MENU TUTUP

Hadiri Pelantikan MPC PP Rohul, Bupati Sukiman Harap Program Pemuda Pancasila Berkontribusi Bagi Masyarakat

Senin, 26 Juni 2023 | 20:21:58 WIB Dibaca : 1101 Kali
Hadiri Pelantikan MPC PP Rohul, Bupati Sukiman Harap Program Pemuda Pancasila Berkontribusi Bagi Masyarakat

Rohul, Catatanriau.com | Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman menghadiri Pelantikan Pengurus Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Rokan Hulu Periode 2023-2027, Ahad (25/06/2023) malam, di Hotel Sapadia Pasir Pengaraian.

Prosesi Pelantikan Pengurus MPC PP Rohul yang dipimpin Syahmadi Malau ini diawali dengan Pembacaan SK Pelantikan, dilanjutkan Penyerahan Bendera Pataka oleh Ketua MPW PP Riau Arsadianto Rachman kepada Ketua MPC PP Rohul.

Kegiatan dengan mengusung tema "Mari Kita Tanamkan Jiwa Korsa dan Kekompakan bersatu kita teguh bercerai kita Runtuh," Turut juga dihadiri Kajari Rohul Fajar Haryowimbuko SH MH,

Kapolres Rohul diwakili Kasat Binmas AKP Hermawan SH, Kadis Kominfo Rohul diwakili Kabid IKP Rudy Fadrial S.Sos M.Si, Plt Kesbangpol Rohul Irvandri S.Sos M.Ip, Yanuar Kaswari, Pengurus MPW PP Riau dan Pengurus MPC PP Rohul.

Dalam arahannya, Bupati Rohul H. Sukiman atas nama Pemkab Rohul merasa terhormat untuk dapat hadir di acara Pelantikan Pengurus MPC PP Rohul.

"Acara ini merupakan momen yang penting dalam perjalanan organisasi, di mana kita menyambut pengurus baru yang akan memimpin dan mengarahkan MPC PP Rohul ke masa depan yang cerah, Selamat kepada pengurus yang dilantik," ucap Sukiman

Diakui Sukiman, Organisasi Pemuda Pancasila memiliki peran yang sangat penting dalam pembangunan masyarakat dan daerah. Organisasi ini memiliki komitmen yang kuat terhadap prinsip-prinsip pancasila, kesetiaan pada negara, persatuan, dan semangat kebangsaan.

Melalui kegiatan-kegiatan dan program-program yang dilaksanakan oleh MPC PP Rohul, diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata untuk memajukan kesejahteraan dan memperkuat nilai-nilai pancasila di dalam masyarakat.

"Kami mengharapkan agar pengurus yang baru dilantik hari ini dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan penuh dedikasi dan integritas," harap Sukiman

"Jadilah pemimpin yang memberikan teladan yang baik bagi anggota MPC dan masyarakat secara keseluruhan. Bekerjalah dengan semangat kerjasama, saling mendukung, dan saling menginspirasi untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan," tambahnya

Eka Dandim Inhil ini mengucapkan terima kasih kepada pengurus sebelumnya yang telah melaksanakan tugas dengan baik. Kontribusi dan dedikasi mereka telah membantu membangun organisasi ini menjadi apa yang kita lihat hari ini.

"Saya yakin, dengan dukungan dari mereka dan dengan semangat gotong royong, akan terus memperkuat posisi pemuda pancasila dalam menjalankan perannya sebagai agen perubahan positif dalam masyarakat," ujarnya

Bupati Sukiman berharap acara pelantikan ini akan menjadi awal yang baik bagi pengurus baru untuk memulai perjalanan dalam memimpin MPC PP Rohul.

"Saya mengucapkan selamat dan semoga sukses dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab anda. mari kita bekerja bersama-sama untuk mewujudkan tujuan mulia kita dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati dan jiwa," jelasnya

Ia berharap para kader pemuda pancasila bisa berkontribusi dan turut serta membantu dan mendukung Pemkab Rohul dalam program pembangunan dan memperkokoh persatuan dan kesatuan di daerah yang tercinta ini.

Sementara itu, Ketua MPW PP Provinsi Riau Arsadianto Rachman mengapresiasi Bupati Rokan Hulu H. Sukiman. Pasalnya, setiap pelantikan MPC PP biasanya jarang dihadiri Bupati, tetapi di Rohul dihadiri langsung oleh Bupatinya, ini sebagai simbol bentuk dukungan dengan harapan MPC PP Rohul bisa bergandengan tangan dengan Pemkab Rohul.

Ia juga mengucapkan selamat kepada Pengurus MPC PP Rohul yang dilantik, Ia berharap agar secepatnya melakukan konsolidasi Organisasi, karena PAC PP di 16 Kecamatan sudah terbentuk.

"Alhamdulillah sudah PAC sudah RPP semua ini ini prestasi perlu dipertahankan karena Rohul ini PP termasuk solid. PP di Rohul cukup eksis, setelah pelantikan ini laksanakan kaderisasi sesuai aturan setelah 6 bulan laksanakan kaderisasi," pungkasnya.

Ditempat yang sama, Ketua MPC PP Rohul Syahmadi Malau siap melaksanakan arahan Ketua MPW PP Riau untuk Program 6 bulan kedepannya, akan melaksanakan kaderisasi, mudah-mudahan Rohul yang pertama di Riau untuk tingkat MPC.***

Laporan : E.S.Nst



Berita Terkait +

Dua Remaja Pelalawan Santri Ponpes Tamboro Magetan Dinyatakan Positif COVID-19

Bupati Rohul Sidak Kehadiran ASN Dalam Apel Perdana Awal Tahun 2023

Babinsa Koramil 04/Perawang Serda L Syahdanur Giat Pengecekan Anak Penderita Stunting di Kampung Empang Pandan

Sertu Joko P Lakukan Giat Penanggulangan Karhutla & Lakukan Patroli di Kampung Bencah Umbai 

Pemuda Siak Mau Dipecah, Ketua KNPI Riau: Jangan Gabung Sama Kelompok Pengkhianat

Bupati H Zukri : RPJMD Roh Pembangunan Pelalawan Maju

Bupati Kampar bersama Kapolres Kunjungi Pos Check Point Covid-19 di Simpang Petapahan Tapung

Cegah Penularan Covid-19, Polsek Teluk Meranti Bagi Masyarakat Gratis ke Pengguna Jalan

Jaga Kondusifitas Jelang Pemilu 2024, Polsek Minas - Polres Siak Rutin Lakukan Patroli

Cegah Penularan Covid-19, Serda Sugiarto Syam Sosialisasi Prokes di Pasar Tradisional Minas

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Kapolsek Kelayang Ringkus Pengedar dan Bandar Sabu-sabu, Ini Jumlah Barang Buktinya

2

Residivis Pencurian Dibekuk Unit Reskrim Polsek Cerenti

3

Pelantikan Pengurus LPAI Rohul: Dedikasi Baru untuk Perlindungan Anak

4

Afni Resmi Daftar Calon Bupati ke PDIP, Senin ke PKB

5

Jhonny Charles Harapkan Gernas BBI dan BBWI Bisa Tingkatkan Perekonomian Riau

6

Tunggu Pelanggan di Kedai Kopi, Bandar Togel Online Diringkus Satreskrim Polres Inhu