MENU TUTUP

Rokania Resmi Jadi Universitas, Ir.Adyanata Lubis: Alhamdulillah, ini Upaya Mencerdaskan Anak Negeri

Senin, 31 Juli 2023 | 19:40:17 WIB Dibaca : 1585 Kali
Rokania Resmi Jadi Universitas, Ir.Adyanata Lubis: Alhamdulillah, ini Upaya Mencerdaskan Anak Negeri

Rohul, Catatanriau.com | STKIP Rokania, Kabupaten Rokan Hulu, Propinsi Riau resmi berubah menjadi Universitas Rokania setelah menerima Surat Keputusan dari Kemendikbudristek nomor 605/E/0/2023 melalui Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X di Padang. Senin (31/07/2023)

Ketua Yayasan Rokan Riau Raya Ir.Adyanata Lubis, S.Kom,.M.Kom mengatakan,rencana perubahan bentuk ini sudah dimulai tahun 2019, kita melakukan persiapan fasilitas sarana dan prasarana, sumber daya manusia secara bertahap, Ketika semua sudah lengkap dari bulan September 2022 persiapan dokumen dalam rangka perubahan bentuk sudah mulai dikerjakan dan lengkap pada 1 april 2023,

Pada tanggal 02 April 2023 mengajukan usulan perubahan bentuk, Tgl 04 april 2023 Direkomendasikan LLDIKTI 10, 29 -31 Mei 2023 Evaluasi Lapangan, 6 juni 2023 Perbaikan Paska Evaluasi Lapangan, 17 Juni 2023 Eval uasi Perbaikan Paska Evaluasi Lapangan, 04 Juli 2023 Usulan Diterima Dikti, 14 Juli 2023 SK Universitas Rokania Terbit dengan Nomor 605/E/o/2023 ditandatangani dirjen dikti kemdikbud, Prof Ir. Nizam, M.Sc, DIC., Ph.D,

Dengan adanya penambahan prodi baru ini di universitas Rokania saat ini memiliki 8 program studi baru, dalam kata sambutan Kepala LLDIKTI Wilayah Afdalisma,SH,.M.Pd mengatakan dengan telah keluarnya SK perubahan STKIP Rokania menjadi Universitas Rokania akan  memberikan kontribusi yang lebih luas kepada masyarakat untuk menuntut ilmu di pendidikan tinggi yang selama ini STKIP hanya fokus kepada pendidikan dan sekarang bertambah dengan ilmu-ilmu di luar itu.

Dr. Desmelati S.Pi,. M.Sc yang ditunjuk sebagai Plt Rektor Universitas Rokania
menyampaikan inilah bentuk pengabdian yang bisa kita perbuat untuk kabupaten
Rokan Hulu  sesuai dengan bidang masing masing, mudah mudahan para senior kita yang telah berhasil di luar kabupaten Rokan Hulu membangun negeri kita ini sesuai dengan keahlian masing masing.

"Kami juga menyampaikan ucapan terima kasih, dari individu maupun perwakilan yang telah mengucapkan Selamat dan Sukses atas keluarnya SK Perubahan Bentuk Universitas Rokania, dan kita juga mendapat Ucapan Selamat dari Prof. Dr, Ir Kamarul bin Hawari, M.Sc salah satu dosen senior dari University Malaysia Pahang.

"Tentu masyarakat akan memiliki kesempatan untuk bergabung ataupun memilih Universitas Rokania menjadi tempat kuliah untuk bidang-bidang yang baru seperti Studi llmu Komputer, lImu Pertanian ,Peternakan, Manajemen Ritel," ujarnya.

Menurut dia, dengan telah menjadi sebuah universitas, maka langkah Universitas Rokania akan menjadi lebih luas dan lebih kuat ke depan untuk mencapai tujuan tertentu.

Sementara Ketua Pembina Yayasan Rokan Riau Raya, Hasrijal, S.Si,.M.M dengan dicabutnya izin STKIP Rokania dan diterbitkannya lzin Universitas Rokania, generasi muda di negeri ini bisa lebih meningkatkan skill dalam menata kehidupan untuk masa depan.

Kami selalu mennsupport kebijakan ketua Yayasan dan juga Rektor yang terpilih untuk memimpin universitas menjadi rujukan bidang ilmu di Provinsi Riau, InsyaAllah," pungkasnya.***
 

Laporan : E.S.Nst

Editor : Idris Harahap 



Berita Terkait +

DPRD Rohul Gelar Sidang Paripurna Laporan LKPJ Bupati Rohul TA 2021

Hari Ini Personel POLSEK MINAS Lakukan Pengamanan Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Puskesmas

Adaptasi Kebiasaan Baru, Upika Kandis Kembali Sebarkan 1000 Masker Pada Warga

Babinsa Koramil Minas Serka Alif Giat Rutin Babinsa Masuk Dapur di Rumah Warga Kampung Teluk Lancang.

PPKM Level 3, Polres Kuansing Rutin Lakukan Pemeriksaan Kendaraan Yang Keluar Masuk Kuansing

Operasi Patuh Lancang Kuning 2022 Digelar Mulai Hari Ini, Kapolda Riau Pimpin Apel Gabungan

Ketua KNPI Riau Geruduk Ruang Kerja Kadisnaker, Buntut Kematian Naker di PT PHR

Serda Lendi Piter Menghadiri Acara Pisah Sambut Kades Air Tawar Yang Lama Ke Yang Baru

Polres Kuansing Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Malam Pergantian Tahun Baru 2024

BREAKING NEWS! Selain Kasus Banjir, Pekanbaru Dikenal Sebagai Negeri Seribu Parkir

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Satu Perwira Polres Inhu Naik Pangkat Pengabdian, Dua Bintara Dipecat

2

Satres Narkoba Polres Inhu Ringkus Pengedar 4,46 gram Sabu di Kecamatan Lirik

3

Serah Terima Konstruksi Tepat Waktu, PT Adhi Jalintim Riau Resmi Memulai Masa Layanan

4

Founder RiaL: Pekanbaru Cermin Kemajuan Riau, saatnya Dipimpin Pemuda

5

Revolusi Digital: Tantangan dan Peluang Bagi Pekerja di Era Modern

6

Musrenbang RPJPD, H.Sukiman: Rohul Sudah Persiapkan RPJPD 2025-2045