk tujuan yang bagus untuk Kampung Rantau Bertuah. Dalam hal ini, kami bersepakat menyelesaikan masalah tersebut dengan cara mufakat dan berdamai," kata Anton Hidayat SH kepada Wartawan media ini, Ahad (21/11/2021).

 

"Jadi intinya saya dan pak Darbi sebagai calon Penghulu Nomor Urut 2, kami sudah saling sepakat terhadap hasil pemilihan kemarin, karena Camat Minas juga kan mintanya kemarin kita berdamai, dan ini lah kita laksanakan," lanjut Anton menjelaskan.

 

Dalam hal ini Anton Hidayat, ia juga tak lupa mengucapkan selamat atas terpilihnya Muhammad Muslim Saragih sebagai Penghulu Kampung Rantau Bertuah.

 

"Saya berharap agar perdamaian ini dapat menghentikan seluruh konflik sosial terkait Pilpung yang terjadi di masyarakat, agar kedepannya kita dapat bersama sama saling berkontribusi untuk kemajuan Kampung. Saya juga ucapkan selamat kepada pak Muslim yang terpilih sebagai penghulu, saya titipkan amanat pembangunan kampung ini kepada pak Muslim," tukasnya.

 

Sementara itu, Ramli SH selaku Pj Penghulu Kampung Rantau Bertuah ketika dikonfirmasi oleh wartawan media ini, ia membenarkan bahwa sanggahan tersebut memang benar telah dicabut oleh pihak penggugat.

 

"Ia benar, sanggahannya sudah dicabut, dan kemarin sudah kita lakukan mediasi kurang lebih sebanyak lima kali mediasi, kita juga pakai berita acara dengan surat pernyataan mereka kedua belah pihak bahwa mereka sudah mencabut gugatannya," kata Ramli.

 

Disinggung kapan akan dilaksanakan penetapan Calon Penghulu terpilih, Ramli mengatakan bahwa penetapannya akan dilaksanakan Senin siang besok (22/11/2021).

 

"Penetapan Calon Penghulu Terpilih Inysa Allah akan dilaksanakan besok siang. 

Dalam hal ini tentunya kita berharap semoga Pak Muslim kedepan bisa menjadi pemimpin yang baik, dan semua menjadi lebih kompak untuk membangun Kampung Rantau Bertuah. Kita inginkan Rantau Bertuah itu aman, dan kita lihat antara pak Anton pak Darbi dan pak Muslim mereka bersinergi untuk membangun Rantau Bertuah kedepannya lebih maju lagi," tutupnya.***


 



Berita Terkait +

Sertu Nuril Zapri & Serda Sugiarto Patroli & Komsos di Area 3 PT PHR Minas Barat

Indahnya Taman Kampung Patin Desa Koto Mesjid, Tim Solid LSM Penjara Disambut Dengan Jamuhan

Serda Sugiarto Babinsa Koramil 03/Minas Rutin Lakukan Giat Babinsa Masuk Dapur di Kampung Muara Kelantan 

Cegah Kejahatan,  Polsek Kuala Kampar Giat Rutin Patroli KRYD

Peduli Warga Yang Membutuhkan, Polsek Minas Rutin Salurkan Paket Sembako Dalam Giat Minggu Kasih

Babinsa Kopda L Sigalingging Ajak Warga Binaan Bersama Tim Patroli Gabungan Di Perawang Guna Antisipasi Karhutla

Polres Inhu Jaga Ketat Perakitan Kotak Suara Pemilu 2024

Cegah Kebakaran Lahan di Kampung Perawang Barat, Babinsa Koramil 04/Perwang Sertu Sahidin Rutin Giat Penanggulangan Karhutla Dengan Berpatroli

Jum'at Berkah, Kajari Rohul Bagikan Nasi Kotak Kepada Petugas Kebersihan

Sertu Sahidin Bentu Warga Dengan Masuk Dapur Ibu Rahmawati Warga Kurang Mampu di Kampung Srigemilang

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Kapolsek Kelayang Ringkus Pengedar dan Bandar Sabu-sabu, Ini Jumlah Barang Buktinya

2

Residivis Pencurian Dibekuk Unit Reskrim Polsek Cerenti

3

Pelantikan Pengurus LPAI Rohul: Dedikasi Baru untuk Perlindungan Anak

4

Afni Resmi Daftar Calon Bupati ke PDIP, Senin ke PKB

5

Jhonny Charles Harapkan Gernas BBI dan BBWI Bisa Tingkatkan Perekonomian Riau

6

Tunggu Pelanggan di Kedai Kopi, Bandar Togel Online Diringkus Satreskrim Polres Inhu