MENU TUTUP

Bawaslu & PWI Pelalawan Jalin Silaturahmi & Sinergitas Pemilu 2024

Kamis, 14 September 2023 | 14:52:04 WIB Dibaca : 692 Kali
Bawaslu & PWI Pelalawan Jalin Silaturahmi & Sinergitas Pemilu 2024 Bawaslu & PWI Pelalawan Jalin Silaturahmi & Sinergitas Pemilu 2024

Pelalawan, Catatanriau.com | Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pelalawan silaturahmi dengan PWI Pelalawan di Kantor PWI Pelalawan, Kamis (14/9/2023). Kedatangan para komisioner baru Bawaslu Pelalawan yang baru dilantik ini dipimpin oleh Ketua Bawaslu Andrizal, Bambang Sugihartono, Rida Nur Kisawan, Syakir Hamdani dan Ari Nugroho Susanto.

Kedatangan Bawaslu Pelalawan disambut langsung oleh Ketua PWI Pelalawan, Zulhamsyah, Sekretaris PWI Pelalawan Joe, Penasehat PWI Pelalawan Ishar Djambul, Samsul Bahri dan anggota PWI lainnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua PWI Pelalawan menyambut baik kedatangan Komisioner Bawaslu Pelalawan. Dengan kedatangan Bawaslu Pelalawan diharapkan anggota PWI Pelalawan makin mengerti dan memahami tentang tahapan serta proses Pemilu beserta sanksi-sanski yang mengiringi.

"Kita harapkan dengan kedatangan Bawaslu akan makin membuka wawasan anggota PWI Pelalawan dalam menjalankan tupoksinya sebagai jurnalis untuk meliput pada pemilu nanti," katanya.

Sementara Ketua Bawaslu Pelalawan, Andrizal, S. Sos, dalam sambutannya mengharapkan sinergitas antara PWI Pelalawan dan Bawaslu untuk menghadirkan berita-berita berkualitas, guna meminimalisir pemberitaan hoax.

"Pemberitaan hoax dan netralitas ASN menjadi fokus utama kita saat ini. Karena itu, kita harapkan sinergi dengan PWI Pelalawan untuk meminimalisir pemberitaan-pemberitaan hoax dalam menjaga kondusifitas di daerah ini," katanya.

Dalam acara itu, dilakukan diskusi seputar penyelenggaraan pemilu beserta sanksi-sanskinya, berjalan secara dua arah. Komunikatif tercipta dalam diskusi yang digelar di Kantor PWI Pelalawan.

Pemahaman akan pelaksanaan pemilu, seperti harus netralnya ASN dan P3K harus benar-benar ditegakkan namun hal itu tak berlaku bagi honorer yang bisa terlihat menjadi timses para caleg.

"Karena itu, kami dari Bawaslu melalui Bupati hanya bisa menghimbau soal keterlibatan honorer. Karena dalam aturan, hanya ASN dan P3K yang tidak boleh dan dilarang untuk terlibat. Mereka wajib netral," tukasnya.

Diskusi-diskusi lain dikupas dengan berbagai pertanyaan dan langsung dijawab oleh Komisioner Bawaslu secara bergantian. *****

Laporan : E Pangaribuan 



Berita Terkait +

Koamil 04/Perawang & Koramil 03/Minas Serta Upika Tualang Giat Nobar Dalam Rangka Apresiasi Untuk Media Bersama Merawat Kebangsaan

Peringatan Nuzul Al-Qura'n 1440 H Di Siak Dihadiri Gubernur Riau

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Polsek Pangkalan Kerinci Patroli Rumah Kosong

Serka R Girsang Ikuti Rapat Sosialisasi Serta Himbauan Tentang Covid-19 Dan Pencapaian Target Booster di Sei Mandau 

Unit Patroli Polsek Kerumutan Imbau Nasabah Waspada Aksi Kejahatan

Idul Fitri Hari Ke 3, Percepatan Vaksinasi Covid-19 Tetap Rutin Dilakukan Personil Polsek Minas

4 Warga Positif Covid-19 di Rohul Telah Dinyatakan Sembuh, Dua Lagi Masih Dalam Perawatan Intensif

Batin Panduk Temui LAMR Pelalawan, Konflik 15 Tahun PT MAL Dengan Masyarakat Adat

Pelaksanaan Swab Antigen terhadap Personil Polres Kuansing

PLT Kapolsek Minas Beserta Jajarannya Sambangi Warga Kampung Rantau Bertuah Dalam Giat Jumat Curhat 

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Kapolsek Kelayang Ringkus Pengedar dan Bandar Sabu-sabu, Ini Jumlah Barang Buktinya

2

Residivis Pencurian Dibekuk Unit Reskrim Polsek Cerenti

3

Pelantikan Pengurus LPAI Rohul: Dedikasi Baru untuk Perlindungan Anak

4

Afni Resmi Daftar Calon Bupati ke PDIP, Senin ke PKB

5

Jhonny Charles Harapkan Gernas BBI dan BBWI Bisa Tingkatkan Perekonomian Riau

6

Tunggu Pelanggan di Kedai Kopi, Bandar Togel Online Diringkus Satreskrim Polres Inhu