MENU TUTUP

UNPRI Launching Kampus PSDKU di Pekanbaru

Sabtu, 15 Juli 2023 | 08:59:21 WIB Dibaca : 726 Kali
UNPRI Launching Kampus PSDKU di Pekanbaru

Pekanbaru, Catatanriau.com | Gubernur Riau diwakili Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Riau Kamsol menghadiri acara Grand Launching Kampus Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Prima Indonesia (UNPRI) di Pekanbaru, Senin (10/7/2023).

Hadir di kesempatan itu, Ketua DPRD Provinsi Riau Yulisman S.Si, MM, Dr Lukman ST MHum  Direktur Kelembagaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi  Kemendikbudristekdikti, Kepala LLDikti Wilayah I Prof  Syaiful Anwar Matondang MA, Ph.D, Kepala LLDikti Wilayah X Afdalisma SH, MPd, Ketua APTISI Wilayah X-B Prof Dr H Syafrinaldi SH, MCL, Ketua MKA LAMR Datuk H R Marjohan Yusuf, Owner Taman Wisata Alam Mayang Drs Riyono Gede Trisoko MM, Penasehat Akademik UNPRI Prof Dr dr Farhat M.Ked, Sp.THT-KL (K), Direktur Utama RS Mata Prima Vision Medan dr M Farid Syarian M.K.M.

Kadisdik Provinsi Riau Dr H Kamsol mengucapkan selamat atas grand launching kampus PSDKU Pekanbaru dan mengharapkan Universitas Prima Indonesia bisa berkembang dan maju dalam mensukseskan anak-anak bangsa dalam hal pendididkan.

"Launching kampus PSDKU Pekanbaru diharapkan mampu mensukseskan anak bangsa yang ingin belajar dan menimba ilmu untuk meningkatkan SDM di Riau khususnya di Pekanbaru," ujarnya.

Kemudian Kadisdik juga menjelaskan tentang program beasiswa yang semakin meningkat untuk pendidikan Provinsi Riau.

"Pemerintah Provinsi Riau memberikan beasiswa S1,S2,S3 menyediakan beasiswa prestasi,beasiswa bakti negri, beasiswa bidikmisi dan Pemprov Riau juga mengeluarkan beasiswa komunitas anak terpencil, untuk meningkatkan pendidikan tinggi , alhamdulillah aplikasi dasar sudah 100% berjalan dan menertibkan wajib belajar 9 tahun dan sudah tuntas secara akumulatif,” ujarnya.

Kemudian juga menjelaskan bahwa, lulusan  SMP, SMA, SMK, Sederajat  di Provinsi Riau memiliki 9000 lebih Siswa  dan memilki banyak peluang anak anak kita untuk ke perguruan tinggi. 

Sementara Rektor Universitas Prima Indonesia Prof.Dr.Chrismis Novalinda Ginting, M.Kes mengatakan bahwa, UNPRI merupakan salah satu perguruan tinggi swasta berpusat di kota Medan Sumatera Utara.

Saat ini sudah memiliki 8 Fakultas, 48 Program studi, 44 Program Studi berada di Kampus Utama di kota Medan dan 4 Program Studi di Kampus PSDKU Pekanbaru.

"Diharapkan dengan adanya program PSDKU UNPRI di Pekanbaru mampu meningkatkan kualitas pendidikan dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia (SDM) untuk menunjang kuantitas dan kualitas pendidikan tinggi di berbagai wilayah di Indonesia khususnya di Pekanbaru," ucapnya.

Kepala  LLDikti Wilayah I Prof Drs  Saiful Anwar Matondang  MA. PhD menambahkan, UNPRI telah berhasil mengembangkan sayap membuka Kampus PSDKU di Pekanbaru setelah sukses menjalankan manajemen pendidikan tinggi di Medan. 

Buktinya, UNPRI menjadi kampus terbanyak mahasiswa, terbanyak dosen dan terbanyak guru besar berkisar 12 orang. Dia berharap kedepan peringkat akreditasi UNPRI meningkat menjadi akreditasi Unggul.

Ditempat terpisah, Founder UNPRI Prof. Dr.dr. I Nyoman E. Lister., SpKKLP, M.Kes,  AIFM menyampaikan apresiasi atas dukungan dan perhatian Gubernur Riau dan jajarannya yang berkenan menerima Kampus PSDKU UNPRI Pekanbaru. 

"Harapan kami dengan pembukaan Kampus PSDKU UNPRI Pekanbaru semakin memudahkan akses bagi masyarakat di Provinsi Riau untuk menempuh pendidikan ke jenjang pendidikan tinggi dalam rangka percepatan pembangunan SDM dan perekonomian masyarakat," ujarnya.

Kehadiran PSDKU UNPRI di Pekanbaru semakin melengkapi ketersediaan layanan pendidikan di jenjang universitas serta menjadi mitra bagi perguruan tinggi yang sudah ada di Kota Pekanbaru. ( Irwan Ocu Bundo)



Berita Terkait +

Sambut Silaturahmi Kapolres, Pj Bupati Kampar: Bangun Sinergitas Wujudkan Kampar Aman & Kondusif

Tingkatkan Capaian Program Kesehatan Bagi Masyarakat, Puskesmas Minas Gelar Pertemuan Lintas Sektoral

Sejumlah Petugas Polsek Pangkalan Lesung Kawal Pembagian BLT Dana Desa

Penghulu Terpilih di Rantau Bertuah Kena Sanggahan, Camat : Kita sedang Berupaya Memediasi

PLT Bupati Siak Kunjungi Pos Pengaman Lebaran Di Kecamatan Minas, Kandis Dan Perawang

Putus Mata Rantai Covid-19, Anggota Koramil Minas Rutin Sosialisasi di Pasar Tradisional

Masyarakat Kesulitan Sumber Air Bersih, Polres Pelalawan Langsung Bangun Sumur Bor

Ahad Kemarin, DPC BMRB Sekabupaten Siak Telah Resmi Dilantik

Kapus Kecamatan Kandis Tegaskan Belum Ada Warga Kandis Yang Terisolasi Asbab Virus Corona

Lepas Kontingen Rohul, Asisten 1: Selamat Bertanding, Semoga Mendapat Juara

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Menyala! Aliansi Putra Tempatan Tualang Deklarasi Dukung Dr.Afni Jadi Bupati Siak

2

PT RPI Disinyalir Eksekusi Kebun Sawit Masyarakat Tanpa Mufakat, Ini Kata Humasnya!

3

Buka POPDA 2024, Alfedri Dukung Atlet Muda Siak Semakin Bersinar

4

Nekat! Curi Sarang Burung Walet Anggota Polisi Pelaku di Hajar Massa

5

Kontingen Kecamatan Minas Optimis Boyong Prestasi Pada Gelaran POPDA Se-Kabupaten Siak Tahun 2024

6

Ketua Kwarcab Rohul Elbizri S.Stp,M.Si, Pimpin Rapat Koordinasi Pramuka