MENU TUTUP

Kapolres Inhu Pimpin Jumat Curhat dan Bezuk Korban Lakalantas di Talang Jerinjing

Jumat, 08 September 2023 | 15:53:46 WIB Dibaca : 743 Kali
Kapolres Inhu Pimpin Jumat Curhat dan Bezuk Korban Lakalantas di Talang Jerinjing

Inhu, Catatanriau.com | Sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuka adat dan perwakilan masyarakat Desa Talang Jerinjing, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), mengadukan berbagai masalah yang terjadi ditengah-tengah mereka pada Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K.

Semua keluh kesah masyarakat itu disampaikan ketika kegiatan rutin, Jumat Curi Hati Masyarakat (Curhat) di pos terpadu tiga pilar Desa Talang Jerinjing, Jumat 8 September 2023 pagi yang dihadiri Kepala Desa (Kades) Talang Jerinjing, Edy Priyanto, S.E dan sejumlah tokoh setempat.

Kapolres Inhu, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kades Talang Jerinjing, tokoh dan perwakilan masyarakat yang telah meluangkan waktu untuk hadiri kegiatan Jumat Curhat Polres Inhu.

Sebagaimana diketahui, tambah Kapolres, dalam program 3 pilar Polri, Polres Inhu mendapatkan peringkat pertama se Provinsi Riau dan rangking 7 tingkat nasional. Program Jumat Curhat merupakan salah satu program yang dicanangkan Kapolri agar dilaksanakan di seluruh Polda dan jajarannya, termasuk Polres Inhu.

"Jika ada saran, masukan, keluhan dan lainnya, silahkan sampaikan dalam kegiatan ini," ucapnya. Bahkan dalam kesempatan itu, Kapolres Inhu menyampaikan pada masyarakat, jika ingin berkomunikasi langsung dengannya silahkan dihubungi baik via ponsel maupun tatap muka.

Sementara, dalam sesi tanya jawab, ada beberapa keluhan dan pertanyaan yang disampaikan masyarakat, misalnya sejumlah sekolah di Desa Talang Jerinjing belum ada zona sekolah agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas.

Pertanyaan Kades Talang Jerinjing dijawab langsung oleh Kapolres, bahwa terkait hal tersebut, maka Polres Inhu akan menyampaikan hal itu ke Dinas Perhubungan serta Dinas Pendidikan Kabupaten Inhu. Kapolres juga langsung perintahkan personel KBO Satlantas Polsek Rengat Barat untuk melakukan pengaturan lalu lintas disetiap sekolah pinggir jalan raya.

Keluhan lain juga disampaikan Kepala Lingkungan 1 Desa Talang Jerinjing, Patihin, Kepala Dusun 1, Peri dan beberapa orang tokoh masyarakat dan perwakilan masyarakat. Semua keluhan dan pertanyaan tersebut dijawab langsung oleh Kapolres dengan baik serta bisa dipahami masyarakat.

Ternyata, pertanyaan masyarakat yang lebih didominasi terkait kecelakaan lalu lintas ketika kegiatan itu disebabkan seringnya terjadi kecelakaan lalu pada kalangan pelajar di Desa Talang Jerinjing.

Bahkan, ada salah seorang pelajar SLTP 1 Pekan Heran, warga Desa Talang Jerinjing, Julita (15) yang mengalami kecelakaan lalu di persimpangan empat Jalan Seminai, Kelurahan Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat, Rabu 24 Mei 2023 lalu sekira jam 06.20 WIB yang mengakibatkan kaki kirinya putus.

Sontak saja, Kapolres langsung membezuk korban kecelakaan lalu lintas itu dirumahnya setelah acara Jumat Curhat selesai. Kapolres disambut dengan rasa haru oleh kedua orang tua Julita, seolah-olah mengadukan nasib anak mereka pada polisi nomor satu di Kabupaten Inhu tersebut.

Setelah berbincang dengan orang tua dan Julita, Kapolres kemudian memberikan santunan, bahkan Kapolres berjanji menggalang bantuan untuk kaki palsu agar Julita tetap bersekolah dan beraktivitas seperti layaknya anak-anak lain seusianya.

Turut mendampingi Kapolres ketika bezuk kerumah korban kecelakaan lalu itu, Bupati Inhu, yang diwakili Asisten 2 Pemkab Inhu, Paino, S.P, Kades Talang Jerinjing, Wakapolres Inhu, Kompol Teddy Ardian, S.H., S.I.K, Kapolsek Rengat Barat, Kompol Deni Afrial, S.Pi., M.H, Kasat Binmas Polres Inhu, AKP Buha Siahaan.

Kasat Intelkam Polres Inhu, AKP Achry Dwi Yunito, S.I.K, Kasat Reskrim Polres Inhu, AKP Agung Rama Setiawan, S.I.K., M.Si, Kasi Propam Polres Inhu, AKP P Daulay, Bhabinsa Talang Jerinjing, Serma Syafril A dan personel Polres Inhu.***

Laporan : S.A Pasaribu 



Berita Terkait +

Polres Inhu Jaga Ketat Perakitan Kotak Suara Pemilu 2024

Bulan Ramadhan, Polsek Pangkalan Kerinci Gencar Patroli Cegah C3

Peduli Warga Kurang Mampu, Polsek Minas Rutin Salurkan Paket Sembako Dalam Giat Minggu Kasih

Ikut Politik Praktis, Anggota DPD-RI Intsiawati Ayus Segera di Laporkan, Kemana?

Rapat Pemutakhiran Persiapan Pacu Jalur Kecamatan Cerenti, Pacu Jalur Resmi Dilaksanakan Sebagai Rayon 1 2024

Jaga Keamanan OVN di PHR, Serma M Nasir & Sertu Ardhi Syam Continue Lakukan Patroli di 4 Lokasi Drilling 

Bisa Jadi Pusat Wisata dan Edukasi, Begini Peran Penting Ekoriparian UMRI yang Dibangun PHR

Hadapi Era New Normal, 143 Personil Polsek & Jajaran Polres Bengkalis Lakukan SWAB Test Covid-19

Lewat Pertamina Energi Negeri, Pekerja PHR Berbagi Inspirasi ke Masyarakat Riau

Siaga Bencana Alam di 2020, Kapolres Siak Pimpin Apel Siaga Bencana

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Abu Kasim Gugat PT SLS Serobot 90 Hektar Lahan Masyarakat Adat

2

Satu Perwira Polres Inhu Naik Pangkat Pengabdian, Dua Bintara Dipecat

3

Pastikan Peringatan May Day Aman, Kapolres Pelalawan Hibur Para Buruh

4

Satres Narkoba Polres Inhu Ringkus Pengedar 4,46 gram Sabu di Kecamatan Lirik

5

Serah Terima Konstruksi Tepat Waktu, PT Adhi Jalintim Riau Resmi Memulai Masa Layanan

6

Daftar Pertama, Dr.Afni: Saya Kader Nasdem